Program Diet Menurunkan Berat Badan yang Tepat Menurut Golongan Darah

Program Diet Mengkonsumsi makanan yang tepat akan membantu seseorang tetap dalam berat badan yang ideal serta terpenuhi kebutuhan nutrisinya.

Salah satu konsep makan yang sesuai dengan kebutuhan ialah dengan menyesuaikan dengan jenis golongan darah.

Seorang penulis buku yang bernama Peter J. D’Adamo percaya bahwa golongan darah bisa mempengaruhi sistem pencernaan serta metabolisme tubuh, sehingga jika anda bisa tahu makanan yang baik dan buruk untuk tubuh anda, maka diet yang telah anda rencanakan akan jauh lebih sukses.

Selain itu D’Adamo juga mempercayai jika golongan darah juga menentukan kerentanan terhadap penyakit tertentu, dan juga olahraga tertentu juga memberikan hasil yang maksimal.

Namun tak sedikit orang yang menganggap pendapat D’Adamo ini cukup bukti, sebab tubuh manusia memang sangat kompleks begitu tuhan menciptakannya, dan belum pernah ada sebuah rumusan yang paten tentangnya.

Program Diet yang Tepat Menurut Golongan Darah

Program diet yang tepat menurut golongan darah O, anda disarankan untuk membatasi asupan biji-bijian, kacang-kacangan serta roti.

Untuk olahraganya seperti angkat beban. Sedangkan makanan yang baik untuk golongan darah ini ialah daging tanpa lemak serta unggas dan ikan.

Untuk tipe golongan darah A, anda memiliki tipe golongan darah agraria yang merupakan warisan nenek moyang petani yang kurang suka berperang dan mapan. Sehingga makanan yang cocok ialah menu diet vegetarian.

Jenis diet ini merujuk pada protein nabati yang bisa diperoleh pada biji-bijian, sayuran organik. Untuk olahraganya pilih olahraga yang ringan saja seperti jalan sehat, hal ini akan membantu menurunkan berat badan anda.

Tipe golongan darah B. Tipe ini termasuk tipe golongan darah nomaden, yang mempunyai sistem pencernaan yang cukup toleran pada aneka makanan, anda bisa menyantap susu rendah lemak, dan daging, akan tetapi lebih baik hindari jagung, gandum dan juga lentil. Untuk olahraga cukup tidak berlebihan.

Tipe golongan darah AB. Tipe golongan darah AB ini memiliki saluran pencernaan yang sensitif, jadi anda disarankan untuk menghindari ayam, daging sapi dan lebih condong pada menu seafood, susu dan tahu.

Untuk pilihan olahraga yang cocok untuk golongan darah AB ialah latihan yang menyenangkan yakni seperti mediasi dan yoga.

Menurut D’Adamo tidak semua program diet ini cocok untuk semua tubuh, sehingga ia lebih percaya pada diet dengan paduan golongan darah, dengan memberikan makanan yang tepat sesuai dengan golongan darah, bisa mencegah peradangan, penyakit kanker dan kembung.

Demikian uraian tentang Program diet yang tepat menurut golongan darah. Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply