Jangan Telat Lagi, 3 Tips Ini Akan Membantumu Biar On-Time Terus

Berusaha untuk selalu tepat waktu dalam segala kondisi memang tidaklah muda. Namun, apa jadinya jika kamu lebih sering telat? Pastinya kredibilitasmu akan dipertanyakan.

Khususnya kalau kamu keseringan terlambat sampai ke kantor. Hmm.. bisa-bisa kamu ngga dapet gaji full alias kena potongan. Yah, setidaknya kamu harus merubah kebiasaan itu sebelum diberi surat peringatan dari atasan

Nah, oleh karena itu kami menemukan beberapa tips kreatif agar kamu bisa on-time terus meskipun kondisi ngga mendukung.

Baca yuk, siapa tahu bisa membantu!

1. Buang-buang Sifat Menunda

Tips Tepat Waktu

hongkiat.com

Berpikir mandi kapan atau sarapan nanti di mana justru akan menguras banyak waktu luangmu. Cukup lakukan saja kebiasaan positif yang kamu lakukan agar tidak menunda-nunda pekerjaan.

Harusnya, semua sudah terencana dengan baik apa yang akan kamu lakukan besok tepat di hari sebelumnya. Kembangkan pola kegiatan pagi agar menjadi sebuah kebiasaan positif.

Hal tersebut akan membantumu berpikir secara efisien. Sudah tak perlu lagi untuk kelamaan ngelamun. Karena pada hakikatnya kamu sudah paham apa yang akan kamu lakukan untuk saat ini.

2. Install Google Calendar

Tips Tepat Waktu

play.google.com

Biar semua jadwalmu tersusun dengan rapi, tidak ada salahnya jika kamu memasang Google Calendar sebagai reminder pribadi. Sehingga semua jadwal dari beragam kegiatan hari ini muncul di layar ponsel.

Secara otomatis aplikasi Google Calendar akan memberi pemberitahuan (notifikasi) apabila akan ada agenda selanjutnya. Dengan begitu, bukan tidak mungkin jika kegiatanmu lebih tersusun rapi dan selalu on-time.

3. Jangan Kelamaan Pilih Outfit

Tips Tepat Waktu

nautankisala.net

Jangan sampai hal sepele kayak urusan pilih memilih baju malah menjadi penyebab waktumu terbuang sia-sia. Sebelum besok kerja, pastikan kalau hari kemarin kamu sudah menyiapkan outfit mana yang akan kamu pakai.

Untuk lebih simple-nya, kamu bisa mengenakan outfit yang motifnya cuman itu-itu aja. Lah kenapa? Biar kamu ngga repot soal mix ‘n match lagi.

Sepertinya halnya Mark Zuckerberg yang sudah biasa menggunakan kaos polos (biasanya abu-abu) saat bekerja demi menjaga tepat waktu.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.