Inilah Tips Efektif dan Mudah Merawat Burung Lovebird Agar Cepat Gacor

Tips Merawat Burung Lovebird Tips merawat burung lovebird agar cepat gacor ada berbagai cara, semua itu sebenarnya tergantung dari karakter burung lovebird itu sendiri.

Ada lovebird yang cepat untuk gacor, tetapi ada juga lovebird yang lama untuk gacor. Tetapi pada dasarnya burung lovebird pasti dapat gacor, semua tergantung dari perawatan yang kita lakukan.

Sebelum kita membahas tentang cara merawat burung lovebird biar cepat gacor sebaiknya kita memahami dulu karakter dasar pada burung lovebird.

Pertama, burung lovebird itu merupakan burung yang mudah beradaptasi. Burung loverbird termasuk salah satu burung yang dapat dengan mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan. Jadi resiko burung lovebird mengalami stres saat berada ditempat baru itu kemungkinan kecil.

Kedua, karakter burung lovebird itu suka teriak. Jadi apabila mendengar suara burung lovebird lain maka burung lovebird akan ikut berbunyi.

Ketiga, burung lovebird mempunyai birahi yang mudah naik. Penyebab burung lovebird mudah naik birahi bermacam-macam, bisa karena pakan yang kurang tepat ataupun bisa juga karena penjemuran yang berlebihan.

Keempat, burung lovebird itu mudah jinak dan tidak mudah stres. Burung lovebird dapat dengan mudah jinak karena disebabkan kemampuan beradaptasi burung ini cukup tinggi.

Kelima, burung lovebird termasuk burung yang hidup berkoloni dan berkelompok. Oleh karena itu akan lebih baik apabila kita memelihara lebih dari satu burung lovebird didalam rumah. Memelihara lebih dari satu burung lovebird dalam rumah juga dapat memancing agar burung lovebird dapat bunyi bersahutan, yang tentunya ini akan membuat burung lovebird menjadi cepat gacor.

Setelah tahu 5 karakter dasar burung lovebird kita akan membahas tentang bagaimana perawatan dan setelan harian yang harus dilakukan untuk membuat burung lovebird agar menjadi lebih gacor. Berikut beberapa tipsnya.

Perawatan Burung Lovebird Biar Cepat Gacor

Usahakan setiap pagi sebelum dimandikan burung lovebird terlebih dahulu diangin-anginkan diteras rumah, waktu yang tepat untuk mengangin-anginkan lovebird berkisar jam 6 pagi sampai dengan jam 7.

Setelah itu burung dapat dimandikan. Metode memandikannya tergantung dari kebiasaan masing-masing, bisa memandikannya dikaramba atau mungkin juga dengan menyemprotnya.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kebersihan kandang burung lovebird. Kandang burung lovebird ini harus selalu dalam keadaan bersih, usahakan setiap pagi saat menjemur burung lovebird kandangnya pun harus dibersihkan.

Bersihkan kandang lovebird dari kotoran serta sisa-sisa makanan yang berserakan. Kandang yang bersih akan memperkecil resiko lovebird terserang penyakit.

Karena apabila burung lovebird kesayangan kita mengalami sakit maka akan berdampak pada kualitas suara serta akan membuat burung lovebird malas berbunyi.

Selain kebersihan kandang, jangan lupa juga untuk mengganti atau menambahkan makanan dan air minum untuk lovebird. Jangan sampai lovebird kekurangan makanan atau minuman didalam kandangnya.

Berikan Sayuran atau Buah segar untuk Burung Loverbird.

Lamanya waktu penjemuran sekitar 30 sampai dengan 60 menit perhari. Waktu yang ideal diantara pukul 08.00 sampai pukul 11.00. Saat proses penjemuran akan lebih baik apabila burung lovebird yang dijemur lebih dari satu.

Karena saat melihat ada burung lovebird lain disekitarnya maka akan memancing burung lovebird kesayangan kita untuk berbunyi.

Apabila burung loverbird selesai dijemur langkah selanjutnya adalah mengangin-anginkan kembali burung lovebird diteras rumah selama 10 menit.

Setelah burung lovebird diangin-anginkan lalu sangkar dapat kita kerodong dan biarkan burung lovebird kesayangan kita beristirahat kembali. Disarankan saat burung selesai dijemur dan dikerodong, kita dapat melakukan pemasteran.

Bila hari sudah sore sekitar pukul 15.30 kita dapat mengangin-anginkan kembali burung lovebird. Kontrol kembali makanan yang ada disangkar burung lovebird kesayangan kita. Bila sudah pukul 18.00 sangkar dapat kita kerodong kembali dan lakukan pemasteran sampai pagi kembali.

Kunci dari perawatan burung lovebird terletak pada pemberian sayuran atau buah segar dan juga extra fooding. Jadi pastikan dikandang burung lovebird kita terdapat buah atau sayuran segar.

Makanan yang Cocok Diberikan Untuk Burung Lovebird:

Biji-bijian yang Telah di-mix

Biji-bijian yang telah di-mix ini banyak dijual dipasaran serta fungsinya sebagai makanan utama. Biji-bijian ini harus selalu tersedia ditempat makan burung lovebird kesayangan kita.

Sayuran dan Buah yang Masih Segar

Sayuran dan buah segar yang sangat digemari burung lovebird diantaranya apel,anggur, pir, jagung muda, kangkung, sawi putih dan jenis sayuran lainnya.

Asinan

Asinan yang diberikan untuk burung loverbird bukan seperti asinan seperti yang dimakan manusia. Asinan untuk burung lovebird yaitu asupan kalsium tambahan. Kita dapat memberikan tulang sotong untuk melengkapi kalsium bagi burung lovebird kesayangan kita.

Extra Fooding

Makanan tambahan yang dapat kita berikan untuk burung lovebird kesayangan kita diantarany biji bunga matahari, biji kedelai, biji fumayin, biji kacang ijo dan biji kacang merah.

Biji-bijian tersebut sangat disukai oleh burung lovebird untuk melengkapi kebutuhan protein serta vitamin dan meningkatkan sistem metabolisme burung lovebird kesayangan kita.

Demikian sedikit informasi untuk tips merawat burung lovebird agar cepat gacor. Kunci untuk menghasilkan burung lovebird yang gacor adalah ketekunan dan konsistensi kita sebagai pemilik untuk terus merawatnya dengan baik.

Leave a Comment