10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019

Posted on

Presentasi merupakan kegiatan menyampaikan materi di depan banyak orang atau audiens. Presentasi sendiri umumnya dilakukan di banyak kegiatan, mulai dari sekolah, perkuliahan, perkantoran atau dalam kehidupan bermasyarakan.

Jika dalam dunia pendidikan seperti sekolah, presentasi umumnya dilakukan untuk menyampaikan materi tugas, jika itu guru atau dosen umumnya presentasi dilakukan untuk menyampaikan materi pembelajaran dengan lebih mudah dan praktis lagi yang juga dapat disertai ilustrasi yang mudah di pahami.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi sekarang ini, sudah banyak media yang memungkinkan kamu melakukan kegiatan presentasi, bahkan sudah ada beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat materi presentasi dengan berbagai macam fitur yang menarik dari PC mu.

Aplikasi Presentasi

Penasaran apa saja? Berikut merupakan 10 daftar aplikasi presentasi terbaik untuk PC atau Mac 2019.

1. PowerPoint

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
windowsreport.com

PowerPoint merupakan aplikasi power point paling populer dan juga digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini merupakan bagian dari aplikasi Office dari Microsoft seperti word, excel dan yang lainnya. PowerPoint memiliki banyak fitur menarik yang akan membuat presentasi mu menjadi lebih menarik.

Fitur yang tersedia di aplikasi PowerPoint yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menggunakan berbagai macam template presentasi yang tersedia yang dapat kamu atur lagi komposisi warna pada masing-masing templatenya. Kamu juga dapat mengatur transisi yang kamu inginkan dengan banyaknya pilihan transisi pada aplikasi ini.

Selain itu, kamu pun bisa menambahkan berbagai macam jenis animasi yang tersedia di aplikasi ini. Kamu juga bisa menambahkan gambar, shapes, ikon, chart, smart art, atau bahkan 3D model pada aplikasi PowerPoint.

2. Keynote

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
apple.com

Keynote juga merupakan aplikasi presentasi populer yang biasa digunakan oleh pengguna mac. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dapat membuat presentasi yang indah dengan sangat mudah dan dilengkapi dengan tools andal yang juga mudah digunakan.

Fitur yang tersedia di aplikasi Keynote yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menggunakan koleksi 30 tema yang dirancang secara khusus oleh apple. Jika kamu sudah memilih kanvas untuk membuat file baru, kamu dapat mengganti teks placeholder dan grafik dengan kata-kata atau kalimat dan juga gambar kamu sendiri.

Selain itu, dengan icloud internal, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dapat bekerja bersama sekaligus di berbagai macam perangkat apple lainnya seperti ipad, iphone atau ipod touch. Keynote juga memiliki animasi berkualitas film yang memukau dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Impress – LiberOffice

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
libreofficehelp.com

Impress merupakan aplikasi presentasi dari LibreOffice yang memungkinkan kamu untuk dapat mengakses dan membuat presentasi yang menarik secara online. Aplikasi Impress dari LibreOffice juga menyediakan berbagai macam tools dan fitur yang menarik untuk membuat presentasi kamu tidak membosankan.

Fitur yang tersedia di aplikasi Impress dari LibreOffice yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya ePUB export file yang memungkinkan kamu untuk mengeksport file presentasi yang kamu buat menjadi file .epub. Jika kamu ingin menggunakan keseluruhan fitur yang tersedia di aplikasi ini kamu dapat melakukan upgrade akunmu.

4. Prezi

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
blog.prezi.com

Prezi merupakan aplikasi presentasi yang juga merupakan software berbasis cloud yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melihat dan mengedit hasil presentasi yang sudah di buat diperangkat manapun yang kamu gunakan.

Fitur yang tersedia di aplikasi Prezi yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya tools editing gambar yang canggih. Aplikasi ini juga dapat memudahkan kamu untuk berbagi atau berkolaborasi dengan orang lain. Semua file presentasi yang kamu buat menggunakan Prezi akan tersimpan di penyimpanan cloud. Meskipun begitu, Prezi juga dapat digunakan secara offline.

5. Zoho Show

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
zohowebstatic.com

Zoho Show merupakan aplikasi presentasi yang juga berbasis online yang memungkinkan kamu untuk dapat mengakses dan membuat file presentasi dari browser dan juga perangkat apapun yang terkoneksi dengan internet.

Fitur yang tersedia di aplikasi Zoho Show yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu bisa meletakkan berbagai macam efek transisi yang menakjubkan. Kamu pun dapat menyimpan file presentasi yang kamu buat dalam format .ppt, .pptx, .ppsx, .pps, .sxi dan .odp.

6. Focusky

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
focusky.com

Focusky merupakan aplikasi presentasi offline yang memungkinkan kamu untuk dapat membuat presentasi yang tidak membosankan, kreatif, menarik ataupun elegan. Karena aplikasi offline, kamu tetap dapat membuat presentasi tanpa perlu terhubung internet.

Fitur yang tersedia di aplikasi Focusky yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menggunakan berbagai macam efek 3d modern atau memanfaatkan mind mapping untuk membuat file presentasi kamu menjadi lebih bagus dan menarik lagi.

7. Academic Presenter

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
g2.com

Academic Presenter merupakan aplikasi presentasi yang memungkinkan kamu untuk dapat membuat file presentasi menarik dengan berbagai macam fitur kreatif yang tersedia dan juga dapat digunakan secara offline tanpa memerlukan koneksi internet.

Fitur yang tersedia di aplikasi Academic Presenter yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dapat membuat grafik yang menarik dan menakjubkan. Kamu juga bisa membagikan file presentasi yang sudah kamu buat melalui email atau yang lainnya.

8. Emaze

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
commonsense.org

Emaze merupakan aplikasi presentasi selain PowerPoint yang menggunakan html5 yang memungkinkan kamu untuk dapat membuat file presentasi secara online dari browser dan perangkat apapun termasuk chromebook atau merek tablet lainnya.

Fitur yang tersedia di aplikasi Emaze yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya berbagai macam template baik berupa 2d atau 3d. Selain itu, kita tidak hanya dapat membentuk file presentasi dalam format slide, melainkan kita juga dapat membuat presentasi dalam bentuk video.

9. Slidedog

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
lifeware.com

Slidedog merupakan aplikasi presentasi selain PowerPoint yang juga memungkinkan kamu untuk dapat membuat file presentasi multimedia menjadi lebih menarik lagi dari yang biasa kamu buat.

Fitur yang tersedia di aplikasi Slidedog yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menggabungkan berbagai macam slide file presentasi dari berbagai macam aplikasi seperti PowerPoint, Prezi, Klip Video, file PDF, ataupun halaman web menjadi satu file presentasi yang kamu inginkan.

10. Visme

10 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik untuk PC atau Mac 2019
visme.co

Visme merupakan aplikasi presentasi selain PowerPoint yang juga menarik untuk digunakan dan juga memungkinkan kamu untuk dapat membuat file presentasi secara kreatif juga menarik dengan berbagai macam tools yang tersedia.

Fitur yang tersedia di aplikasi Visme yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini bisa membuatmu memberikan visualisasi data, infografis, demo produk, resume, atau laporan secara menarik. Aplikasi ini juga memiliki berbagai amcam template menarik yang bisa kita gunakan dan kita edit untuk kita sesuaikan lagi sesuai keinginan kita.

Selain itu, aplikasi ini memiliki desain layout yang professional dan juga tampilan background yang tersedia di aplikasi ini memiliki kualitas HD. Kamu juga dapat mengeksplor jutaan gambar, berbagai macam vector, alat grafik, atau font yang bisa kamu gunakan untuk file presentasi yang kamu buat secara gratis. Kamu pun dapat menambahkan animasi, audio dan yang lainnya sesuai keinginanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.