Cara Terapi Jus Buah dan Sayur Untuk Diet Serta Menjaga Kesehatan Tubuh
www.momjunction.com

Cara Terapi Jus Buah dan Sayur Untuk Diet Serta Menjaga Kesehatan Tubuh

Posted on

Terapi Jus Buah dan Sayur Terapi jus buah dan sayur adalah salah satu cara menjaga kesehatan tubuh kita yang saat ini sudah menjadi tren di Indonesia.

Terapi jus buah dan sayur ini menjadi tren karena terapi ini adalah terapi alami yang tidak ada efek buruknya bagi tubuh kita.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, terapi jus buah dan sayur ini juga berguna untuk program diet.

Banyak cara yang dilakukan menjaga kesehatan tubuh dan juga melakukan diet, mulai dari cara yang paling murah hingga yang paling mahal.

Dari berbagai cara menjaga kesehatan tubuh dan diet, cara yang mahal sepertinya akan sangat manjur khasiatnya.

Tetapi pada kenyataannya, cara yang mahal pun belum tentu berhasil. Selain itu biasanya ada efek samping dari berbagai cara mahal ini.

Cara Terapi Jus Buah dan Sayur Untuk Diet Serta Menjaga Kesehatan Tubuh
kompas.com

Dengan pertimbangan itu, akhirnya banyak orang mencari cara lain bagaimana cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga melakukan program diet.

Setelah mengamati berbagai hal, akhirnya cara alami atau cara yang dulu dianggap kuno menjadi cara yang sangat efektif dan tidak memiliki efek buruk dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh dan juga melakukan diet.

Salah satu cara efektif yang saat ini digandrungi masyarakat adalah terapi jus buah dan sayur.

Cara Terapi Jus Buah dan Sayur

Cara Terapi Jus Buah dan Sayur Untuk Diet Serta Menjaga Kesehatan Tubuh
balitapedia.com

Terapi jus buah dan sayur adalah salah satu cara menjaga kesehatan tubuh dan melakukan diet dengan cara alami dan biaya yang sangat murah.

Untuk melaksanakan terapi inipun sangatlah mudah dan dapat kita praktekkan sendiri di rumah.

Kita hanya memerlukan blender atau juicer dan juga aneka ragam buah dan sayur yang dapat disesuaikan dengan selera dalam melaksanakan terapi ini.

Ada beberapa tips yang sebaiknya diketahui sebelum memulai terapi jus buah dan sayur ini, yaitu:

1. Pilihlah buah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Untuk itu, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengetahui kondisi tubuh kita dan mempelajari kandungan gizi apa saja yang ada dalam buah-buah da sayur-sayuran. Dengan hal ini kita bisa memilih gizi apa yang diperlukan dalam tubuh kita.

2. Pilihlah buah dan sayur dalam kondisi yang segar. Kita harus mencuci buah dan sayur terlebih dahulu dengan menggunakan air yang mengalir agar kotoran yang menempel di buah da sayuran bisa hilang. Dan sebelum dimasukkan ke dalam blender, buah sebaiknya dipotong kecil-kecil.

3. Buah-buahan yang mengandung air dapat menyegarkan tubuh dan akan membuat kita semakin segar. Contoh buah yang mengandung air adalah semangka, melon. jeruk, mangga dan juga buah naga.

4. Jangan terlalu banyak mencampurkan gula di dalam jus buah atau sayuran kita. Jus buah yang mengandung gula yang sangat banyak tidak baik bagi tenggorokan dan saluran pencernaan.

5. Minumlah langsung jusnya sesaat setelah jus itu selesai dibuat. Jika menunggu agak lama, kandungan vitamin yang terdapat dalam buah akan rusak akibat cahaya maupun panas. Jika ini terjadi, maka khasiatnya tidak akan berlaku lagi.

6. Saat tepat mengonsumsi jus buah atau sayuran ini adalah di sela-sela waktu makan, atau juga bisa dilakukan setiap malam menjelang tidur.

Terapi jus buah dan sayur ini adalah salah satu cara efektif dalam menjaga kesehatan tubuh dan juga melakukan diet.

Dengan kekayaan alam yang dilimpahkan Tuhan kepada kita yaitu buah dan sayuran, menjaga kesehatan tidaklah harus mahal bukan?

Demikian penjelasan mengenai terapi jus buah dan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga melakukan diet. Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *