15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019

Pengguna smartphone android saat ini sudahlah terbilang banyak. Hal ini karena smartphone android sendiri tersedia dengan berbagai macam harga dari yang terjangkau sampai yang paling mahal.

Salah satu fitur yang pasti ada dalam smartphone android adalah keyboard virtual yang digunakan untuk mengetik, baik itu pesan atau apapun.

Saat ini sebagian besar pengguna android umumnya hanya menggunakan aplikasi keyboard bawaan dari smartphone yang mereka gunakan.

Namun, sebenarnya ada banyak sekali pilihan aplikasi keyboard yang dapat di unduh dan di gunakan di smartphone sesuai dengan selera dari desain dan juga fitur yang tersedia dari aplikasi keyboardnya.

Aplikasi keyboard sendiri saat ini semakin terus berkembang dengan adanya tambahan-tambahan fitur baru yang akan membantu penggunannya ketika mengetik.

Bahkan sebagian besar aplikasi keyboard tidak hanya terus mengembangkan fitur-fitur penting, namun juga banyak menyediakan tema atau berbagai macam tampilan antarmuka.

Kamu bahkan bisa menggunakan foto yang kamu miliki untuk menjadi gambar latar dari keyboard yang kamu gunakan.

Aplikasi Download Keyboard

Jika kamu masih menggunakan aplikasi keyboard android bawaan dari ponsel dan ingin mencoba aplikasi keyboard lainnya, berikut merupakan 15 daftar aplikasi keyboard android terbaik 2019 dengan beraneka ragam macam fitur dan juga tampilan antarmuka yang dapat kamu pilih serta sesuaikan dengan keinginan kamu.

1. GBoard – Keyboard dari Google

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Google Keyboard merupakan aplikasi keyboard dari Google yang memiliki segudang fitur dan tampilan antarmuka yang sederhana namun menarik dengan gaya material design-nya. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi keyboard yang banyak di gunakan karena jumlah unduhannya yang mencapai lebih dari 1 milyar kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di GBoard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah ketik geser, fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat mengetik lebih cepat dengan hanya menggeser jadi dari huruf ke huruf lainnya. Dikte, fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat dikte teks dengan sangat mudah kapan saja dan di mana saja.

Tulis tangan, merupakan fitur yang membuat kamu dapat menulis huruf cetak dan sambung. Kamu juga dapat menelusuri emoji yang ingin kamu gunakan dengan cepat. Gboard juga menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk menelusuri dan juga menggunakan gif untuk membalas dan menyampaikan ekspresi.

Ada juga fitur pengetikan multibahasa, fitur ini memungkinkan kamu untuk tidak perlu lagi beralih ke bahasa lain secara manual, hal ini dikarenakan Gboard akan secara otomatis mengoreksi dan juga memberikan saran dari bahasa yang diaktifkan. Selain itu, ada juga fitur Google Translate yang memungkinkan kamu menerjemahkan selagi mengetik menggunakan Gboard. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati di aplikasi Keyboard dari Google ini.

2. Swiftkey

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Swiftkey merupakan salah satu aplikasi keyboard yang populer dan digunakan oleh banyak orang. Aplikasi keyboard Swiftkey juga memiliki segudang fitur yang akan menunjang kebutuhan penggunanya dalam melakukan aktivitas mengetik di smartphone atau tablet android. Aplikasi Swiftkey sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi keyboard Swiftkey yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi keyboard ini mempelajari gaya penulisan kamu sehingga kamu pun dapat mengetik lebih cepat menggunakan Swiftkey. Swiftkey juga menyediakan semua emoji yang kamu butuhkan untuk kamu gunakan dalam obrolan, sehingga kamu dapat selalu mengirimkan reaksi yang tepat ke teman-teman kamu.

Jika kamu ingin mengganti suasana keyboard, Swiftkey menyediakan lebih dari 100 tema keyboard dengan berbagai macam pilihan warna yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Swiftkey juga memiliki pemeriksa ejaan atau auto teks dengan prediksi yang di dukung dengan teknologi A.I. Selain itu Swiftkey juga mendukung lebih dari 300 bahasa dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati di aplikasi keyboard dari Microsoft ini,

3. Go Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Go Keyboard merupakan salah satu aplikasi keyboard android populer yang juga digunakan oleh banyak orang. Go Keyboard bahkan pernah mendapatkan penghargaan aplikasi terbaik Google Play di tahun 2017 dan aplikasi ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi keyboard Go Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini menawarkan lebih dari 1000 tema yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginan dan juga selera kamu. Go Keyboard juga memiliki koleksi terbaik yang terdiri dari 800 lebih emoji, emoticon, dan wajah smiley yang dapat kamu gunakan.

Selain itu emoji yang tersedia juga terkategori, hal ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan akses cepat dan juga mudah ke emoticon atau smiley sesuai keinginan kamu. Kamu juga dapat secara cepat menggunakan dan juga berbagi emoji melalui situs sosial. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan dari aplikasi Go Keyboard ini.

4. Chrooma Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Chrooma Keyboard merupakan aplikasi keyboar yang cepat dan juga ringan yang akan menyesuaikan tema warna keyboard sesuai dengan aplikasi yang sedang kamu gunakan. Aplikasi Chrooma Keyboard bahkan pernah mendapatkan review positif dari Android Authority yang menyebutkan merupakan apliaksi androit terbaik yang di rilis di tahun 2016. Chrooma Keyboard sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Chrooma Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah penuh dengan personalisasi, yakni Chrooma keyboard memiliki tingkat personalisasi yang tinggi dimana kamu dapat mengatur tema, gaya font, gaya emoji, ukuran keyboard dan lainnya.

Chrooma Keyboard di dukung oleh A.I. yang akan memberi kamu prediksi kata yang kontekstual dan lebih baik lagi. Jika kamu tidak cukup dengan emoji, maka Chrooma Keyboard memungkinkan kamu untuk mencari dan mengirim gif yang kamu inginkan sebagai bentuk ekspresi kamu ketika sedang berada di obrolan. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tersdia di aplikasi keyboard Chrooma Keyboard.

5. Fleksy

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Fleksy merupakan salah satu aplikasi keyboard populer yang memiliki ciri khas dan desain yang minimalis. Aplikasi keyboard Fleksy juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman mengetik lebih cepat dan akurat. Fleksy sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi keyboard Fleksy yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah emoji keyboard, kamu dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan emoji dari Fleksy emoji keyboard dan juga aplikasi ini merekomendasika emosi selama kamu mengetik untuk percakapan yang menyenangkan.

Custom Keyboard, Fleksy memungkinkan kamu untuk dapat mengakses lebih dari 50 tema cantik atau kamu dapat membuat tema kamu sendiri dan rasakan kustomisasi keyboard sesuai keinginan kamu. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi keyboard Fleksy ini.

6. FancyKey

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

FancyKey juga merupakan salah satu aplikasi keyboard populer di android dengan fitur yang lengkap dan juga kustomisasi yang banyak yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu. Menjadi salah satu aplikasi keyboard populer, FancyKey sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi keyboard FancyKey yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya lebih dari 3200 emoji dan emoticon yang dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan ekspresi kamu di obrolan dengan teman. Kamu juga dapat memilih untuk mengganti font di tampilan keyboard FancyKey dengan 70 font lebih yang tersedia.

Kamu juga dapat memberikan efek ketika mengetik. FancyKey juga menyediakan fitur Clipboard yang berguna untuk beberapa copy cepat dan juga untuk menempela/paste. Aplikasi ini pun tersedia lebih dari 50 bahasa yang dapat kamu pilih dan masih banyak lagi fitur yang tersedia di aplikasi FancyKey yang dapat kamu gunakan.

7. Kika Keyboard 2019

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Kika Keyboard merupakan salah satu aplikasi keyboard populer yang memiliki banyak fitur termasuk kustomisasi keyboard yang melimpah. Aplikasi Kika Keyboard sendiri juga termasuk aplikasi yang banyak digunakan dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 5.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di Kika Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengirim pesan emoji dengan berbagai macam emoji dan emotikon lucu dengan mudah. Kika Keyboard juga dapat memberikan prediksi emoji yang inovatif dengan kamus emoji. Kamu pun dapat mengiri stiker dan juga gif baik ketika dalam obrolan dengan teman atau aplikasi sosial media lainnya.

Fitur lainnya yang tersedia yaitu kamu dapat mengatur latar belakang, personalisasi warna keyboard, jenis huruf, suara tekan tombol, dan juag mengatur ulang ukuran tombol menjadi mode satu tangan serta tata letak keyboard terpisah untuk telepon atau tablet. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi ini.

8. Smart Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Smart Keyboard merupakan aplikasi keyboard berbayar seharga Rp 28.000 yang tersedia untuk banyak bahasa yang dapat kamu pilih dan gunakan. Smart Keyboard merupakan keyboard ringan namun juga kuat yang dapat meningkatkan pengalaman mengetik kamu.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi keyboard Smart Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki layout keyboard yang compact. Tersedia juga built in dan downdloadable berbagai macam tema. Kamu juga dapat menggunakan fitur autotext yang tersedia. Selain itu kamu juga dapat dengan mudah berganti bahasa dan aplikasi ini memiliki prediksi emoji di keyboard.

9. Typany Emoji Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Typany Emoji Keyboard merupakan salah satu aplikasi keyboard populer yang digunakan oleh banyak orang yang memungkinkan kamu memiliki kesempatan untuk dapat mengkustomisasi tampilan keyboard sesuai keinginan kamu. Sebagai aplikasi keyboard yang di gunakan banyak orang, Typany Emoji Keyboard sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi keyboard Typany Emoji Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengubah tema keyboard kamu sendiri dengan memilih foto atau menggunakan wallpaper untuk latar belakang dari keyboard kamu. Kamu juga dapat mengatur tombol, warna dan juga font dari keyboard yang kamu gunakan. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan dari aplikasi ini.

10. Cheetah Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Cheetah Keyboard merupakan salah satu aplikasi keyboard yang juga populer dan di gunakan oleh banyak orang karena fitur yang lengkap serta penggunaannya yang membuat orang-orang betah dan menggunakan Cheetah Keyboard. Sebagai aplikasi yang digunakan oleh banyak orang, Cheetah Keyboard memiliki jumlah unduhan yang juga cukup menakjubkan, yaitu mencapai lebih dari 100.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di Cheetah Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah prediksi menggunakan A.I. dan juga koreksi otomatis yang akan meningkatkan efisiensi mengetik. Cheetah Keyboard juga menyediakan banyak emoji, gif, dan stiker lucu. Kamu juga dapat kustomisasi keyboard sesuai dengan keinginan kamu.

11. Rainbow Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Rainbow Keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memungkinkan kamu untuk mewarnai keyboard yang kamu gunakan dengan tema personal, gif, animasi dan juga aneka macam gaya font. Rainbow Keyboard sendiri juga memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4.7 dan sudah di unduh sebanyak lebih dari 5.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di Rainbow Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya lebih dari 1000 tema, 800 lebih emoji 100 lebih font dan juga prediksi kata yang dikemas dalam satu aplikasi keyboard. Aplikasi ini juga memiliki dukungan lebih dari 60 bahasa yang dapat kamu gunakan.

12. iKeyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

iKeyboard merupakan aplikasi keyboard yang juga memiliki fitur lengkap dan juga kustomisasi termasuk penggunaann emoji, emoticon, smiley dan juga gif. iKeyboard sendiri merupakan aplikasi keyboard yang digunakan banyak orang dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi iKeyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi keyboard ini dapat melindungi privasi kamu dengan tidak menerima atau menyimpan data sensitif. Terdapat juga aneka tema dan warna untuk kustomisasi tampilan keyboard kamu, dukungan lebih dari 60 bahasa dan masih banyak lagi fitur lainnya.

13. ai.type Free Emoji Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

ai.type Free Emoji Keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memungkin kamu untuk dapat secara pintar untuk menyesuaikan, memprediksi dengan benar dan lengkap ketikan kamu. Aplikasi ini juga memiliki jumlah unduhan sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ai.type Free Emoji Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya ribuan tema gratis yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman mengetik auto suggested emoji, dukungan lebih dari 50 bahasa dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi ini.

14. Flash Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Flash Keyboard merupakan aplikasi keyboard populer gratis yang cepat dan juga penuh warna yang memiliki dukungan multi bahasa. Flash Keyboard sendiri merupakan aplikasi yang banyak di gunakan dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 100.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Flash Keyboard yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menikmati lebih dari 400 emoji, stickey dan juga smiley yang tersedia di aplikasi ini. Kamu pun dapat mengkustomisasi foto untuk menjadi sticker. Fitur lainnya yaitu perlindungan privasi dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan di aplikasi ini.

15. Facemoji Emoji Keyboard

15 Daftar Aplikasi Keyboard Terbaik di Android 2019
play.google.com

Facemoji Emoji Keyboard salah satu aplikasi keyboard yang juga populer dengan fitur lengkap dan dukungan kustomisasi sesuai dengan keinginan kamu. Aplikasi keyboard yang satu ini termasuk yang banyak digunakan dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Facemoji Emoji Keyboard yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah tersedianya lebih dari 3500 emoji, emoticon, sticker, dan gif gratis yang dapat kamu gunakan. Kamu juga dapat personalisasi tampilan keyboard yang kamu gunakan dari latar belakang menggunakan warna atau foto dan juga font pada tampilan keyboard. Tersedia juga tema keyboard yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.