30 Ucapan Selamat Hari Ibu Penuh Cinta (Terima Kasih Ibu, Aku Menyayangimu)

Posted on

Ucapan Kata-kata Selamat Hari Ibu Ibu adalah orang yang paling menyayangi kita di dunia ini. Pengorbanan yang telah ia lakukan sungguh sangat luar biasa.

Bahkan, sebesar apapun pengorbanan yang akan dan sudah kita lakukan untuknya, tak akan sebanding dengan semua pengorbanannya untuk kita.

ucapan selamat hari ibu
Kabartelat.blogspot.com

Ibu adalah sesosok orang yang sangat tangguh, meskipun secara fisik ia tak lebih kuat dari kita, namun jika harus berkorban untuk anak-anaknya, ia akan berubah menjadi orang yang kuat dan pemberani.

Ibu adalah tempat bagi kita, anak-anaknya untuk bersandar saat saat sedang terpuruk dalam menjalani kehidupan. Ia akan selalu ada, kapanpun, dimanapun dan dalam keadaan apapun.

Ibu akan rela melakukan apapun, bekerja sekeras apapun demi melihat kita, anak-anaknya sukses dan berhasil dalam kehidupan.

Keinginan dan harapan dari seorang ibu hanya ingin melihat anak-anaknya meraih keberhasilan, tanpa ada sedikitpun ia mengharap imbalan dari kita, anak-anaknya.

Mother is our inspiration and our life

Dengan segala pengorbanan dan perjuangannya dalam melahirkan dan membesarkan kita, maka sudah kewajiban kita untuk selalu mendoakannya, selalu diberi kebaikan oleh Allah SWT.

Coba tonton video di bawah ini, simak dan kau akan menangis…

Jika kamu tidak menangis, coba dipikir lagi.. dipikir lagi..

Sudah lupakah kamu akan pengorbanan ibumu?

Oh iya, dalam artikel ini akan dibahas tentang pengertian hari ibu, kapan hari ibu, sejarah hari ibu, kata-kata mutiara hari ibu dan ucapan selamat hari ibu.

Pengertian Hari Ibu

ungkapan hari ibu
masirul.com

Hari ibu merupakan sebuah hari peringatan ataupun perayaan kepada seorang ibu, yang berperan besar dalam keluarganya. Baik itu untuk suaminya, anak-anaknya, ataupun di lingkunagn sekitarnya.

Biasanya, peringatan dan perayaan hari ibu dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari berbagai tugas sehari-hari yang dianggap sebagai kewajibannya. Seperti, mencuci pakaian, memasak, membersihkan rumah dan berbagai tugas rumah lainnya.

Kapan Hari Ibu?

hari ibu
masirul.com

Di Indonesia, hari ibu diperingati dan dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Hari ibu ini juga ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Namun, ternyata tidak demikian di berbagai Negara yang lain. Di Amerika dan di lebih 75 negara lain, seperti Belanda , Australia, Hong Kong, Kanada, Italia, Jepang, Jerman, Malaysia, Singapura, dan Taiwan, Hari Ibu atau Mother’s Day dirayakan pada hari minggu di pekan kedua bulan Mei.

Sejarah Hari Ibu

ucapan selamat hari ibu
masirul.com

Di Amerika Serikat, hari ibu dirayakan pertama kali pada tahu 1908, saat Anna Jarvis mengadakan peringatan atas kematian ibunya yang bertempat di Grafton, West Virginia.

Namun pada tahun 1908, Kongres Amerika Serikat saat itu menolak proposal yang berisi tentang menjadikan hari ibu sebagai hari libur nasional.

Seluruh Negara bagian di Amerika Serikat menjadikan hari ibu sebagai hari libur pada tahun 1911. Kemudian pada tahun 1904, Woodrow Wilson yang merupakan Presiden Amerika Serikat saat itu, menandatangani deklarasi untuk menjadikan hari ibu sebagai hari libur nasional.

Di Indonesia, Hari ibu dirayakan (Indonesia Mother’s Day) setiap tanggal 22 Desember. Tanggal tersebut diresmikan oleh Presiden Ir. Soekarno dibawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Tanggal 22 Desember dipilih oleh Presiden Soekarno untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan juga untuk meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

Saat ini, arti Hari Ibu sudah banyak mengalami perubahan, dimana hari ibu saat ini diperingati dengan menyatakan rasa cinta kepada para Ibu.

Banyaknya yang merayakannya dengan saling bertukar hadiah dan juga mengadakan berbagai acara dan perlombaan, seperti lomba memasak dan memakai kebaya.

Ucapan Kata-kata Selamat Hari Ibu

selamat hari ibu
masirul.com

Oh iya, walaupun kita tidak akan pernah bisa membalas semua jasa ibu, paling tidak kita harus mengungkapkan betapa saying dan cintanya kita kepada beliau. Dan pada hari Ibu (22 Desember) adalah salah satu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya (sebenarnya tidak harus menunggu hari ibu, karena tiap waktu kita bisa melakukannya).

1. Surga yang Sangat Indah

Surga? tentu itu sangat indah. Bagaimana aku tahu? aku bisa melihatnya dari wajahmu, ibu. Semoga kita bisa dipertemukan kembali di surga Allah. Selamat Hari Ibu.

2. Pengorbananmu Tak Akan Pernah Bisa Aku Balas

Mungkin sekarang aku bisa memberimu mobil, mungkin aku bisa memberimu rumah, dan mungkin aku bisa memberimu bunga yang indah. Tapi aku tahu, semua yang bisa aku beri tidak akan pernah bisa membalas semua jasamu, Ibu. Selamat Hari Ibu.

3. Siapa yang Butuh Superhero? Kalau Aku punya Kamu, Ibu

Untuk menjalani kehidupan di dunia yang keras ini, tentu akan ada banyak sekali ancaman dan hambatan. Tapi aku tidak takut, aku tidak butuh superhero, karena aku punya kamu, Ibu. Selamat Hari Ibu.

4. Ibu, Kamu adalah Rumah Bagi Kami, Anak-anakmu

Kemanapun jalan yang akan kami pilih, Kemanapun kami akan pergi, Ibu, engkau adalah tempat kami pulang dan tak ingin pergi lagi. Selamat Hari Ibu.

5. Tada Wanita Manapun

Ibu, percayalah..tidak ada wanita manapun di dunia ini yang bisa menggantikanmu di kehidupanku. Terutama, di hatiku.

6. Memberi Pelukan Penuh Cinta

Engkau memberi banyak pelukan dengan cinta, Engkau tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu itu Ibu. Terima kasih Ibuku. Selamat Hari Ibu.

7. Kaulah Bintangnya

Menjadi seorang ibu yang hebat dan kuat adalah peran yang sangat keras, tapi ibu.. yang aku tahu hanya kaulah bintang untuk hal ini, Aku mencintaimu Ibu. Selamat Hari Ibu.

8. Kau Pemilik Cinta Sejati

Cintamu padaku tak pernah padam, Selalu memberiku semangat untuk mulai melangkah dengan baik, Kau adalah orang yang memiliki cinta sejati, Terima kasih Ibu untuk semuanya. Selamat Hari Ibu.

9. Mencintaimu? Selalu

Hari Ibu itu berarti lebih dari bunga dan hadiah. Hari Ibu berarti mengucapkan terima kasih dari dalam lubuk hati terdalam. Mencintaimu? Selalu. Menyayangimu? Selalu. Engkau adalah ibuku tercinta, temanku untuk hari ini hingga selamanya. Selamat Hari Ibu.

10. Ibu, Engkau Lambang Cinta

Ibu adalah lambang cinta abadi, Sebuah cinta yang sungguh luar biasa, seseorang yang membantu mengatasi setiap masalahmu, hanya dia yang benar-benar peduli. Ibu, engkau adalah segalanya. Selamat Hari Ibu.

11. Engkau yang Selalu Bersamaku

Engkau yang melihatku tertawa. Engkau yang melihatku menangis dan Engkau yang selalu bersamaku. Aku mungkin tidak dapat berkata apapun, kecuali terima kasih dan aku menyayangimu Ibu. Selamat Hari Ibu.

12. Ibu, Tersenyumlah

Ibu, aku mencintaimu untuk semua yang telah kau lakukan. Aku menyayangimu karena engkau lah pantas aku sayangi. Engkau yang mengajariku segala hal, bermain, belajar dan segalanya. Jadi tersenyumlah, karena aku mencintaimu pada lalu, hari ini dan hari-hari yang akan datang. Ibu, aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu.

13. Ibu, Engkau yang Terbaik

Ibu, Terimakasih engkau selalu berada disampingku dan selalu percaya padaku, bahkan disaat semua orang pergi menjauhiku. Ibu, Engkau yang terbaik. Selamat Hari Ibu.

14. Maafkan Anakmu Ini, Ibu

Aku tahu, aku sadar bahwa aku belum bisa membuatmu bahagia. Bahkan mungkin aku selalu membuatmu kecewa. Maafkan Anakmu ini, Ibu. Selamat Hari Ibu.

15. Terlahir dari Rahimmu

Salah satu keajaiban dalam hidup adalah terlahir dari rahimmu. Seorang wanita yang selalu memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu.

16. Engkau Sudah Berikan Semua

Apalagi yang bisa aku minta darimu, semua sudah engkau berikan, Ibu. Kau sudah memberikanku kesempatan bernafas dan tumbuh seperti sekarang ini. Terimakasih Ibu. Selamat Hari Ibu.

17. Ibu, Engkau Semestaku

Ibu, kemanapun dan dengan siapapun aku akan menghabiskan masa tuaku nanti. Percayaah, aku dan Ibu tak akan pernah berjarak. Karena Ibu adalah semesta yang Allah berikan untukku.

18.  Aku Harap Bisa Menjadi Sekuat dan Setangguh Engkau, Ibu

Engkau begitu kuat, engkau begitu tangguh dan engkau begitu baik. Oh, Ibu jika suatu hari nanti aku menjadi orang tua. Aku harap bisa menjadi sekuat dan setangguh Ibu. Selamat Hari Ibu.

19. Ibu, Engkau yang Terhebat

Tidak banyak orang yang bisa menjadi sahabat, pendengar dan pemberi nasihat sekaligus. Tapi aku punya engkau, Ibu. Engkaulah orang yang bisa menjadi segalanya untukku. Terimakasih Ibu. Selamat Hari Ibu.

20. Aku Tidak Bisa Menahan Rasa Perih Saat Engkau Menangis Karena Aku, Ibu

Mungkin aku bisa menahan rasa sakit ketika aku terjatuh, bahkan dalam keadaan parah sekalipun. Akan tetapi, aku jelas tidak akan pernah bisa bisa menahan rasa perih saat melihat Ibu menangis karena Aku..Ibu, aku janji.. aku tidak akan mangulanginya lagi. Terimakasih Ibu. Selamat hari Ibu.

21. Aku Ada Karena Engkau, Ibu

Ibu, aku hanya ingin mengucapkan terimakasih. Karena aku ada, karena aku yang sekarang adalah berkat pengorbanan, perjuangan dan doa-doamu. Selamat Hari Ibu.

22. Karena Setiap Hari Adalah Hari Ibu

Ibu, jika aku berani, jika aku tidak gengsi untuk mengatakan kepadamu “selamat hari ibu”, mungkin aku akan mengatakannya setiap hari, setiap waktu dan setiap saat. Karena setiap hari adalah “Hari Ibu”. Selamat Hari Ibu.

23. Kau Adalah Penjagaku, Ibu

Ibu, dulu saat aku terlelap dalam tidur, kau selalu berada disampingku, menjaga dan mengawasiku. Ijinkanlah saat ini aku yang akan menjagamu sepenuh hatiku. Selamat Hari Ibu.

24. Ibu Boleh Aku Bertanya Sesuatu?

Ibu, boleh aku bertanya sesuatu?
Kenapa engkau mau menjadi Ibu dari anak yang tidak tahu diri, tidak berguna seperti aku ini?
Kenapa engkau rela mengorbankan seluruh hidupmu hanya untuk orang sepertiku ini?
Ibu Kenapa, kamu rela bersimbah darah dan bekerja keras hanya agar aku bisa mengenyam pendidikan yang tinggi?
Kenapa engkau masih percaya bahwa nantinya aku akan sukses? Padahal aku seperti ini,
Ibu, Kenapa? Kenapa?

Tapi, Ibu aku benar-benar berterimakasih padamu, aku benar-benar bahagia bersamamu. Tak banyak yang bisa aku ucapkan lagi. Selamat Hari Ibu

25. Terimakasih Untuk Cinta Tiada Dua

Ibu, terimakasih untuk cinta dan sayang yang tiada duanya, kasihmu sepanjang masa, pengorbananmu tanpa menuntut balas jasa. Ibu, terimakasih, bahagia aku bersamamu. Selamat Hari Ibu.

26. Pengorbananmu Itu

Aku tidak tahu, adakah di dunia ini orang yang lebih kuat darimu. Aku tidak tahu adakah orang yang lebih tegar darimu? Aku rasa tidak ada. Engkau telah mengobankan seluruh hidupmu hanya untukku, seluruh waktumu habis hanya untuk kebahagianku. Adakah orang yang lebih darimu? Aku jawab, tidak ada. Ibu, Selamat Hari Ibu.

27. Darah dan Air Mataku Tak Akan Sebanding

Ibu, darah dan air mataku ini mungkin tak akan sebanding dengan darah dan air matamu. Terima kasih telah menjagaku selama ini. Hanya Tuhan yang bisa membalas semua kebaikanmu, Ibu. Selamat Hari Ibu.

28. Ibu, Dirimu Adalah

Tak ada bunga yang secantik dirimu dan tak ada dinding yang sekokoh tekadmu. Ibu, dirimu adalah kelembutan dan kekuatan dalam satu hati yang lapang.

29. Engkaulah Alasanku Bertahan

Tiada sutra selembut belaianmu, tiada tempat senyaman pangkuanmu dan tiada jalan paling indah selain yang dilalui oleh tapak kakimu. Ibu, Engkaulah alasanku bertahan hidup hingga detik ini.

30. Terimakasih Ibu

Ibu, engkau selalu hadir dalam tiap tawaku, tak pernah meninggalkanku dalam derasnya air mataku. Ibu, terima kasih karena engkau selalu bersama dan mendukungku, untuk apapun yang kulakukan. Terima kasih karena engkau tak pernah berhenti mempercayaiku, walaupun aku telah sering mengecewakanmu. Selamat Hari ibu.

Kita semua tahu, kita semua sadar bahwa memang ibu adalah sosok yang paling berjasa dalam kehidupan kita.

Tapi jangan lupa, bahwasanya ada sosok lagi yang tidak kalah berjasa untuk kehidupan kita, Ayah.

Ibu. Ibu. Ibu. Ayah..

Coba Liat video berikut ini, bagaimana perjuangan seorang AYAH untuk kita, anaknya. 

Ketika Ayah Menjadi Ibu

Demikian penjelasan mengenai pengertian hari ibu, kapan hari ibu?, sejarah hari ibu, dan ucapan atau ungkapan selamat hari Ibu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *