Inilah 6 Tempat Berhantu dan Menyeramkan di Dunia

Tempat Berhantu dan Menyeramkan di Dunia – Tak bisa dipungkiri bahwa hal yang berbau supranatural merupakan salah satu aspek budaya yang selalu ada dibelahan dunia manapun.

Sehingga, kita pergi ke bagian dunia manapun diseluruh dunia, akan selalu mendengar bermacan cerita hantu dan legenda-legenda yang berbeda-beda.

Obsesi itu muncul salah satunya karena terinspirasi oleh film-film horor yang menggambarkan dengan jelas dan nyata tentang apa yang terjadi pada mereka yang telah mati.

Namun yang mengejutkan, ada banyak laporan tentang aktivitas supranatural di banyak tempat yang berbeda jika dirunut kebelakang beberapa abad yang lalu.

Dengan kata lain, hal berbau supranatural seperti ini, terus ada di pikiran manusia tanpa mengenal masa dan dimana mereka tinggal.

Dibawah ini akan ada beberapa nama tempat-tempat berhantu paling menakutkan didunia dengan kisah mengerikan yang terjadi akibat kematian tragis, baik itu karena dibunuh atau dikurung di rumah sakit jiwa.

Kelihatannya, semakin muram kisah dibalik suatu tempat, kecenderungan aktivitas paranormal lebih tinggi. Dan, tempat-tenpat berikut dibawah ini menjadi bagian dari aktivitas paranormal tersebut.

Sebagai tambahan, cerita-cerita mengerikan yang terkait dengan tempat-tempat paling berhantu ini, didokumentasikan dengan sangat baik oleh para investigator paranormal.

Bagi anda yang mudah terpengaruh dengan cerita hantu, sebaiknya berpikir ulang untuk membaca tempat-tempat berhantu dibawah berikut, karena cerita tentang tempat-tempat berhantu ini benar-benar nyata ada, simak selengkapnya.

1. Monte Cristo Homestead di New South Wales, Australia

Banyaknya kematian tragis akibat kekerasan yang terjadi disini, tidak heran bahwa homestead yang berlokasi di Monte Carlo menjadi salah satu tempat paling berhantu di Australia.

Beberapa orang pernah mati secara mendadak disini, jika tidak, mereka mati karena menjadi korban pembunuhan yang menyebabkan terjadinya banyak kasus paranormal disekitar bangunan ini.

2. Castle of Good Hope, di Cape Town, Afrika Selatan

Dihuni sejak awal abad ke 20, berbagai penampakan dilaporkan pernah terjadi disini, termasuk pria yang berjalan di dinding dan anjing yang tiba-tiba saja muncul.

Cerita hantu yang paling menarik yang juga terjadi disini adalah tentang hantu wanita yang terlihat berlari sambil menangis menyusuri komplek kastil, yang kemudian perlahan menghilang ketika tubuhnya terekpos ruang terbuka.

3. Rose Hall, di Teluk Montego, Jamaika

Legenda sekitar bekas rumah plantasi ini adalah, bahwa pemiliknya melakukan praktek voodoo dalam hidupnya yang digunakannya untuk membunuh beberapa suami-suaminya terdahulu juga para budak yang bekerja disana.

Rumah tersebut dilaporkan dihantui oleh arwah-arwah mereka yang dibunuh dan arwah pemilik rumah plantasi tersebut.

4. The Ancient Ram Inn, di Goucestershire, Inggris

Apa yang lebih mengerikan dari ritual penyembahan setan dan roh-roh jahat? Penginapan yang dibangun pada abad ke-12 ini, memperlihatkan anda lebih dari itu.

Pemilik Ram Inn sendiri menyebutkan bahwa, malam pertama dia menghabiskan waktu disana, tiba-tiba seperti ada yang membawa dan menyeret keluar dari kamar, padahal tak ada satu orangpun disana.

5. Bhangarh Fort, di Bhangarh, India

Dibangun pada awal tahun 1600an oleh Raja Sawai Madho Singh, Bhangargh fort (benteng Bhangarh) dimaksudkan untuk melindungi kota kecil yang berpopulasi kira-kira 10,000 orang termasuk mereka yang hidup di komplek istana.

Berdasarkan legenda, seorang dukun jatuh cinta kepada putri sang Raja, namun ketika ingin menikahi sang Putri, dia mati dengan sebelumnya mengutuk kota tersebut agar dimusnahkan.

Dan, beberapa waktu berselang setelah kematiannya, kota kecil ini diserang oleh pasukan kerajaan lain. Semua orang yang tinggal di istana dibunuh.

Karena hal kejadian tersebut, penduduk lokal menolak untuk tinggal atau mendekat di komplek sekitar reruntuhan istana, terlebih setelah malam hari akibat dari hantu-hantu yang muncul disekitar komplek.

Pernah ada kasus, dimana salah seorang penduduk desa yang nekat berada disekitar Bhangarh fort dimalam hari ditemukan menjadi mayat dipagi hari.

6. St. Augustine Lighthouse, di Florida, Amerika Serikat

Dibangun pada 1874, St. Augustine Lighthouse (mercusuar St. Augustine) menjadi rumah dari sejumlah arwah penasaran, dirunut dari sejarah, meski masih terus digunakan sampai saat ini.

Hantu dua gadis kecil yang terlihat disepanjang mercusuar, ditambah suara wanita menangis sambil meminta bantuan, juga hantu penjaga mercusuar yang terlihat di basement, menjadi bagian dari kisah seram St. Augustine Lighthouse.

Dari informasi tempat-tempat paling berhantu didunia diatas, manakah yang menurut kalian paling angker dan menakutkan, silahkan pilih dan berikan komentarnya untuk artikel ini.

Leave a Comment