Tempat Wisata di Kuching yang Wajib Kamu kunjungi

Wisata di Kuching Malaysia merupakan salah satu negara yang wilayahnya banyak didatangi oleh masyarakat Indonesia. Tujuan mereka adalah untuk bekerja.

Selain untuk bekerja, masyarakat Indonesia mengunjungi kota-kota yang ada di Malaysia juga untuk berlibur. Salah satunya adalah kota Kuching terletak di bagian Serawak, Malaysia Timur.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata di Kuching Malaysia karena kota ini menjadi salah satu tujuan wisata paling diminati di Malaysia Timur.

Asal mula kota ini diceritakan karena banyaknya pohon buah mata kuching (di Indonesia dikenal dengan nama kelengkeng) di bukit Mata Kucing.

Beberapa tempat wisata di Kuching Malaysia yang dapat dinikmati adalah:

1. Serawak Tourism Court

Kawasan ini terletak di Jalan Tun Abang Haji Openg. Berbeda halnya dengan beberapa lokasi kota tua di Indonesia yang berasitektur Belanda, kawasan ini merupakan peninggalan sejarah yang berasitekturkan Inggris dan masih dijaga hingga sekarang.

2. Masjid Agung Kuching

Masjid Agung Kuching adalah masjid agung lama yang menjadi ikon negara bagian Serawak.

3. Brooke Memorial

Tugu ini terletak di depan area Court House dan dibangun untuk mengenang jasa James Brooke sebagai salah pahlawan kota Kuching.

4. Jalan Padungan Kucing

Area ini merupakan area pecinan yang ada di Serawak. Wisatawan dapat menemukan penginapan bergaya cina (china town) yang disediakan oleh penduduk.

5. Cat Museum Kuching

Cat Museum Kuching terletak di Kuching North City Hall. Di dalam gedung ini banyak terdapat patung kucing yang didatangkan dari berbagai negara.

Bagi penggemar kartun, Anda dapat menemukan patung tokoh kartun seperti Hello Kitty dan Garfield.

Tidak lengkap rasanya jika wisatawan yang datang ke tempat wisata Malaysia tanpa mencicipi kuliner khas kota ini. Beberapa kuliner yang harus wisatawan cicipi adalah Ayam Pashoh yang dimasak dengan bambu, Serawak Laksa, Umai (salad Ikan), Absolut Tribal (hidangan campuran Serawak dan Thailand), dan kolok mie.

Berbagai kuliner tersebut dapat ditemui di berbagai restoran yang dekat dengan tempat wisata di Kuching Malaysia.

Bagi wisatawan yang ingin membeli kerajinan Kuching dapat berbelanja di Kuching Main Bazaar yang terletak di Jalan Main Bazaar.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke kota Kuching dapat menggunakan transportasi udara (pesawat) dan tranportasi darat melalui provinsi Kalimantan Barat.

Leave a Comment