Cara Rahasia Maling Tas Melakukan Aksinya, Berhati-Hatilah!

Cara Rahasia Maling Tas Melakukan Aksinya

Dengan semakin meningkatnya harga barang rumah tangga, masyarakat Indonesia semakin tertekan secara finansial, apalagi bagi golongan kelas bawah. Yang tajir semakin banyak uang, sedangkan yang mengalami masalah keuangan semakin terlilit hutang yang semakin banyak.

Hari ini Rupiah sempat mencapai Rp. 15.000 yang menjadikan barang-barang impor semakin mahal. Kamu tahu tidak BBM sendiri kita impor, belum lagi beras, dan bahan makanan lain.

Kurang apa negeri kita dengan potensi alamnya, sehingga harus mengimpor barang-barang baku seperti ini?

Terkadang, kita selalu menyalahkan pemerintah dimana pada satu sisi, mereka memiliki tanggung jawab terhadap meningkatnya kesenjangan sosial, namun masyarakat sendiri harus mawas diri dan meningkatkan kapasitas untuk maju selangkah demi selangkah.

Beberapa dari kita, melihat pencurian, korupsi, perampokan, judi, sebagai solusi dari masalah diatas.

Hal ini tidak bisa kita salahkan, karena pemerintahpun bertanggung jawab terhadap edukasi yang diberikan kepada masyarakat, alih-alih menggantungkan semuanya pada guru dan pemuka agama.

Cara Rahasia Maling Tas

Metode pertama pencuri ahli adalah dengan memotong bagian tas yang rentan dengan potongan.

Mungkin beberapa dari kalian tidak mengira bahwa seorang pencuri akan dapat dengan leluasa memotong tas kita. Namun, jika kamu sedang berada di keramaian, kesempatan bagi si pencuri terbuka lebar.

Apalagi, jika bahan tas kamu terbuat dari fiber plastik, atau fiber kain, tas kamu bisa sangat rentan dengan potongan bahkan dari sebuah cutter kecil.

Kebanyakan pabrik tas membuat ransel dari bahan yang murah dan kuat untuk menahan beban. Namun sebagian besar bahan ini tidak tahan potong, walaupun untuk gaya tarik sendiri bisa sangat kuat.

Kamu juga harus melihat ikatan-ikatan pada ransel yang kamu miliki, yang biasanya sangat banyak dan disambung menggunakan benang, pastinya sangat tidak kokoh jika dibandingkan ransel yang tidak memiliki banyak sambungan seperti ini dan disambung lewat bagian dalam tas.

Ada kejadian lain tentang tikus bandara yang saat ini sedang banyak dibagikan lewat sosial media. Sebuah bagasi kedapatan kamera sedang dibongkar dengan tidak bertanggung jawab oleh oknum pihak bandara.

Hal ini semestinya menjadi perhatian pihak berwajib karena sudah melewati batas privasi setiap orang, belum lagi tindakan kriminal pencurian yang sudah ia lakukan.

Cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan menggunakan tang untuk kasus ini, walaupun kevlar merupakan satu bahan yang ampuh dalam menahan berbagai cara pencurian seperti ini pun, kamu harus tetap waspada dengan bagian-bagian jahitan yang banyak kali menjadi titik lemah sebuah bagasi ataupun tas.

Bagaimana Kita Menyikapinya

Ada beberapa pilihan material yang dapat kamu pergunakan untuk menyiasati potongan cutter, mulai dari bahan ransel sendiri yang berkualitas tinggi dan tahan potong.

Beberapa ransel khusus anti maling terbuat dari bahan kevlar, yang banyak digunakan sebagai bahan membuat rompi anti peluru. Jadi kamu tidak lagi perlu ragu dengan daya tahan ransel yang berbahan kevlar seperti ini.

Mayoritas pemotongan tas terjadi di kawasan keramaian seperti jalur pemberhentian transportasi umum, mall, taman kota, dan sebagainya.

Jika kamu berniat untuk mengunjungi tempat-tempat seperti ini, ada baiknya untuk menyiapkan sebuah ransel yang tahan potong terlebih jika kamu membawa barang yang bernilai.

Untuk pencurian di bandara, kamu dapat menggunakan bagasi anti maling yang lebih kokoh dan kuat.

Kamu juga tidak boleh lupa untuk membeli kunci tambahan karena bagian kunci sendiri merupakan kelemahan utama dari sebuah bagasi dan rentan akan pemotongan dengan tang.

Keyword: Cara Rahasia Maling Tas Melakukan Aksinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *