Inilah Tanda-tanda Hari Kiamat Sudah Dekat yang Harus Kamu Tahu

Tanda-tanda Kiamat Kiamat memang merupakan sebuah kejadian yang sudah tidak perlu dipungkiri lagi akan kedatangannya. Selain itu hari kiamat juga sudah diberitahukan oleh Rasulullah SAW akan terjadinya kelak, serta kiamat juga termasuk ke dalam rukun Iman yang ke 5, yang mana semua dari umat Islam pastinya percaya bahwa hari tersebut sudah pasti akan terjadi.

Tetapi untuk kapan terjadinya, tidak ada satu pun makhluk di muka bumi yang mengetahui secara pasti kapan kejadian akhir pada kehidupan dunia tersebut akan berlangsung.

Jangankan orang-orang seperti kita, Rasulullah SAW orang yang paling mulia di muka bumi pun juga tidak mengetahui kapan kiamat akan terjadi.

Akan tetapi, Allah Subhanahu Wata’ala sudah memberikan tanda-tandanya untuk mengabarkan kapan akan terjadinya melalui Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam.

Untuk tanda-tandanya, kota Mekkah sudah dikabarkan menjadi salah satu kota yang ada di muka bumi, yang disebutkan oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam akan menunjukkan tanda-tanda bahwa kiamat kubra sudah dekat.

Mungkin pada zaman dahulu, tanda-tanda yang disebutkan oleh Nabi ini adalah sesuatu yang dianggap mustahil untuk terjadi.

Tetapi kalau kita melihat kembali apa yang sudah terjadi pada saat ini, apa yang terjadi di Mekkah memang sudah benar-benar seperti apa yang dikabarkan oleh Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam dahulu.

Beberapa diantaranya sudah muncul di berbagai belahan dunia, namun yang paling bisa ditafsirkan bahwa itu memang tanda-tanda kiamat adalah tanda-tanda yang sudah muncul di kota Mekkah. Apa Saja Tanda-tanda Kiamat? Berikut ulasannya.

Tanda-tanda Kiamat Sudah Dekat

1. Bangunan yang Menjulang Tinggi Sampai Melebihi Gunung

Pada zama dahulu Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa, salah satu tanda- tanda bahwa kiamat kubra sudah dekat dengan kita adalah, ketika sudah banyak bangunan- bangunan yang tingginya sampai melebihi tinggi gunung.

Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata:
“Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu. (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

Ketika zaman Nabi masih hidup, hal ini memang mustahil untuk dibayangkan, karena kota Mekkah saat itu masih sangat tandus, dan tidak akan terbayang sama sekali akan ada bangunan-bangunan yang tinggi seperti saat ini.

Jangankan pada zaman nabi, pada tahun 1960-an saja, di pusat kota Dubai hanya ada beberapa bangunan saja yang baru dibangun, dan itupun tingginya hanya 3-4 lantai.

Kalau dibandingkan dengan sekarang, sudah tidak usah dibayangkan lagi bagaimana kota yang satu ini, Dubai merupakan sebuah kota di dunia yang di klaim paling banyak berubah apabila dibandingkan dengan dahulu kalanya.

Dubai dulu 1960

tanda tanda kiamat

http://pkspiyungan-org.blogspot.co.id/

Perbandingan Dubai saat ini :

tanda tanda kiamat besar

www.holidaypirates.com

2. Gunung-Gunung yang di Mekkah Mulai Berlubang

Tak hanya itu, Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam juga menjelaskan bahwa, hari kiamat akan terjadi apabila gunung-gunung yang ada di Kota Mekkah sudah mulai berlubang.

Ketika itu, hal tersebut tentu sangat sulit untuk dipahami oleh para masyarakat yang hidup pada masa kehidupan Nabi Muhammad.

Namun nyatanya, hal tersebut sudahterjadi dan dapat dibuktikan saat ini, yang mana banyak dari bukit-bukit dan gunung-gunung yang sudah berlubang karena dijadikan terowongan.

3. Bayangan Ka’bah Sudah Tidak Lagi Tampak

Baginda Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam juga pernah bersabda, bahwa kiamat akan terjadi jika Al-Sa’ah (sebuatan dalam Bahasa arab untuk hari kiamat) telah membentangkan bayangannya sehingga bayangan dari Ka’bah tidak lagi terlihat.

Sementara kalau di Arabnya sendiri, Al-Sa’ah adalah sebutan untuk sebuah Menara jam yang menjulang tinggi.
Karena itu salah satu syeikh besar ada yang mengartikan, waktu kiamat akan terjadi apabila bayangan dari menara jam tersebut sudah menutupi Ka’bah.

Imam As Sayuti juga menyatakan trentang perkara ini bahwa , ketika masanyatersebut sudah terjadi, maka kamu bisa mengambil kesimpulan bahwa waktunya memang sudah sangat dekat.

Apalagi saat ini bayang-bayang dari menara jam disana sudah menutupi ka’bah. (Mecca Royal Clock), sudah bisa terbukti bukan apa yang digambarkan oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam sudah sangat dekat?

Leave a Reply