10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019

Posted on

Sekarang ini, menguasai bahasa inggris akan sangat berguna untuk berbagai macam hal, baik itu untuk bekerja, berselancar internet, atau bahkan ketika sedang berpergian ke luar negeri. Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi jembatan perbedaan bahasa tiap negara. Sehingga, jika misalnya kamu sedang berpergian ke luar negeri kamu bisa menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk kamu yang ingin bisa menguasai bahasa inggris. Kamu dapat mengikuti kursus bahasa inggris ataupun mempelajarinya secara otodidak. Belajar bahasa inggris secara otodidak sekarang ini juga sudah terbilang tidaklah sulit, bahkan kamu dapat belajar melalui smartphone yang kamu miliki.

Saat ini banyak sekali developer yang membuat berbagai macam aplikasi baik untuk smartphone android atau ios. Salah satu jenis aplikasi yang tersedia adalah aplikasi belajar bahasa inggris. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk belajar bahasa inggris secara otodidak kapanpun dan dimanapun kamu mau.

Aplikasi Bahasa Inggris

Berikut merupakan 10 daftar aplikasi untuk belajar bahasa inggris terbaik 2019

1. Busuu – Belajar Bahasa

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Busuu – Belajar Bahasa merupakan apliaksi belajar berbagai macam bahasa asing yang juga memungkinkan kamu untuk dapat belajar bahasa inggris kapanpun dan dimanapun kamu mau. Aplikasi Busuu sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi belajar bahasa inggris busuu yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat belajar bahasa asing termasuk bahasa inggris dengan berteman dan juga mengobrol langsung dengan anggota di seluruh dunia. Ada juga fitur komunitas khusus belajar bahasa yang di seleksi anggotanya agar tidak terjadi penyalahgunaan.

Selain itu, dengan aplikasi busuu kamu juga dapat menyewa pengajar online untuk lebih membantu kamu dalam belajar bahasa inggris dengan harga yang murah, dan kamu akan mendapatkan pengajaran secara privat.

2. Duolingo – Belajar Inggris

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Duolingo – Belajar Inggris merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang memungkinkan kamu untuk belajar bahasa inggris dengan cara terbaik dari bahasa Indonesia secara gratis. Aplikasi Duolingo sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store dan juga mendapatkan kategori Pilihan Editor.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Duolingo yang dapat kamu nikmati untuk belajar bahasa inggris diantaranya adalah kamu dapat mempelajari kosakata populer yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. All in one, yaitu kamu bisa belajar bicara, menulis, membaca, dan mendengarkan hanya dengan satu aplikasi saja.

Selain itu, ada juga sistem hadiah, progresm dan grafik yang menarik yang akan memotivasi kamu dan menyelesaikan tantangan bahasa. Hal ini dapat berguna untuk kamu agar terus termotivasi sampai menguasai bahasa inggris.

3. Mondly

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Mondly merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang juga memungkinkan kamu untuk dapat mempelajari bahasa lain seperti Spanyol, Perancis, Jerman, Itali, dan 30 bahasa lainnya. Aplikasi Mondly sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Mondly yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat belajar dengan cepat dan juga praktis, baik dengan mendengarkan percakapan dan juga pembicaraan sehari-hari dari penutur asli. Ada juga fitur Speech Recognition yang akan menilai seberapa sesuai atau tepat logat, intonasi dan pengucapaan kata-katamu.

4. Tandem Language Exchange

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Tandem Languace Exchange merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang juga memungkinkan kamu mempelajari bahasa asing lainnya secara gratis dengan mengobrol dengan penutur asli. Aplikasi Tandem Language Exchange sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Tandem Language Exchange yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat belajar berbagai macam bahasa asing termasuk bahasa inggris dengan berteman dan mengobrol langsung berasama anggota yang juga menggunakan aplikasi ini di seluruh dunia.

5. Hello English: Learn English

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Hello English merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang memungkinkan kamu untuk dapat mempelajari bahasa inggris dari tata bahasas sampai kemampuan berbicara bahasa inggris langsung dari bahasa Indonesia. Aplikasi Hello English sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Hello English yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah terdapat 475 pelajaran interaktif gratis dengan percakapan bahasa inggris, topik tata bahasa, kosakata dan masih banyak lagi yang lainnya yang dapat kamu akses secara offline. Ada juga game interaktif dan kamu juga bisa berdiskusi langsung dengan para guru.

6. Improve English: Vocabulary, Grammar, Word Games

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Improve English merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang memungkinkan kamu untuk meningkatkan bahasa inggris lisan dan juga mempelajari kosakata terbaik. Aplikasi Improve English sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Improve English yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mempelajari kosakata dengan tiga tingkatan yaitu mudah, menegah, dan juga lanjutan. Ada juga fitur Phrasal Verb yang akan membantu kamu memahami penggunaan kata kerja dan juga ada fitur game.

7. Belajar Bersama ABA English

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Belajar Bersama ABA English merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang memungkinkan kamu untuk belajar bahasa inggris secara lengkap mulai dari kosakata, tata bahasa dan juga latihan tertulis. Aplikasi Belajar Bersama ABA English sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Belajar Bersama ABA English yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah ABA Films, yaitu kamu dapat mempelajari bahasa inggris dengan menonton film pendek khusus dari aplikasi ini. Ada juga 144 kelas video tata bahasa inggris yang juga dijelaskan secara efektif dan juga menyenangkan.

8. BBC Learning English

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

BBC Learning English merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang memungkinkan kamu untuk dapat belajar bahasa inggris dengan pembaruan harian pelajaran, transkrip dan juga kuis yang luar biasa serta menyenangkan. Aplikasi BBC Learning English sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi BBC Learning English yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya program yang mudah untuk di temukan yang juga terdaftar berdasarkan nama ataupun seri misalnya, bahasa inggris sehari-hari, belajar dengan berita, bahasa inggris untuk bisnis, tata bahasa, pengucapan dan juga kosakata.

9. English Listening and Speaking

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

English Listening and Speaking merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang memungkinkan kamu untuk dapat meningkatkan kemampuan percakapan bahasa inggris menjadi lebih lancar lagi. Aplikasi English Listening and Speaking sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya ribuan percakapan bahasa inggris dengan audio secara lengkap. Pengucapan dalam bahasa inggris dan juga ratusan tes mendengarkan dan kemampuan kosakata.

10. Learn English Grammar

10 Daftar Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik Android 2019
play.google.com

Learn English Grammar merupakan aplikasi belajar bahasa inggris dari visual app yang memungkinkan kamu untuk dapat belajar tata bahasa, melatih, menguji, dan meningkatkan keterampilan berbahasa inggris kamu. Aplikasi Learn English Grammar sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 ribu kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedia lebih dari 100 topik tata bahasa. Ada juga lebih dari 2000 latihan bahasa inggris. Menganalisis kemajuan penguasaan bahasa inggris dan kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini secara offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.