15 Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!

Sekarang ini, musik sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari bagi sebagian orang. Beberapa orang bahkan ada yang seolah mewajibkan diri mendengarkan musik terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas hariannya.

Selain itu musik juga dapat dijumpai di banyak tempat, misalnya seperti pusat perbelanjaan atau tempat ramai lainnya yang memutar musik setiap harinya.

Untuk beberapa hal tertentu, musik dipercaya dapat memberikan pengaruh atau stimulus positif pada tubuh kita, misalnya untuk relaksasi, atau meningkatkan mood.


Aplikasi Musik


Saat ini banyak sekali aplikasi musik yang tersedia baik secara streaming online maupun untuk mendengarkan secara offline.

Penasaran apa saja aplikasi pemutar musik terbaik di tahun 2019? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Spotify

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
androidauthorithy.com

Spotify merupakan aplikasi layanan streaming musik yang diluncurkan pada tahun 2008 dan merupakan aplikasi musik dengan koleksi musik yang tergolong luas.

Salah satu fitur yang andalannya adalah katalog playlist. Banyak pihak yang turut serta menyumbangkan daftar playlist termasuk label rekaman, musisi, media, sampai pengguna biasa. Selain itu anda juga dapat memilih jenis playlist musik yang sudah dikategorikan misalnya seperti musik top hits, musik untuk moodbooster, musik untuk pengantar tidur, musik dengan genre seperti k-pop, musik santai, musik tentang percintaan. Fitur playlist tersebut memudahkan pengguna untuk menemukan musik apa yang ingin didengarkan sesuai keinginan atau suasana yang sedang dirasakan oleh pengguna.

Namun jika kamu tidak ingin mengikuti akun orang lain, kamu juga bisa menggunakan fitur playlist discovery weekly. Playlist ini akan selalu diperbarui dengan 30 lagu baru setiap hari senin. Lagu yang ditambahkan juga menggunakan algoritma dengan berdasarkan musik-musik yang kamu sukai atau kamu dengarkan dan juga dari pengguna lain yang memiliki kesukaan musik denganmu.

Spotify juga memiliki fitur yang akan merekomendasikan playlist musik berdasarkan jenis musik apa yang biasanya anda dengarkan. Fitur lainnya seperti mode running, akan memutar lagu dengan tempo musik yang menyesuaikan kecepatan lari kamu ketika kamu sedang melakukan aktivitas jogging. Tidak hanya itu, spotify juga memiliki fitur podcast.

Spotify tersedia di berbagai macam perangkat teknnologi mulai dari ponsel, tablet, komputer, televisi, dan juga mobil. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah pindah perangkat yang sedang kamu gunakan ke perangkat lain dengan menggunakan fitur spotify connect. Bahkan jika kamu memiliki playstation 3 atau 4, anda juga dapat mengunduh aplikasi spotify untuk konsol game kamu dan mendengarkan musik dari spotify ketika sedang bermain game.

2. Google Play Music

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
androidpolice.com

Google Play Music adalah aplikasi musik yang diumumkan pada 10 mei 2011 dan diluncurkan secara public pada 16 november 2011 dan merupakan layanan streaming musik serta lemari musik daring yang dioperasikan google. Pengguna Google Play Music dapat mengunggah dan juga mendengarkan lagu hingga 50.000 lagu tanpa biaya langganan. Namun tersedia juga layanan berlangganan ‘All Access’ senilai $9,99 per bulan dan pengguna akan dapat melakukan streaming on-demand di katalog Google Play Music, membuat stasiun radio kustom sendiri serta dapat membeli trek dibagian bursa musik dari Google Play.

Google Play Music memiliki fitur yang dapat memungkinkan untuk membuat channel radio pribadi dengan cara yang cukup mudah, yaitu dengan memanfaatkan fitur podcast. Kamu dapat memasukkan beberapa lagu yang menurutmu keren sambil berbicara dengan cara streaming voice bersama pengguna lain.

Selain fitur musik dan audio seperti podcast, Google Play Music juga mempunyai fitur lain seperti akses video klip dari Youtube. Anda dapat melihat video klip dari Youtube melalui aplikasi Google Play Music. Google Play Music pun juga dapat memungkinkan para penggunanya membagikan lagu yang dianggap bagus kepada teman-temannya.

Namun sayangnya, fitur-fitur Google Play Music sendiri masih belum tersedia di Indonesia dan hanya dapat digunakan untuk memutar lagu-lagu yang tersimpan secara offline di memori handphone kamu.

3. Apple Music

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
notebookcheck.net

Apple music merupakan aplikasi musik dari apple yang diluncurkan pada tahun 2015. Apple Music membuat kamu dengan mudah untuk menjelajahi rekomendasi harian yang menampilkan artis, lagu, playlist dan juga radio berdasarkan dari genre, suasana hati serta riwayat musik yang kamu dengarkan sebelumnya. Kamu dapat memutar rilis terbaru, playlist dan kolaborasi artis favorit kamu semuanya dari satu halaman saja. Fitur lainnya yaitu kamu bisa mendapatkan new music mix setiap hari jumat berdasarkan lagu yang paling sering kamu dengarkan.

Selain mendengarkan music, fitur lain Apple Music yang cukup menarik adalah kamu bisa menonton video musik teratas, kamu juga dapat melihat playlist video musik yang dikurasi. Fitur lainnya adalah kamu dapat mendengarkan berita terhangat dan program ekslusif dengan akses tanpa batas.

Selain mendengarkan musik secara streaming online, Apple Music juga memungkinkan kamu untuk mengunduh lagu dan mendengarkannya secara offline. Apple Music juga dapat diputar di berbagai macam perangkat mulai dari iphone, ipad, apple watch, apple tv, mac, pc dan perangkat android.

4. Joox

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
medium.muz.li

Joox adalah aplikasi layanan musik streaming yang diluncurkan oleh Tencent. Pengguna joox dapat mendengarkan lagu secara streaming online atau mengunduh untuk mendengarkan secara offline dengan berbagai macam playlist dari lokal sampai internasional.

Joox sendiri memiliki berbagai macam fitur-fitur menarik yang dapat dinikmati penggunanya misalnya seperti koleksi musik, kamu dapat menikmati jutaan lagu dengan koleksi musik yang beragam dari lokal, asia, sampai internasional dengan berbagai genre secara gratis. Jika ingin mengunduhnya dan didengarkan secara offline kamu dapat menggunakan layanan VIP, tidak hanya melalui pembayaran, kamu juga bisa mendapatkan akses layanan VIP dengan membagikan lagu ke laman social media.

Fitur lainnya adalah Joox Radio yang membuat kamu dapat mengakses berbagai radio yang sudah terbagi ke dalam beberapa kategori. Lalu, ada juga rekomendasi playlist, fitur ini menyediakan berbagai macam pilihan playlist yang variatif yang dikurasi berdasarkan pada tren musik dan beberapa kategori seperti mood, genre, serta aktivitas. Ada juga fitur Joox Top Chart yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan playlist lagu yang sering diputar dan dimainkan oleh pengguna aktif joox, yang terdiri dari Trending Top Hits, Indonesia Top Hits, International Top Hits, New Single Top Hits dan K-Pop Top Hits.

5. iHeartRadio

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
androidapps.com

iHeartRadio merupakan layanan streaming radio dengan jumlah 1500+ stasiun radio yang memungkinkan kamu dapat mendengarkan langsung lagu yang terbaik di pop, country, rock, hip-hop, R&B atau bahkan mendengarkan berita, komedi dan masih banyak lagi.

Kamu dapat mendengar stasiun radio AM dan FM seperti KIIS 1065 Australia, The Edge, Newstalk ZB, The Hits, Radio Sport, Coast. Kamu juga dapat memilih berbagai macam playlist genre, musiman seperti natal atau Halloween. Selain itu kamu dapat mendengarkan episode dan podcast sesuai yang kamu inginkan baik dari berita, olahraga, keuangan, komedi dan juga hiburan.

iHeart Radio merupakan aplikasi gratis yang didukung iklan streaming, namun kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengan membayar biaya berlangganan $5,99 per bulan, atau layanan All Access seharga $12,99 per bulan untuk berbagai macam fitur tambahan termasuk juga pemutaran lagu sesuai permintaan.

6. Soundcloud

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
mobilemarketingmagazine.com

SoundCloud merupakan aplikasi musik yang memungkinkan kamu untuk dapat mendengarkan lebih banyak musik dan radio di mana pun kamu berapa serta apapun yang kamu lakukan.

Soundcloud memiliki fitur discovery seperti aplikasi streaming musik popular lainnya, yaitu ketika sesaat setelah membuka aplikasi, pengguna akan disambut dengan deretean playlist yang sudah dikurasi. Fitur discovery pada Soundcloud sendiri didukung dengan koleksi lagu yang mencakup sampai lebih dari 170 juta lagu.

Terdapat juga fitur lainnya seperti pengguna dapat menjelajahi musik dan juga audio trending, mengikuti teman atau artis untuk mendengarkan musik yang dibagian oleh mereka, menelusuri lagu berdasarkan genre, dapat memutar, stop, atau lewati lagu yang dimainkan dari layer kunci perangkat. Tidak hanya itu, untuk memudahkan pengguna login ke dalam soundcloud, tersedia juga fitur daftar atau login menggunakan akun facebook dan google+. Pengguna juga dapat merekam suara lalu membagikannya di facebook twitter dan juga tumbler.

Selain itu, sekarang soundcloud juga memungkinkan untuk ‘pamer’ musik di Instagram stories. Langkah-langkahnya cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka aplikasi soundcloud, lalu pilih lagu atau audio yang ingin dibagikan, selanjutnya swipe judulnya ke atas, lalu tap ikon bagikan dan pilih share to Instagram stories.

7. TuneIn Radio

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
bestappsguru.com

TuneIn Radio merupakan aplikasi layanan streaming radio dengan fitur yang terbilang lengkap. Pengguna dapat mendengarkan streaming musik, berita, olahraga, podcast dan radio dari seluruh dunia dengan satu aplikasi.

TuneIn Radio juga merupakan aplikasi yang menampilkan perpustakan live, on-demand, dan juga audio asli yang terbesar di dunia dengan siaran saluran musik ekslusif, siaran olahraga, berita, podcast lebih dari 5,7 juta serta 100.000 stasiu radio secara global.

Jika kamu pengguna TuneIn Radio Premium, kamu dapat mendengarkan beragam stasiun musik bebas komersil tanpa henti dan juga menikmati pengalaman 24 jam berita dari berbagai macam sumber sepenuhnya bebas iklan.

8. Amazon Music

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
fonepaw.com

Amazon Music merupakan aplikasi musik yang membuat kamu dapat menikmati berbagai macam lagu dengan cara streaming online maupun di unduh dan di dengarkan secara offline dengan lebih dari 50 juta lagu yang tersedia.

Amazon music memiliki fitur yang serupa dengan discovery seperti aplikasi streaming music lainnya, namun dengan nama yang berbeda yaitu Stations. Pada halaman ini pengguna disajikan dengan rekomendasi daftar putar beragam yang dibuat berdasarkan genre, tren musik pada tahun tertentu, top musik di negara, top musik di genre tertentu dan lainnya.

Seperti aplikasi streaming music lainnya, Amazon Music juga terdapat layanan premium berbayar untuk mendapatkan fitur-fitur aplikasi yang lebih lengkap. Jika kamu menggunakan layanan berbayar, kamu dapat mendengarkan lagu apapun bebas iklan, mengunduh lagu dan skip lagu dengan jumlah yang tidak terbatas.

9. Pandora Music

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
9to5mac.com

Pandora Music merupakan aplikasi layanan streaming musik yang memberikan kamu pengalaman mendengarkan musik yang dipersonalisasi dan terus berkembang sesuai selera kamu.

Pandora Music memiliki fitur yang memungkinkan kamu membuat stations berdasarkan lagu favorit, artis, atau genre. Kamu juga dapat menemukan rekomendasi stations yang sesuai dengan mood atau aktivitas. Tidak hanya sebagai aplikasi streaming music, Pandora Music juga memiliki fitur podcast dengan lebih dari 1.400 podcast yang tersedia.

Selain itu, pandora music juga memiliki layanan berlangganan premium yang membuat kamu dapat menikmati fitur lengkap dari aplikasi ini. Terdapat 2 jenis layanan berlangganan yaitu Plus ($4.99 per bulan) dan Premium ($12.99 per bulan). Namun sayangnya, saat ini Pandora Music masih hanya tersedia di US saja.

10. Jango Radio

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
androidauthority.com

Jango Radio merupakan layanan streaming radio gratis tanpa biaya berlangganan bulanan atau fitur premium.

Dengan Jango Radio kamu dapat menikmati layanan radio yang dipersonalisasi dan membuat kamu memungkinkan memainkan musik terbaik dari artis favoritmu. Selain itu Jango Radio juga memiliki fitur yang menarik yaitu jika kamu mencari nama salah satu artis favoritmu, maka Jango akan membuat stasiun khusus yang memainkan musik serupa. Kamu juga dapat mendengarkan ratusan genre yang di program dengan khusus seperti top 100, top hip-hop, atau yang lainnya.

11. Musixmatch

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
techskibo.com

Musixmatch merupakan aplikasi musik dengan fitur khusus yang memungkinkan kamu dapat menikmati lirik dari lagu yang sedang kamu dengarkan. Tidak terbatas pada lagu yang kamu mainkan dengan musik player ini, Musixmatch juga dapat menampilkan lirik lagu dari youtube jika kamu sedang membuka youtube, atau spotify jika kamu sedang mendengarkan lagu dengan spotify.

Fitur lainnya adalah adanya notifikasi real-time untuk menampilkan floating lyrics dan mendapatkan lirik lagu yang sedang diputar. Lalu, mengidentifikasi dan mendapatkan lirik setiap lagu yang diputar di sektiar kamu hanya dengan sekali sentuh. Selain itu, kamu juga dapat membagikan lirik lagu favoritmu dengan fitur lyrics card.

12. Poweramp

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
hiresaudio.online

Poweramp merupakan aplikasi pemutar musik offline dengan kompabilitas lagu yang lengkap dan terkenal dengan kualitas suara yang dihasilkannya.

Dengan audio engine yang baru, poweramp semakin memaksimalkan pemutaran musik atau lagu dengan kualitas hi-res. Terdapat juga fitur equalizer yang memungkinkan kamu untuk mengatur sendiri kualitas musik yang kamu dengarkan, kamu dapat menentukan nuansa musik seperti apa yang kamu inginkan, misalnya dengan pop, rock, stereo, bass, full bass.

Poweramp merupakan aplikasi pemutar musik berbayar, namun tersedia juga versi trial atau uji cobanya yang dapat kamu unduh.

13. PowerAudio

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
play.google.com

Poweraudio merupakan aplikasi pemutar musik offline yang kuat dengan equalizer, daftar, putar, pencarian dan lainnya.

Poweraudio juga memberikan pengalaman musik baru dengan fitur-fitur yang ada. Seperti pada pemutar musik umumnya, kamu dapat menelusuri lagu berdasarkan album, artis, ataupun daftar putar. Selain itu, poweraudio juga memiliki ekualizer kuat dengan bassboos dan virtualizer. Lalu, kamu dapat membuat preset musikmu sendiri atau memilih berbagai preset musik yang tersedia.

Seperti Poweramp, Poweraudio juga merupakan aplikasi berbayar yang juga tersedia versi gratisnya.

14. Retro Music

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
play.google.com

Retro Music merupakan aplikasi pemutar musik offline dengan fitur melimpah yang memungkinkan kamu dapat melakukan kustom terdapat tampilan aplikasinya, baik pada tampilan ketika lagu sedang diputars sampai tema dan warna dari aplikasi.

Retro Musik memiliki 3 jenis tema yang terdiri dari tema putih, gelap, dan hitam. Selain itu terdapat 10 macam tema lagu yang sedang diputar yang dapat kamu pilih dan gunakan sesuai dengan selera atau keinginan kamu. Selain itu terdapat juga fitur efek carousel untuk sampul album dan dukungan 30 bahasa.

Retro Music merupakan aplikasi gratis namun untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, kamu dapat membelinya.

15. Blackplayer Ex Music player

Daftar Aplikasi Musik Online dan Offline Terbaik 2019!
play.google.com

Blackplayer EX Music Player merupakan aplikasi pemutar musik berbayar dengan tampilan minimalis yang memanjakan mata dan memungkinkan kamu mebuat kustomisasi sendiri.

Beberapa fitur pemutar musik ini diantaranya adalah tema berwarna putih, 6 font tambahan termasuk opsi untuk menggunakan font sistem, 11 aksen warna, 8 tema now playing, kustomisasi halaman perpustakaan sepenuhnya dan dukungan chromecast. Selain itu terdapat pula fitur visualizer, kustom widget dan pemberitahuan dan masih banyak lagi yang dapat kamu eksplor sesuai keinginan.

Blackplayer EX Music Player tersedia di Playstore dengan harga aplikasi hanya 10.000 rupiah saja.

Keyword: aplikasi musik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.