Aktivitas Anda Padat? Konsumsilah Suplemen Makanan Agar Tetap Sehat

Suplemen Makanan Sudah menjadi hal yang wajar, seseorang yang sedang berada pada masa usia produktif biasanya memiliki segudang aktivitas yang sangat padat.

Baik pelajar, mahasiswa, pekerja karir maupun wiraswasta tentunya mempunyai kegiatan masing- masing yang cukup menguras energi.

Hal ini perlu ditunjang dengan kondisi tubuh yang selalu prima agar semua kegiatan yang telah direncanakan dapat diselesaikan dengan baik.

Sebagian orang mungkin sering kali lupa ataupun malas untuk memperhatikan kondisi tubuhnya ditengah kesibukan yang ada.

Sehingga kadang seseorang mengalami kondisi tubuh yang tiba- tiba menurun bahkan sampai mengalami sakit ditengah kesibukan yang dilakukanya.

Seharusnya hal tersebut tidak perlu terjadi jika kita selalu memeperhatikan dan menjaga kesehatan dengan baik.

Tubuh manusia tentu memiliki batasan tersendiri dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Banyak orang yang memiliki aktivitas yang sangat padat dan sangat melelahkan bagi tubuh.

Hal ini jika dipaksakan akan menimbulkan kebiasaan buruk dan berdampak negatif bagi kesehatan tubuhnya, baik dari segi fisik maupun mental.

Seperti kurang tidur, stress, pikiran tidak fokus,makan tidak teratur dan tidak menjaga kesehatanya.

Selain itu individu yang mempunyai rutinitas yang padat lebih sering mengonsumsi makanan cepat saji (fast food) karena dianggap lebih efisien, cepat dan praktis.

Namun makanan cepat saji tidak memiliki kandungan zat gizi tertentu seperti vitamin, serat, dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Cara Sehat Meskipun Aktivitas Padat

Banyak cara agar kita tetap hidup sehat ditengah aktivitas yang padat. Seperti tidur yang cukup dimalam hari. Kemudian, sempatkan berolahraga minimal 1 kali dalam sepekan.

Jangan lupa juga untuk selalu menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi baik.

Lebih baik lagi jika ditambah dengan mengonsumsi suplemen makan dan madu sebagai makanan kesehatan.

Suplemen makanan sangat penting untuk dikonsumsi karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan metabolisme pencernaan.

Berikut manfaat-manfaat yang dari mengkonsumsi suplemen.

Manfaat Suplemen makanan

manfaat suplemen kesehatan

www.kabarfemale.com

1. Mencegah terjadinya penurunan kualitas nutrisi bagi tubuh.
2. Mencegah penurunan kualitas gaya hidup.
3. Memenuhi kebutuhan tubuh akan komponen utama nutrisi yang meliputi karbohidrat, lemak, asam lemak esensial, protein, asam amino, air, vitamin, mineral, enzim, antioksidan, karotenoid, flavonoid, alkaloid, dan
fitoestrogen.
4. Menghindarkan kekurangan gizi akibat pola makan tidak teratur dan tidak sehat.
5. Membantu mengembalikan vitalitas tubuh. ( Vitahealth, 2006 ).

Suplemen makanan di Indonesia sangat beragam jenisnya. Mulai dari hasil produksi lokal hingga produksi luar negeri. Masing- masing jenis suplemen makanan juga memiliki khasiat yang berbeda satu sama lainnya.

Untuk itu konsumen perlu teliti dalam memilih suplemen makanan yang baik sehingga tidak merugikan diri sendiri. Berikut adalah cara memilih suplemen makanan yang baik untuk kesehatan.

Cara Memilih Suplemen yang Baik

cara memilih suplemen makanan untuk kesehatan

www.radarpekalongan.com

1. Diproduksi oleh perusahaan yang sudah berpengalaman dan disertifikasi oleh otoritas setempat maupun oleh negara- negara lain.
2. Pastikan masa kadaluarsa (expired date), label dari departemen kesehatan, sertifikasi halal, dan izin edar dari BPOM atau FDA ( untuk di Amerika), agar suplemen yang kita pilih memenuhi standar kesehatan.
3. Telitilah dengan cermat komposisi dan bahan-bahan yang terkandung (ingredients).
4. Perhatikan dengan benar dimana produk tersebut dibuat, karena pencantuman tersebut dapat menyatakan bahwa lebih dari 50% bahan dan seluruh proses dilaksanakan di negara yang tertera.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ubah pola makan anda menjadi lebih baik lagi. Walaupun aktivitas padat, namun tubuh harus tetap sehat.

Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply