Liburanmu Belum Lengkap Kalau Belum Mengunjungi 9 Tempat Wisata Terbaru di Jakarta Berikut Ini

Jakarta menjanjikan pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan. Jika berkesempatan liburan ke Ibukota, jangan lupa menyambangi tempat wisata terbaru di Jakarta yang menawarkan pengalaman liburan yang bikin ketagihan seperti beberapa tempat wisata berikut ini misalnya.

Tempat Wisata Terbaru di Jakarta

Daftar Tempat Wisata Terbaru di Jakarta yang Bikin Ketagihan

1. Kalijodo Park

Image Source: files.wordpress.com

Kalijodo Park yang terletak di Jalan Kepanduan II, Penjaringan ini awalnya merupakan kawasan prostitusi dan sarang hiburan malam.

Kawasan ini kemudian diubah menjadi kawasan wisata ramah anak dan diresmikan pada 22 Februari 2017 silam. Anda bisa duduk bersantai bersama keluarga di kursi yang tersedia atau bermain futsal dan skateboard di BMX area.

2. Taman Wisata Alam Mangrove

Image Source: bp.blogspot.com

Lelahnya bekerja dan rutinitas Ibukota bisa terobati ketika Anda mengunjungi Taman Wisata Alam Mangrove yang terletak di Jalan Garden House, Jakarta Utara.

Di taman wisata ini Anda bisa menikmati sejuknya hutan bakau dengan berjalan kaki di jalur trekking yang sudah disediakan. Nuansa hutan bakau yang menyegarkan dijamin akan membersihkan pikiran dan membuat Anda lebih siap menghadapi hari esok.

3. Setu Babakan

Image Source: sportku.com

Setu Babakan yang terletak di Jakarta Selatan tak hanya berfungsi sebagai danau resapan air saja. Danau ini kini menjadi kawasan cagar budaya yang ditujukan untuk pelestarian kebudayaan Betawi.

Di sini, Anda bisa mengenal kebudayaan asli Jakarta dan kehidupan masyarakat Betawi dengan mengunjungi perkampungan Betawi yang dibuka mulai dari jam 6 pagi hingga 6 sore.

4. Ocean Ecopark

Image Source: files.wordpress.com

Tempat wisata terbaru di Jakarta lainnya yakni Ocean Ecopark yang terletak di Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol,, Pademangan, Jakarta Utara.

Ocean Ecopark menawarkan wahana-wahana permainan tematik yang terbagi menjadi empat tema Eco Art, Eco Care, Eco Energy dan Eco Nature.

Tempat wisata di Jakarta bertema edukatif ini menjadi jujukan ideal untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga yang menerapkan tarif masuk seharga Rp. 25.000 per orang.

Biaya tambahan akan dikenakan apabila Anda memainkan wahana permainan paintball shooting, outbondholic dan kano.

5. Jakarta Aquarium

Image Source: tiket.photos

Jakarta Aquarium menjadi salah satu tempat wisata terbaru di Jakarta yang sayang jika dilewatkan. Wahana aquarium ini menawarkan berbagai koleksi ikan cantik, berang-berang hingga penguin.

Tak hanya itu saja, Jakarta Aquarium juga menawarkan teater lima dimensi Sea Explorer yang menyajikan pengalaman menjelajahi lautan menggunakan kapal selam dan teater “pearl of The South Sea” yang menggabungkan aksi panggung, tarian di bawah air dan trik ilusi.

6. Hauwke’s Auto Gallery

Image Source: mldspot.com

Anda penyuka mobil klasik? Jangan lupa untuk mengunjungi Hauwke’s Auto Gallery yang menyajikan galeri mobil kuno. Di sini, Anda bisa merasakan atmosfer klasik tahun 60-an dengan menyaksikan koleksi mobil-mobil tua yang terawat dengan baik.

Mobil klasik legendaris seperti Chevrolet Impala, Chevrolet Bel Air, Formula 1 Vintage, Mustang Boss, Austin Seven 1937. Chevrolet Corvette hingga mobil yang pernah dipakai Presiden Soekarno pun bisa Anda temukan di sini.

7. Taman Cattleya

Image Source: kumpar.com

Taman Cattleya atau Taman Tomang yang terletak di Jakarta Barat ini memiliki luas sekitar 3 hektar. Anda bisa menikmati keindahan danau buatan, bermain di area bermain anak, jogging track atau sekadar bersantai di taman ini. Enaknya lagi, kesejukan taman ini bisa Anda nikmati dengan gratis.

8. Pulau Tidung

Image Source: travelingyuk.com

Pulau tidung yang terletak di Kepulauan Seribu menawarkan keindahan pantai yang masih asri dengan pemandangan sunset dan sunrise terbaik. Di pulau ini, Anda bisa mencoba fasilitas water sport, jet ski, banana boat, olahraga kano dan masih banyak lagi.

9. Atlantis Water Adventure

Image Source: moneysmart.id

Atlantis Water Adventure merupakan waterpark yang wajib Anda kunjungi bila berlibur di Jakarta. Di waterpark ini, Anda bisa mencoba berbagai wahana air menantang seperti kolam Plaza Atlas, Poseidon, Antila, Aquarius Octopus, Atlantean dan Kiddy Pool.

Kalau berani, cobalah wahana air baru kolam luncur Crazy Highest Longest Slide yang memiliki panjang 122 meter untuk tabung pertama dan 149 meter untuk tabung kedua.

Masih banyak tempat wisata terbaru di Jakarta lainnya yang tak kalah seru dari tempat wisata di atas. Bila penasaran, Anda bisa menggunakan aplikasi atau membuka website Traveloka untuk mencari informasi yang lebih lengkap mengenai tempat wisata, restoran dan penginapan di Jakarta maupun kawasan wisata lainnya. Selamat liburan.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.