Pengen Wisata Murah? Backpacker Ke Jogjakarta Aja!

Wisata Murah Backpacker Ke Jogja Menikmati wisata murah di berbagai kota di Indonesia bukanlah hal yang mustahil. Memiliki budget terbatas menjelang waktu liburan bukan masalah.

Anda tetap bisa berangkat berlibur dengan cara hemat, yaitu backpacker. Backpacker adalah kegiatan traveling, termasuk pergi berlibur ke suatu tempat dengan biaya yang minim dan manajemen waktu yang maksimal.

Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan wisata dengan cara ini, Anda perlu tahu kemana tujuan Anda pergi, tempat apa saja yang akan dikunjungi selama di sana, akomodasi yang nyaman dan murah untuk menunjang kegiatan selama di sana, dan berapa lama waktu yang Anda miliki.

Salah satu kota tujuan untuk wisata dengan cara backpacker di Indonesia yang paling disarankan untuk pemula adalah kota Jogja. Kota ini mudah dijangkau dengan akomodasi darat yang murah dari berbagai kota di Indonesia.

Anda bisa menggunakan bis atau kereta api. Banyak tempat wisata yang direkomendasikan, mulai dari wisata pendidikan, sejarah, budaya, kuliner, hingga belanja.

Untuk menunjang kegiatan selama wisata murah di sana, akomodasi untuk hotel maupun penginapan nyaman dan murah pun banyak tersedia di sekitar tempat wisata tersebut.

Demikian juga untuk transportasinya, Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bis, becak, atau andong yang masih tradisional.

Banyak pengalaman yang akan Anda nikmati dengan wisata murah backpacker selama di Jogja. Karena Anda datang sendiri atau mungkin berdua tanpa rombongan, perjalanan wisata terasa lebih menantang.

Ketika Anda tidak tahu jalan misalnya, karena tanpa menggunakan guide, Anda pun jadi bisa menyapa dan bertanya langsung pada masyarakatnya.

Interaksi ini merupakan bagian dari wisata karena secara tidak langsung telah mengenalkan Anda pada perilaku masyarakat di sana yang menjawab sapaan dan pertanyaan Anda dengan ramah.

Melihat langsung kegiatan masyarakatnya, bertemu dengan backpacker lainnya dari berbagai kota maupun negara juga akan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Jika wisata biasa dengan rombongan dan guide Anda hanya tahu sudah sampai di tempat wisata saja, maka dengan backpacker Anda tahu rute-rute perjalanannya.

Hal tersebut akan membuat perjalanan ke berbagai tempat wisata jadi semakin berkesan. Untuk dapat berwisata sesuai waktu yang Anda miliki dan agar perjalanan wisata ini terasa maksimal, maka pilih akomodasi yang Anda rasa paling mendukung masalah ketepatan waktu sesuai yang sudah Anda rencanakan jadwalnya.

Jogja merupakan salah satu kota ternyaman di Indonesia yang tingkat kemacetannya tidak terlalu tinggi. Kotanya pun sejuk karena banyak ruang terbuka hijaunya.

Kondisi ini akan membuat wisata semakin terasa maksimal dalam waktu yang singkat, karena Anda tidak perlu khawatir terjebak macet di tengah jalan.

Jika lokasi satu tempat wisata ke tempat lainnya dekat, dengan lingkungannya yang sejuk maka berjalan kaki pun bukan masalah.

Namun, jika Anda merasa kurang bebas dan ingin lebih mengejar waktu, maka pilih saja kendaraan sewaan. Dibandingkan naik turun kendaraan umum, menyewa kendaraan memang dinilai lebih menghemat biaya.

Kendaraan yang bisa Anda sewa pun tidak hanya mobil atau sepeda motor untuk bepergian ke tempat wisata yang jauh saja. Untuk sekedar berkeliling di tempat wisata dalam kota pun, Anda bisa menyewa sepeda.

Contohnya sepeda onthel yang bisa Anda gunakan berkeliling di kawasan pusat kota seperti di malioboro. Akomodasi dalam wisata murah ini, selain mengajak Anda merasakan langsung naik sepeda khas Jogja tersebut, Anda pun telah membantu melestarikan kota agar udaranya tetap bersih.

Leave a Comment