Berburu Foto Instagramable di 5 Tempat Wisata Unik di Bogor

Posted on

Liburan belum lengkap tanpa koleksi foto di tempat wisata populer. Foto-foto liburan tersebut tentunya tidak hanya menjadi memori liburan yang mengesankan, tapi juga dapat membuat feeds media sosial Anda semakin menarik.

Bogor punya deretan tempat wisata yang tidak hanya asyik dijadikan sebagai tempat memanjakan tubuh, tapi juga dapat memberikan penyegaran pada mata dan halaman media sosial Anda. Tertarik untuk berburu foto di Kota Hujan? Simak 5 rekomendasi tempat wisata instagramable di Bogor berikut ini.

1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

tempat wisata di bogor
Sumber : dakatour.com

Kini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihat cantiknya bunga sakura. Kebun Raya Cibodas pun punya koleksi pohon sakura yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di negeri asalnya.

Namun, Anda harus perhatikan waktu yang tepat untuk bertandang ke Taman Sakura, sebab bunga sakura hanya mekar dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Januari-Februari, serta bulan Juli-Agustus.

2. Mongolian Camp

Ingin berkemah di area perkemahan yang beda dari yang lain? Datang saja ke Mongolian Camp, area perkemahan bintang lima di lereng Gunung Salak yang menghadirkan nuansa permukiman khas Suku Mongol.

Tenda-tenda di Mongolian Camp ini dirancang semirip mungkin dengan tenda bulat lingkaran ala Suku Mongol yang sekilas tampak sederhana, tapi tetap punya nilai estetika yang unik.

Di sini, Anda tidak hanya dapat berfoto dengan latar belakang tenda Mongol yang eksentrik. Pemandangan hutan di Gunung Salak pun tak kalah indahnya, lo. Berjalan ke arah atas sedikit saja, Anda sudah dapat menikmati teduhnya pepohonan di hutan Gunung Salak.

3. Little Venice

Little Venice berlokasi tak jauh dari Puncak Pass. Begitu memasuki area Little Venice, Anda akan merasakan nuansa Kota Venesia yang klasik dan elegan berkat arsitektur dan dekorasinya.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang, Anda sudah dapat menjelajahi bangunan berarsitektur khas Venesia yang unik dan elegan.

Tidak hanya itu, Anda pun dapat menjelajahi aliran sungai dengan menaiki Gondola yang akan membuat wisata Anda di Puncak terasa seperti di Venesia sungguhan.

4. Curug Ciherang

Potret kecantikan Curug Ciherang sering wara-wiri di berbagai laman media sosial. Tidak mengeherankan, sebab salah satu tempat wisata favorit di Bogor ini memiliki air terjun setinggi 30 meter dengan debit air yang cukup deras.

Pesona Curug Ciherang tidak hanya terletak pada air terjunnya, daya tarik lain yang dimiliki tempat wisata ini adalah rumah pohon yang instagramable.

Anda dapat naik ke rumah pohon sambil berfoto-foto sekaligus menikmati pemandangan alam sekitar. Rumah pohon ini juga terhubung dengan sebuah jembatan kayu yang tidak kalah cantiknya untuk dijadikan spot foto.

5. Taman Bunga Nusantara

tempat wisata di bogor
Sumber : trivindo.com

Tidak jauh dari Little Venice, Anda dapat menyegarkan mata dengan melihat cerahnya corak berbagai varian bunga di Taman Bunga Nusantara. Dengan tiket masuk Rp30.000, Anda dapat menyaksikan pesona bunga-bunga yang bermukim di tiga zona tematik yakni zona taman Bali, taman Perancis, dan taman Jerman.

Di taman seluas 23 hektare ini Anda juga dapat menjajal wahana menarik seperti Go-Kart, ATV, labyrinth, dan Bumper Boat.

Daripada bingung mau liburan di mana, lebih baik ajak keluarga Anda untuk menjelajahi lima tempat wisata andalan Bogor di atas. Namun, jangan lupa pilih hotel murah di Bogor yang tidak asal murah, tapi juga punya fasilitas lengkap.

Airy memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia yang menawarkan tujuh jaminan fasilitas yang terdiri dari tempat tidur bersih dan nyaman, WI-Fi, penyejuk ruangan, air minum gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan TV layar datar.

Mau? Booking sekarang juga di situs resminya atau aplikasi smartphone yang dapat diunduh secara gratis. Cukup pilih hotel favorit Anda dan lengkapi proses pembayarannya dengan transfer bank atau kartu kredit. Mudah, bukan?

Oh iya, selain hotel, Airy juga menyediakan tiket pesawat dengan harga murah, jadi untuk Anda yang jauh dari kota Bogor, bisa sekalian beli tiket pesawatnya di Airy. Yuk, ajak keluarga Anda berlibur di Bogor bersama Airy Rooms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *