Cara Membuat Casing HP dari Kain Flanel

Bingung hapemu suka lecet terus? Gampang, gunakan softcase alias tempat hape untuk mengantisipasinya. Tanpa harus beli sebenarnya kamu juga bisa kok nyoba cara membuat casing hp dari kain flanel dengan tangan sendiri.

Seringkali di toko-toko aksesoris ponsel kita disuguhkan dengan beraneka motif casing hp. Harganya pun juga bervariasi, ada yang 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Semua itu tergantung dengan model, bahan dan motif yang ditawarkan.

Daripada jauh-jauh ke toko aksesoris, ngga ada salahnya kalau kamu mencoba membuat casing hp sendiri dari kain flanel. Selain mengasah kreatifitas kamu juga bisa menyesuaikan motif casing hp sesuai seleramu lho.

Sebelumnya, perlu kita ketahui bahwa ada 2 metode yang akan kita gunakan dalam cara membuat casing hp dari kain flanel. Pertama dengan cara dijahit dan kedua adalah sebaliknya.

Masing-masing dari metode tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda. Yang jelas, sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan yang ada. Nah dari pada kelamaan basa-basi, yuk langsung cuss ke proses membuatnya.

Cara Membuat Tempat Hape dari Kain Flanel Tanpa Dijahit

Cara Membuat Tempat HP

tubefr.com

Cowok-cowok pastinya ngga ahli banget kan kalau sama urusan jahit menjahit. Pasti ujung-ujungnya ntar bilang “itu kan urusannya cewek!” Baiklah, metode cara membuat tempat hape dari kain flanel ini mungkin cocok untuk kaum Adam yang maunya simpel tapi hasilnya bagus. Gapapa.

Pertama-tama siapkan peralatan dan bahannya dulu ya guys…

  • Pisau dan gunting
  • Kain flanel (usahakan warnanya searah dengan warna lakban)
  • Dua buah lakban (warna bisa disesuaikan)
  • Selotip velcro
  • Papan Pemotongan

Jika semua item di atas telah disiapkan, mulailah kita menuju ke langkah-langkah membuat tempat hp dari kain flanel tanpa dijahit

Pertama, taruhlah ponsel kamu di atas kain flanel. Lalu, berikan ukuran ponsel pada kain flanel dengan memberikan garis menggunakan pensil pada tiap sisi ponsel ke permukaan kain flanel.

tempat hp/casing hp

bacaterus.com

Jangan lupa untuk memberi sedikit ruang lebih agar ukuran kain flanel pas saat dilipat. Buatlah penutup case hp dengan menambahkan garis tepat pada bagian atas ukuran gambar ponsel.

Potong kain tersebut sesuai dengan ukuran gambar tadi. Pastikan jika pembungkusnya telah rapi agar terlihat menarik. Selanjutnya, gunakan lakban untuk menutup kedua tepi kain yang masih terbuka. Khusus untuk bagian atas tidak usah diberi lakban.

Kain Flanel

bacaterus.com

Dalam tutorial berikut, kami menggunakan lakban hitam karena lebih sering banyak ditemukan di toko terdekat. Nah, jika seluruh bagian telah tertutup sempurna dengan kain flanel, tempelkan selotip velcro pada bagian dalam dan muka penutup casing hp.

bacaterus.com

Fyi, selotip velcro berfungsi sebagai pengganti kancing dan tali. Sehingga selotip velcro ini harus dipasang dengan posisi yang tepat agar bisa saling merekat dan tertutup sempurna.

Membuat Tempat Hp dari Kain Flanel

bacaterus.com

Demikian tutorial cara membuat casing hp dari kain flanel. Semoga dapat mengasah kreatifitasmu dalam membuat beragam kerajinan tangan. Selamat mencoba!

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.