15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019

Video merupakan salah satu konten digital yang banyak di tonton oleh banyak orang di berbagai macam platform termasuk social media.

Menonton video secara online bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, terlebih jika video yang di tonton merupakan video lucu yang menghibur, sehingga dapat menghilangkankan jenuh, lelah dan penat.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, kita dapat menikmati berbagai macam konton digital termasuk video dengan mudah kapan saja dan dimana saja secara online dengan menggunakan smartphone yang kita miliki.

Namun meskipun dapat ditonton kapanpun secara online, terkadang kita juga memiliki keinginan untuk menyimpan video yang kita suka agar dapat bisa di tonton di lain waktu tanpa perlu online

Saat ini sudah banyak aplikasi download video yang memungkinkan kita untuk dapat mendownload video dari berbagai amcam platform termasuk social media, dan menontonnya secara offline kapanpun dan dimanapun.

Aplikasi-aplikasi download video tersebut juga memiliki fitur cukup bervariasi dan memiliki kelebihan atau kekurangan masing-masing.

Aplikasi Download Video

Jika kamu sedang bingung mencari aplikasi download video mana yang cocok untuk kamu gunakan, berikut merupakan 15 daftar aplikasi download video yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh video yang kamu suka dari berbagai macam platform atau media social.

1. Snaptube

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
apkpure.com

Snaptube merupakan salah satu aplikasi download video yang memungkinkan kamu untuk dapat mendownload musik, video atau gif dari berbagai macam platform termasuk sosial media. Namun, sayangnya aplikasi snaptube tidak tersedia di toko aplikasi android Google Playstore, jika kamu ingin mengggunakannya, kamu dapat mengunjungi websitenya.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Snaptube yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengunduh video atau mengkonversi musik dari youtube. Ukuran file yang di download merupakan ukuran asil dari video yang di unggah. Jika video yang ingin kamu unduh memiliki resolusi yang sangat tinggi, maka kamu akan mendapatkan beberapa opsi kualitas video yang dapat kamu pilih.

Tidak hanya youtube, kamu juga dapat menyimpan video dari sosial media seperti Instagram dan juga twitter. Jika ada video yang kamu sukai dan kamu ingin menyimpannya untuk di tonton secara offline, maka kamu dapat mendownloadnya menggunakan aplikasi Snaptube ini.

2. Timbload

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Timbload merupakan salah satu aplikasi download video yang juga memungkinkan kamu untuk mendownload gambar atau video dengan kualitas aslinya. Hal ini sangat berguna jika kamu khawatir postingan sosial media yang kamu sukai akan dihapus atau terhapus, sehingga kamu dapat menyimpannya untuk dilihat secara offline di lain waktu kapanpun kamu mau.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Timbload yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah kamu dapat mengunduh/download media berupa foto, gif atau video dari berbagai macam sosial media dengan kualitas asli atau resolusi tertinggi dari file media yang di unggah tersebut.

Selain itu ada juga fitur browser sniffing video yang memungkinkan kamu untuk dapat mengunduh video apapun dari situs apapun secara online seperti reddit, pinterest, dan lainnya. Kamu juga dapat mengelola file media yang berupa foto, gif atau video yang telah kamu download.

3. Pengunduh Video Gratis

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Pengunduh Video Gratis merupakan salah satu aplikasi di android yang memungkinkan kamu untuk dapat menyimpan video yang kamu sukai untuk di download dan di tonton secara offline kapanpun dan juga dimana pun kamu mau. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang digunakan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan jumlah unduhan aplikasi ini yang mencapai lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Aplikasi ini akan mendeteksi format video secara otomatis sehingga kamu dapat mengunduh video yang kamu suka hanya dengan satu klik saja. Aplikasi ini juga memiliki pengaturan unduhan yang ciamik yang memungkinkan kamu untuk menjeda sementara dan melanjutkan lagi video yang kamu unduh.

Kamu juga dapat menjelajahi video dengan menggunakan browser internal dari smartphone android kamu. Aplikasi ini mendukung banyak format musik dan juga video yang tersedia untuk kamu download. Kamu pun juga dapat mengunduh beberapa file secara bersamaan.

4. Play Tube & Video Tube

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Play Tube & Video Tube merupakan aplikasi download video yang memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai macam video yang tersedia di youtube. Aplikasi Play Tube & Video Tube termasuk aplikasi yang tergolong baru karena dirilis pada tanggal 28 September 2018, namun sampai sekarang, aplikasi ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 5.000.000 kali di Google Playstore.

Beberpa fitur yang tersedia di aplikasi Play Tube & Video Tube yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah dengan aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menyimpan video youtube yang kamu suka di ponsel android kamu dan menontonnya secara offline kapanpun kamu mau.

Aplikasi ini juga menyediakan kolek dari video yang sedang trending. Kamu juga dapat mencari video atau channel youtube yang videonya kamu suka dan ingin kamu download. Aplikasi ini pun memiliki fitur floating popup play mode dan juga kamu dapat membuat bookmark dari video yang kamu sukai.

5. Pengunduh Semua Video

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Pengunduh Semua Video (InShot) merupakan salah satu aplikasi download video dari Inshot.Inc yang memungkinkan kamu untuk mendownload video atau klik dari situs wen atau media sosial dan juga situs-situs video populer ke perangkat kamu dengan kecepatan yang tinggi. Aplikasi ini termasuk aplikasi download video yang banyak digunakan dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi download video yang satu ini yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah memungkinkan kamu untuk dapat memutar video secara offline dengan menggunakan pemutar video internal tanpa adanya buffering internet.

Kamu juga dapat mengunduh video dengan kualitas HD hanya dengan satu klik saja. Kamu juga dapat mengunduh file berukuran besar. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh beberapa file di waktu yang bersamaan. Kamu dapat mengunduh video apapun menggunakan koneksi jaringan wifi atau jaringan seluler. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan di aplikasi ini.

6. Video Downloader ALL

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Video Downloader ALL merupakan salah satu aplikasi download video yang memungkinkan kamu untuk dapat mengunduh video dari berbagai macam sumber seperti facebook, Instagram, whatsapp, twitter, tumblr, pinterest, vimeo dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini baru di rilis 3 Maret 2019 namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Video Downloader ALL yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengunduh video dari semua platform sosial media yang kamu gunakan. Kamu dapat mengunduh video degnan format HD yang memanjakan mata. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi downloader yang ringan. Ada juga fitur private browsing dan aplikasi ini juga memiliki desain tampilan antarmuka yang atraktif.

7. InstaSave

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

InstaSave merupakan aplikasi android yang memungkinkan untuk membantu kamu mengunduh video dan juga foto yang di posting di sosial media khususnya Instagram. Tidak hanya foto atau video yang ada di postingan, kamu juga dapat mengunduh video dari IGTV. Aplikasi Instasave meskipun baru di rilis 19 Januari 2019 namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi InstaSave yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah Kamu dapat menggunakan aplikasi ini tanpa perlu login. Kamu juga dapat mengunduh video yang kamu inginkan dengan kualitas asli. Jika kamu mengunduh foto, maka yang di unduh adalah gambar dengan kualitas yang tinggi. Untuk fitur yang akan datang nanti, Instasave akan menghadirkan fitur yang memungkinkan kamu untuk dapat mengunduh insta story.

8. Advanced Download Manager

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Advanced Download Manager merupakan aplikasi downloader yang memungkinkan kamu untuk dapat mengunduh berbagai macam file termasuk mendownload video yang kamu sukai dari berbagai macam sumber dengan cepat. Aplikasi Advanced Download Manager sendiri termasuk aplikasi downloader yang di gunakan oleh banyak orang karena sudah di unduh sebanyak lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi Advanced Download Maneger yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengunduh sampai 3 file secara bersamaan. Kamu juga dapat mempercepetan unduhan kamu menggunakan fitur multi-threading. Aplikasi ini juga memiliki integrase tautan unduhan dari browser android yang kamu gunakan dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan dari aplikasi Advanced Download Manager.

9. Story Saver for Instagram

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Story Saver for Instagram merupakan aplikasi download video dari InShot.inc yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video atau foto khusus dari intastory. Aplikasi ini berguna untuk kamu yang ingin menyimpan story yang kamu sukai, karena instastory di Instagram memiliki batasan waktu yang akan terhapus secara otomatis. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 15 februari 2019 namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi Story Saver for Instagram ini yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah kamu dapat menyimpan instastory dengan cepat. Tidak hanya foto atau video dari instastory, kamu juga dapat menyimpas postingan dan juga file video dari IGTV. Aplikasi ini sangat mudah untuk di gunakan dan kamu dapat mengunduh beberapa video secara langsung.

10. Download Twitter Videos

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Download Twitter Videos (Photo and Video App) merupakan aplikasi download video yang memungkinkan kamu untuk mengunduh file gif dan video khusus dari aplikasi sosial media twitter. Apliksai Download Twitter Videos sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Download Twitter Videos ini yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah kamu dapat mengunduh berbagai macam video yang ada di twitter dengan sangat mudah dan juga cepat serta langkah-langkah yang sederhana. Kamu dapat memilih resolusi video yang ingin kamu unduh dari twitter. Kamu juga dapat melihat ukuran dari file video yang akan kamu download.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh video dan di simpan ke penyimpanan eksternal, dimana hal ini akan membantu kamu untuk memutarnya dari berbagai macam aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki built in download manager dan juga built-in video player.

11. Video Downloader for Facebook

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Video Downloader for Facebook merupakan aplikasi download video yang memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai macam video yang kamu sukai secara khusus hanya untuk Facebook. Aplikasi Video Downloader for Facebook sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapapa fitur yang tersedia di aplikasi Video Downloader for Facebook ini yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah kamu dapat menelususri akun facebook yang kamu miliki, lalu jika kemudian kamu menemukan ada video yang kamu sukai dan ingin kamu unduh untuk di tonton secara offline, maka kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh video yang kamu inginkan.

12. Video Downloader for Instagram

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Video Downloader for Instagram merupakan aplikasi download video dari InShot.Inc yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video yang kamu sukai khusus hanya untuk aplikasi Instagram dan vine. Aplikasi Video Downloader for Instagram sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fiur yang tersedia dari aplikasi Video Downloader for Instagram yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mendownload gambar atau video dan juga memposting ulang dari Instagram dan juga vine. Kamu dapat menyimpan gambar atau video yang kamu sukai dari Instagram atau vine ke galeri smartphone android kamu. Kamu juga dapat menyalin tag dari Instagram dan vine.

13. All in One Video Downloader

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

All in One Video Downloader merupakan aplikasi download video yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari berbagam amcam sumber termasuk sosial media seperti facebook, twitter, Instagram dailymotion, tiktok, atau vimeo. Aplikasi All in One Video Downloader sendiri masih terbilang baru karena di rilis pada tanggal 21 april 2019 namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi All in One Video Downloader yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah kamu dapat menyimpan video apapun dari sumber manapun termasuk sosia media cukup hanya dengan menyalin link dan menempel link yang sudah kamu salin ke dalam aplikasi ini.

14. Video Downloader for Facebook

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Video Downloader for Facebook merupakan aplikasi download video dari InShot.Inc yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video apapun yang kamu sukai yang terdapat di halamman akun facebook yang kamu miliki. Aplikasi Video Downloader for Facebook dari InShot.Inc ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Video Downloader for Facebook yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengunduh video yang kamu sukai dari facebook. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh multi video secara bersamaan. Kamu juga dapat menugunduh video dengan kecepatan yang tinggi.

15. Pengunduh Video untuk Facebook

15 Daftar Aplikasi Download Video Terbaik di Android 2019
play.google.com

Pengunduh Video untuk Facebook merupakan aplikasi download video yang membuat kamu dapat mengunduh berbagai macam video yang kamu sukai dari akun facebookmu. Aplikasi ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 500.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Pengunduh Video untuk Facebook yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini akan melindungi privasi kamu yaitu kamu dapat mengunduh video dari facebook tanpa login. Hal ini bermanfaat untuk mengindari privasi kamu disusupi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.