15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019

Di zaman sekarang ini koneksi internet seolah sudah seperti menjadi kebutuhan yang tidak lepas dalam kehidupan sehari-hari. Selain menggunakan data dari operator seluler, orang-orang dapat menggunakan internet dengan teknologi wifi.

Dikutip dari Wikipedia, wifi sendiri merupakan sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk juga koneksi internet dengan kecepatan tinggi.

Di Indonesia sendiri, khususnya daerah perkotaan, sudah cukup banyak masyarakatnya yang menggunakan layanan wifi untuk terhubung ke internet.

Keberadaaan dan layanan wifi gratis di Indonesia sendiri juga sudah terbilang cukup banyak, terutama didaerah pusat kota, restoran, kafe, perpustakaan, taman umum dan lainnya.


Aplikasi Pembobol Wifi


Namun, jika kamu berada di wilayah yang tidak terdapat akses wifi gratis untuk koneksi internet, sekarang ini tersedia juga berbagai macam aplikasi pembobol wifi yang dapat digunakan untuk membobol koneksi wifi yang menggunakan password. Penasaran apa saja? Berikut merupakan daftar aplikasi pembobol wifi yang popular di 2019!

1. Wifi Master – by wifi.com

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
android-indonesia.com

Wifi Master merupakan aplikasi pembobol wifi yang terbilang popular dan banyak di gunakan karena tampilan interface dan penggunaannya yang terbilang mudah. Wifi master sendiri dirilis pada 5 agustus 2013 dan sudah di unduh lebih dari 100.000.000x.

Dengan Wifi Master, kamu dapat melacak, mencari dan menghubungkan ponselmu ke internet. Namun wifi master sendiri tidak dapat membobol keseluruhan wifi yang sudah diproteksi menggunakan password, hal ini dikarenakan tingkat keamanan dari router yang digunakan untuk memancarkan koneksi wifi berbeda-beda.

Di Wifi Master, kamu dapat menghubungkan ponselmu ke jaringan wifi yang terdapat indikasi kunci biru. Cara menghubungkannya pun terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi, lalu memindah daftar koneksi wifi yang tersedia, selanjutnya jika sudah muncul daftar koneksi wifinya, cari nama wifi yang terdapat indikasi kunci berwarna biru kemudian sambungkan, dan taraa! Selamat ponsel kamu sudah terhubung ke jaringan internet.

Namun perlu dicatat, meskipun kamu menggunakan Wifi Master untuk menghubungkan koneksi ke wifi, kamu juga setidaknya memiliki jaringan data untuk membuka dan menjalankan aplikasi Wifi Master yang sudah kamu install.

2. Wifi Map – Kata Sandy Bebas & Hotspot Gratis

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

Wifi Map merupakan aplikasi pembobol wifi yang di rilis pada tanggal 25 juli 2014 dan sudah di unduh lebih dari 50.000.000x di Android Play Store.

Seperti aplikasi pembobol wifi pada umumnya, Wifi Map melakukan pemindaian dan memberikan daftar hotspot wifi yang tersedia di area sekitar kamu. Namun yang cukup membedakan dengan aplikasi lainnya adalah pada Wifi Map, pengguna akan disuguhkan tampilan map dan area-area yang terdapat koneksi menggunakan wifi.

Wifi Map juga memiliki fitur-fitur yang terbilang banyak, seperti misalnya akses internet secara gratis saat anda terhubung ke jaringan wifi yang anda ingingkan, terdapat jutaan hotspot wifi yang tersedia di seluruh dunia, pencarian cerdas untuk memindai koneksi wifi yang tersedia di area sekitar kamu, navigasi peta dan kamu juga dapat membagikan wifi yang kamu gunakan di sosial media seperti facebook, Instagram, twitter kepada teman kamu.

3. WPS Connect

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

WPS Connect merupakan aplikasi pembobol wifi dengan ukuran aplikasi yang terbilang cukup ringan yaitu hanya 1.7 mb saja dan sudah diunduh lebih dari 10.000.000x di Android Play Store.

WPS Connect akan meghubungkan perangkat kamu ke jaringan wifi yang menggunakan protocol WPS. Pada dasarnya aplikasi WPS ini digunakan dan dikembangkan untuk pendidikan. Selain itu, aplikasi ini juga difokuskan untuk memverifikasi jika router yang kamu gunakan memiliki pin yang rentan atau tidak.

Cara kerjanya pun cukup sederhana, yaitu memindai koneksi wifi yang tersedia di area sekitar kamu lalu selanjutkan akan muncul daftar koneksi wifi yang tersedia, kemudian tinggal pilih koneksi mana yang ingin kamu gunakan. Catatan, tidak semua wifi dapat terhubung jika menggunakan WPS Connect, hal ini dikarenekan sudah kuat atau tidak proteksi wifi pada router yang digunakan.

4. WPSApp

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

WPSApp merupakan aplikasi pembobol wifi yang juga menggunakan jaringan WPS untuk mengaksesnya. Dirilis pada 7 maret 2016, WPSApp sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000x di Android Play Store.

Cara kerja WPSApp terbilang cukup mirip atau serupa dengan WPS Connect yang sudah di bahas sebelumnya, yaitu dengan menggunakan protocol WPS dimana protocol ini memungkinkan kamu sebagai pengguna WPSApp dapat terhubung ke jaringan wifi menggunakan nomor pin berjumlah 8 digit.

Penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah, yaitu pertama aplikasi ini akan memindai daftar wifi yang tersedia, selanjutnya akan muncul daftar nama wifi yang sudah di pindai. Kamu dapat memilih wifi yang memiliki indikasi centang hijau, ini karena kemungkinan besar rentan dan pin koneksi diketahui atau router wifi tersebut telah menonaktifkan WPS namun kata sandinya diketahui, kamu dapat mencoba untuk menhubungkannya.

Sebagai catatan, kamu perlu melakukan root pada ponsel android kamu jika ingin menggunakan aplikasi ini. Lalu, tidak semua jaringan yang terdeteksi pada aplikasi WPSApp memiliki kerentanan karena beberapa perusahaan mungkin sudah memperbarui firmware dari router untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. WIFI WPS WPA Tester

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

WIFI WPS WPA Tester merupakan aplikasi pembobol wifi yang juga menggunakan protocol WPS untuk terhubung ke jaringan. Telah diunduh lebih dari 50.000.000 kali, aplikasi ini juga memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4.3 / 5.

Sama seperti aplikasi serupa pada umumnya, aplikasi ini juga memerlukan akses root pada ponsel android yang kamu gunakan. Dengan aplikasi ini kamu dapat mencoba terhubung ke koneksi wifi dengan melalui PIN WPS. PIN di hitung dengan menggunakan beberapa algoritma melalui alamat MAC dan PIN lain yang disertakan dalam basis data lokal.

Cara penggunaannya seperti aplikasi yang sudah di bahas, yaitu memindah daftar koneksi wifi yang tersedia, menampilan daftar wifi yang sudah dipindai, pilih nama wifi dan coba hubungkan dengan menggunakan PIN.

6. Wifi WPS Plus

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

Wifi WPS Plus merupakan aplikasi pembobol wifi yang juga menggunakan protocol WPS seperti beberapa aplikasi sebelumnya yang sudah di bahas. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu hanya 2.1 mb saja dan sudah diunduh lebih dari 1.000.0000 kali di Android Play Store.

Aplikasi ini juga pada dasarnya difungsikan untuk mengecek apakah router wifi yang digunakan memiliki kerentanan atau tidak. Jika kamu menemukan wifi yang memiliki keamanan yang cukup rentan, ada baiknya jika kamu memberitahukannya sesegera mungkin.

Untuk terhubung, kamu memerlukan akses root pada ponsel android yang digunakan, lalu memindai daftar wifi yang tersedia di area sekitar kamu, lalu aplikasi akan memberikan daftar wifi yang telah dipindai sebelumnya, selanjutnya pilih dan coba hubungkan dengan menggunakan PIN. Aplikasi akan secara otomatis mencoba menghubungkannya dengan menggunakan PIN yang sudah tersedia.

7. WiFi WPS Tester – No Root to Detect WiFi Risk

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

WiFi WPS Tester merupakan aplikasi pembobol wifi lainnya yang serupa menggunakan PIN WPS untuk terhubung ke jaringan wifi. Sesuai namanya, aplikasi ini terlihat berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, yaitu tidak membutuhkan akses root pada ponsel android yang kamu gunakan.

Tidak seperti password, wifi yang menggunakan wps dapat diakses dan dihubungkan dengan menggunakan 8 digit PIN yang biasanya tetap. Aplikasi ini dapat membantu kamu menguji apakan wifi yang kamu gunakan memiliki kerentanan atau tidak.

Aplikasi ini mendeteksi potensi resiko dari wifi termasuk kata sandi dan juga PIN WPS, yang dikirimkan dengan lebih dari 30 algoritma PIN dan sebanyak 50.000 pin diketahui. Jika wifi kamu dapat terhubung tanpa menggunakan input manual, itu berarti kamu perlu mengubah password atau kunci menjadi lebih rumit lagi atau dengan mematikan WPS yang mana akan dapat mencegah dan mengantisipasi kerentanan wifi yang digunakan.

8. Tampilkan Kata Sandi WiFi

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

Tampilkan Kata Sandi merupakan aplikasi yang dapat mencantumkan semua kata sandi wifi yang pernah terhubung dengan perangkat yang kamu gunakan. Aplikasi ini juga memerlukan akses izin root pada ponsel android yang kamu gunakan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis, sangat mudah digunakan, ringan, dan memiliki fitur yang dapat menyimpan lalu menyantumkan semua kata sandi dari wifi yang pernah terhubung ke perangkat atau ponsel kamu. Peringatan, aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dapat membobol untuk mengetahui password wifi yang belum pernah terhubung dengan perangkat yang kamu gunakan.

9. WiFi Password Master

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

WiFi Password Master merupakan aplikasi yang akan menunjukan kata sandi, memulihkan, dan mencadangkan kata sandi wifi yang pernah terhubung ke perangkat atau ponsel android kamu. Sama seperti aplikasi yang sebelumnya, aplikasi ini memerlukan akses izin root pada ponsel android yang kamu gunakan untuk penggunaannya.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain adalah menampilkan SSID dan kata sandi, mencadangkan kata sandi wifi ke cloud storage (penyimpanan awan) dan mentransfer keseluruhan nama dan jaringan wifi yang pernah terhubung ke perangkat atau ponsel yang kamu gunakan. Seperti aplikasi Tampilkan Kata Sandi di atas, aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dapat membobol untuk mengetahui password yang belum pernah terhubung dengan perangkat android yang kamu gunakan.

10. WPS WPA Connect Dumpper

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
play.google.com

WPS WPA Connect Dumpper merupakan aplikasi pembobol wifi yang juga dengan fungsi awal untuk menguji kerentanan router wifi yang kamu gunakan. Aplikasi ini menggunakan PIN WPS untuk terhubung ke wifi. Aplikasi ini juga terbilang masih cukup baru karena di rilis pada 1 april 2018, namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000x di Google Play Store.

Catatan, meskipun aplikasi ini difungsikan untuk menguji kerentanan router wifi yang digunakan, namun perlu diketahui juga bahwa tidak semua jaringan rentan. Aplikasi ini akan memindai daftar wifi yang tersedia, lalu kamu dapat mencoba untuk menghubungkan perangkat kamu pada wifi yang memiliki indikasi centang berwarna hijau untuk terhubung. Hal ini dikarenakan wifi yang terdapat indicator hijau memiliki kerentanan karena memiliki protocol WPS yang di aktifkan.

11. Reaver

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
pinterest.com

Reaver merupakan salah satu aplikasi pembobol yang cukup popular untuk ponsel dengan sistem operasi android, hal ini dikarenakan tampilan interface aplikasi Reaver terbilang cukup sederhana dan juga mudah untuk digunakan. Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan mendeteksi router dengan WPS dan memberi dukungan untuk script eksternal.

Fitur yang terdapat di aplikasi Reaver namun tidak terdapat pada aplikasi pembobol wifi pada umumnya adalah pada aplikasi ini memiliki kelebihan dengan dapat melihat jaringan wifi yang tersembunyi sekalipun, aktivitas beberapa jaringan wifi tertentu dan penggunanya dapat dilihat melalui aplikasi ini. Selain itu, kamu juga dapat melihat data tentang penggunaan jaringan dalam bentuk statistik.

Untuk penggunaannya sendiri, kamu tidak perlu melakukan pengubahan pengaturan apapun saat menggunakan aplikasi Reaver, namun hanya cukup untuk memastikan kalau kotak dengan tulisan ‘automatic advanced settings’ sudah dicentang atau tercentang.

12. Penetrate Pro

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
theglobalsla.com

Penetrate Pro merupakan satu lagi aplikasi pembobol wifi yang cukup popular untuk kamu yang menggunakan sistem operasi android pada ponsel. Cara kerja aplikasi ini adalah dapat menghitung dan juga mencari kunci WEP ataupun WAP dan aplikasi ini cukup terkenal karena dapat juga mencari serta menampilkan kunci jaringan.

Untuk beberapa alasan, Penetrate Pro tidak tersedia di toko aplikasi android, dan jika kamu ingin menggunakannya maka kamu perlu mengunduh dan juga menginstallnya secara manual. Untuk penggunaannya, aplikasi ini akan menampilkan daftar wifi yang memiliki kemungkinan untuk bisa dibobol, namun jika muncul tulisan seperti ‘reversible: 0 found’ ini berarti bahwa tidak ada jaringan wifi yang tersedia di area sekitar kamu. Setelah menemukan wifi yang tersedia, lalu kemudian tekanlah untuk mendapatkan akses jaringan wifi, kamu juga dapat menyalin kata sandi dengan memencetnya, lalu setelah itu gunakan kata sandi tadi untuk masuk kejaringan wifi tersebut.

13. Nmap

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
theglobalsla.com

Nmap merupakan salah satu aplikasi pemetaan jaringan untuk ponsel dengan perangkat android yang dapat digunakan untuk melihat port UDP yang terbuka, tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat berfungsi untuk menemukan host, layanan, paket, firewall dan juga berbagai macam fitur yang berhubungan dengan jaringan yang lainnya yang semuanya bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi ini memerlukan akses izin root pada ponsel android yang kamu gunakan. Setelah menemukan jaringan yang tepat dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mencoba membobolnya menggunakan bantuan aplikasi pembobol lain, hal ini dikarenakan pada dasarnya aplikasi ini tidak menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk membobol jaringan wifi yang kamu temukan secara langsung.

14. Aircrack-ng

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
theglobalsla.com

Aircrack merupakan salah satu aplikasi pembobol wifi di android yang dapat membantu kamu untuk belajar membobol jaringan wifi. Meskipun bukan aplikasi pembobol wifi yang terbaik dan juga sempurna, namun aplikasi ini juga patut dicoba untuk menguji kerentanan wrouter wifi yang kamu gunakan.

Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini juga tidak tersedia di toko aplikasi android Google Play Store. Namun kamu dapat mengunduhnya melalui XDA Developer ataupun dari Gifthub. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menguji router wifi yang kamu gunakan lalu jika memang wifi kamu rentan, kamu dapat meningkatkan keamanannya lebih tinggi lagi.

15. Wifi Inspector

15 Daftar Aplikasi Pembobol Wifi Populer di Android 2019
apkpure.com

Wifi Inspector merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk tahu jika ada orang yang terhubung ke jaringan wifi kamu tanpa izin. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 28 juli 2013 dan sampai saat ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 5.000.000 kali di Google Playstore, Aplikasi ini juga memiliki rating yang cukup bagus dan terbilang ringan untuk ukuran aplikasinya.

Jika kamu ingin mengetahui apakah ada orang lain yang tidak seizin kamu menggunakan jaringan wifi kamu, dan kamu cukup takut jika orang yang menyurup menggunakan jaringan wifi kamu memiliki akses ke data pribadi kamu, kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

Ini karena aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan untuk menyimpan daftar perangkat yang dikenal dan menemukan penyusup jaringan hanya dengan waktu kurang dari 30 detik.

Dan perlu diketahui jika aplikasi ini tidak memiliki fitur untuk melakukan pembobolan koneksi wifi secara langsung pada jaringan wifi yang kamu temukan.

Keyword: Aplikasi Pembobol Wifi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.