Cara Mudah dan Ampuh Membentuk Tubuh Sixpack Tanpa Gym di Rumah

Cara Membentuk Tubuh Sixpack Bagi sebagian besar orang, terutama laki-laki pasti mendambakan memiliki tubuh yang ideal, berotot dengan perut sixpack.

Hal ini sangat wajar karena laki-laki yang memiliki perut sixpack akan terlihat lebih keren, lebih atletis dan lebih percaya diri.

Mengapa laki-laki sulit mendapatkan perut sixpack?

Laki-laki cenderung menimbun lemak pada bagian perut dan pinggang, berbeda dengan wanita yang cenderung menimbun lemak pada bagian paha dan bokong.

Jadi tidak heran apabila kebanyakan laki-laki mempunyai perut yang buncit, sehingga untuk memperoleh perut sixpack pala laki-laki harus melakukan diet.

Timbunan lemak yang berlebihan bisa menutupi otot-otot pada bagian perut, sehingga akan terlihat sangat buncit.
Kebanyakan laki-laki menganggap bahwa untuk mendapatkan perut yang sixpack itu sangat sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Akan tetapi, yang perlu diingat adalah memiliki bentuk perut sixpack itu bukanlah hal yang tidak mungkin.

Siapapun bisa melakukannya asal dengan dedikasi dan motivasi tinggi dalam menjalani proses dan latihan yang tepat.

Sebelum mendalami lebih jauh tentang bagaimana cara mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan perut sixpack, ada baiknya untuk mengetahui apa itu sixpack.

Perut sixpack merupakan bentuk otot pada bagian perut atau abdominal yang menyerupai susunan enam kotak.

Perut yang sixpack dianggap bagus dan ideal jika mempunyai definisi atau ketajaman yang jelas dan bentuknya simetris.

Tips Untuk Mempercepat Program Sixpack

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perut sixpack, salah satunya dengan membuat program sixpack.

Mengetahui Masalah Perut Anda

Salah satu yang menjadi kendala mendapatkan perut yang sixpack adalah lemak. Jika kendala utamanya adalah lemak maka yang perlu Anda terlebih dahulu adalah melakukan latihan-latihan yang berguna untuk membakar lemak.

Pola Makan

Untuk mempercepat program sixpack Anda, maka yang penting dilakukan adalah menjaga dan mengatur pola makan yang benar.

Karena asupan nutrisi memainkan peran penting dalam sukses tidaknya program sixpack yang Anda lakukan.
Untuk mendongkrak metabolisme tubuh, maka bagi porsi makan Anda menjadi 5-6 porsi kecil setiap harinya.

Berhenti untuk memakan makanan yang dapat menghambat perkembangan otot sixpack, seperti nasi putih, roti putih, es krim, pasta, permen, fast food, junk food, sirup jagung berfruktosa tinggi dan lain-lain.

Untuk membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme, pola makan yang disarankan adalah memakan makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat serta rendah lemak. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi suplemen fitness, pilih yang aman dan tidak yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Contoh makanan-makanan yang dapat membantu mencapai tujuan program sixpack diantaranya adalah roti gandum, olive oil, oatmeal, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, selai kacang natural, ikan, dada ayam, putih telur dan air.

Istirahat yang Teratur

Tidak hanya pola makan saja yang perlu diatur dan diperhatikan, pola istirahat juga perlu diatur kaena sangat berpengaruh dalam program membangun otot.

Istirahat dilakukan untuk memberikan kesempatan pada otot untuk memperbaiki otot yang sudah lelah akibat daftar latihan yang padat.

Latihan yang Benar dan Teratur

Pola latihan yang benar untuk mendapatkan perut sixpack ialah pola latihan yang menargetkan seluruh tubuh.
Otot merupakan mesin pembakar lemak dalam tubuh, maksudnya ialah dengan melatih seluruh bagian tubuh untuk mempercepat pembakaran lemak.

Anda harus realistis, sebab perut sixpack tidak bisa diperoleh dalam waktu 1-2 hari. Lakukan semua program sixpack dengan benar dan teratur.

Atur pola makan dan hindari makanan yang menghambat perkembangan otot, atur pola istirahat yang benar dan lakukan latihan-latihan dengan benar dan rutin.

Dibawah ini akan dijelaskan tentang latihan-latihan apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan perut sixpack.

Cara Membentuk Perut Sixpack

 

Leave a Comment