10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019

Posted on

Kamera merupakan salah satu aspek penting yang ada pada perangkat teknologi sekarang ini, tidak hanya pada smartphone, laptop pun juga memiliki kamera yang biasanya digunakan sebagai webcam.

Umumnya, kamera pada laptop tidak memiliki kualitas sebagus kamera pada smartphone, setidaknya kualitas kamera pada laptop dapat melihat dan menampilkan objek cukup jelas ketika dijadikan webcam untuk melakukan video call atau streaming game.

Namun, jika laptop yang kamu miliki merupakan laptop high-end atau laptop gaming, biasanya kamera yang tersedia pada laptop tersebut sudah memiliki resolusi HD atau Full HD, sehingga gambar yang ditampilkan pun lebih jelas lagi.

Aplikasi Kamera untuk Laptop

Untuk menggunakan kamera pada laptop, kamu membutuhkan aplikasi kamera khusus, jika kamu bingung aplikasi mana yang seharusnya kamu gunakan, berikut merupakan 10 daftar aplikasi kamera untuk laptop terbaik 2019.

1. Windows Camera

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
microsoft.com

Windows Camera merupakan aplikasi webcam bawan dari windows yang memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan webcam dengan efektif tanpa adanya banyak tools untuk melakukan pengeditan atau menambahkan efek. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet menginstall aplikasi pihak ketiga di laptop.

Fitur yang tersedia di aplikasi Windows Camera yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya mode time lapse yang membuat kamu dapat menangkap banyak gambar secara berturut-turut. Tersedia juga dua pilihan aspek rasio yaitu 4:3 dan juga 16:9. Kamu pun dapat merekam video dengan resolusi 360p, HD 720p, Full HD 1080p dengan frame rate 30fps.

2. YouCam

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
cyberlink.com

YouCam merupakan salah satu aplikasi webcam untuk laptop populer yang memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan kamera pada laptop kamu dengan tampilan aplikasi yang bersih dan aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan untuk pemula yang ingin menggunakan webcam.

Fitur yang tersedia di aplikasi YouCam yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini menawarkan berbagai macam tools untuk pengeditan. Kamu juga bisa menggunakan filter atau efek yang mengesankan misalnya menggunakan efek lensa yang mendistorsi waja, efek dinamis dan lainnya.

3. ManyCam

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
manycam.com

ManyCam merupakan aplikasi webcam yang tidak hanya sekadar sebagai aplikasi webcam. Aplikasi termasuk aplikasi webcam dengan fitur yang lengkap yang akan memanjakan kamu dan membuatmu merasa menyenangkan ketika menggunakan webcam dari laptop.

Fitur yang tersedia di aplikasi Manycam yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah selain sebagai webcam, Manycam juga memungkinkan untuk kamu jadikan aplikasi edit video karena terdapat tools editing video yang terbilang lengkap. Kamu dapat menambahkan berbagai macam preset, efek, atau filter yang tersedia di aplikasi ini.

4. Free2X Webcam Recorder

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
free2x.com

Free2X Webcam Recorder merupakan aplikasi webcam yang memungkinkan kamu tidak hanya dapat mengambil gambar dari webcam laptop-mu, namun juga dapat merekam video dengan dua format yaitu .avi dan .wmv. Aplikasi ini juga termasuk ringan untuk digunakan.

Fitur yang tersedia di aplikasi Free2X Webcam Recorder yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya file manager yang memungkinkan kamu untuk dapat menggunakannya layaknya ketika kamu menggunakan windows explorer. Kamu juga dapat mengatur secara manual brightness, saturasi, kontras dan yang lainnya untuk menjaga agar kualitas video yang dihasilkan tidak mengecewakan.

5. Weeny Free Video Recorder

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
malavida.com

Weeny Free Video Recorder merupakan aplikasi webcam yang memungkinkan kamu untuk menggunakan kamera pada laptop yang kamu miliki dengan tampilan aplikasi yang simpel, sederhana namun mudah untuk digunakan.

Fitur yang tersedia di aplikasi Weeny Free Video Recorder yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini akan merekam video dan menyimpannya pada folder tempat instalasi aplikasi. Format video yang dihasilkan dari merekam video menggunakan aplikasi ini adalah .asf dan .wmp.

6. Photo Booth Pro

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
microsoft.com

Photo Booth Pro merupakan aplikasi webcam yang memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan webcam pada laptopmu dengan cepat tanpa adanya lag dan juga kecepatan loading yang lambar.

Fitur yang tersedia di aplikasi Photo Booth Pro yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah terdapat efek-efek menarik seperti efek cermin dan juga filter yang dapat kamu gunakan secara real time baik sebelum merekam video ataupun mengambil foto. Aplikasi ini juga menyediakan efek lainnya seperti distorsi lensa, efek artistik, efek blur dan masih banyak lagi.

7. YawCam

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
gizbot.com

YawCam merupakan aplikasi webcam yang memungkinkan kamu dapat menggunakan webcam dengan tampilan aplikasi yang sederhana dan tidak banyaknya filter atau efek-efek mewah karena aplikasi ini berfokus pada fungsinya sebagai aplikasi webcam. Meskipun terbilang sederhana, aplikasi Yawcam juga memiliki berbagai macam fitur menarik.

Fitur yang tersedia di aplikasi Yawcam yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dapat melakukan konversi gambar ke film. Ada juga fitur yang akan mendeteksi gerakan atau aktivitas yang dilihat melalui webcam. Jika kamu ingin melakukan editing gambar, kamu hanya perlu menyesuakan kualitas gambar dalam persentase melalui slider yang tersedia.

8. SplitCam

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
splitcam.soft32.com

SplitCam merupakan aplikasi webcam pihak ketiga yang tersedia dan dapat kamu install secara gratis yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melakukan live streaming, broadcasting, presentasi, streaming game dengan menggunakan kamera pada laptop mu.

Fitur yang tersedia di aplikasi SplitCam yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya mix audio source yang memungkinkan kamu untuk menggunakan mic, audio file dan lainnya dalam satu stream audio. Kamu juga dapat menggunakan efek realistic 3d mask pada wajah kamu ketika merekam video, zoom video dan masih banyak lagi.

9. Debut Video Capture Software

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
filehorse.com

Debut Video Capture Software merupakan aplikasi webcam yang memungkinkan kamu dapat menggunakan webcam dengan tampilan antarmuka aplikasi yang simpel, sederhana dan tidak berantakan. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang tidak menyukai banyaknya filter pada aplikasi webcam.

Fitur yang tersedia di aplikasi webcam Debut Video Capture Software yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah dapat sekaligus berfungsi sebagai video editor dengan beberapa pengaturan dasar. Kamu pun dapat menggunakan watermark jika kamu ingin manambahkannya. Selain itu, pengguna aplikasi ini juga memiliki fleksibilitas ketika merekam dengan adanya tiga aspek rasio mulai dari 4:3, 16:3, sampai 11:9.

10. Multi Webcam Video Recorder Free

10 Daftar Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows 2019
afterdawn.com

Multi Webcam Video Recorder Free merupakan aplikasi webcam yang dapat kamu install secara gratis dan memungkinkan kamu untuk dapat merekam video dari beberapa kamera webcam yang terhubung pada komputer atau laptop yang kamu miliki. Jika kamu mengambil gambar menggunakan aplikasi ini, akan di simpan dalam format .bmp atau .jpg.

Fitur yang tersedia di aplikasi Multi Webcam Video Recorder Free yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki file instalasi yang terbilang kecil. File video yang direkam dari aplikasi ini akan di simpan dalam windows media format yang memungkinkan kamu untuk memutarnya di windows media player tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga atau codec tambahan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.