4 Alasan Pengguna Kereta Api Kian Meningkat

Belakangan ini pengguna kereta api kian meningkat dari tahun ke tahunnya. Tak hanya saat musim lebaran datang, pelonjakan penumpang kereta api juga terjadi saat akhir pekan dan hari libur nasional. Tak heran sih, PT KAI selaku pengelola kereta api Indonesia memang terus berusaha untuk tetap mengakomodasi penumpangnya dengan baik.

Perjalanan menggunakan kereta api juga semakin nyaman dari hari ke hari. Cobalah untuk menggunakan kereta api sebagai akomodasi liburanmu paling tidak sekali dalam hidup. Niscaya kamu akan merasakan sendiri betapa nayamannya sistem perkeretaapian Indonesia saat ini.

Mengenai peningkatan jumlah penumpang tiap tahunnya. Ada beberapa alasan mengapa kereta api kembali menjadi pilihan utama penumpang, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Peningkatan Kualitas Kereta Api

Alasan Pengguna Kereta Api Kian Meningkat

foto:Aldio Yudha Trisandy (wikipedia)

Tak bisa dipungkiri, PT KAI selalu memperbaiki diri dengan meningkatkan kualitas kereta api Indonesia. Mulai dari kualitas layanan, kebersihan gerbong, hingga kualitas kereta api itu sendiri. Ada banyak terobosan baru dari PT KAI, salah satunya adalah dengan menambah official partner untuk pembelian tiket kereta.

Salah satunya adalah traveloka. Sebagai partner no.1 PT KAI, kini traveloka juga melayani pembelian tiket kereta api baik jarak dekat maupun jarak jauh. Semua bisa dibeli dengan mudah hanya dalam genggaman tangan saja.

2. Pergeseran Pandangan Masyarakat

Alasan Pengguna Kereta Api Kian Meningkat

foto:viva.co.id

Sebelum kereta api berbenah menjadi semakin nyaman seperti sekarang, masyarakat menganggap kereta api sebagai sarana transportasi alternatif dalam menempuh perjalanan. Tapi kini, pandangan masyarakat mulai bergeser dan menganggap bahwa kereta api adalah alat transportasi massal utama yang mereka pilih.

Kenyamanan dalam perjalanan tentu menjadi alasan utama masyarakat mengapa memilih kereta api dibanding moda transportasi massal lainnya. Ditambah lagi kereta api lebih tepat waktu dan tidak harus terjebak ruwetnya jalanan di kota-kota besar.

3. Peningkatan Jumlah Penduduk

Alasan Pengguna Kereta Api Kian Meningkat

foto:eljohnnews.com

Semakin banyaknya jumlah penduduk membuat kota juga semakin penuh. Banyaknya kendaraan di jalan raya semakin memperkeruh kemacetan yang sudah lama terjadi. Hal inilah yang menjadikan masyarakat kembali memilih transportasi umum sebagai solusi kemacetan tersebut. PT KAI pun terus berbenah diri untuk melayani masyarakat agar tingkat kenyamanan naik kereta terus terjaga.

4. Peningkatan Mobilitas Masyarakat

Alasan Pengguna Kereta Api Kian Meningkat

foto:orbitbanten.co.id

Semakin hari tingkat mobilitas masyarakat untuk bepergian semakin bertambah. Jika jaman dahulu kala orang bepergian keluar kota hanya sesekali saja, orang masa kini terkadang memiliki kesibukan yang mengharuskannya untuk sering bepergian keluar kota. Hal inilah yang membuat transportasi massal menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengakomodir mobilitas mereka yang tinggi.

Selain alasan di atas, kereta api juga salah satu sarana transportasi anti macet yang menolong warga kota dari lonjakan lalu lintas yang semakin tidak karuan ini. Dengan alasan-alasan tersebut, tidak heran kan jika kereta api kembali menjadi primadona masyarakat sebagai transportasi massal favorit.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.