pesona putri kiai yang membuat hati santri putra terpanah
www.elmina-id.com

Inilah 5 Pesona Sang “Putri Kiai” yang Membuat Hati Para Santri Putra Terpanah

Posted on

Pesona Putri Kiai Pondok Pesantren  memiliki hal-hal unik yang tak bisa diungkap dengan kata-kata dan pastinya tidak akan pernah dirasakan oleh mereka yang tidak pernah menjadi santri.

Hal-hal unik itu hampir bisa ditemui di setiap aspek kehidupan pesantren, seperti pendidikan, sosial, spiritual dan sampai pada fenomena memendam rasa pada putri kiai juga dapat ditemui di pesantren.

Baca Juga:

Memendam rasa atau jatuh hati kepada putri kiai memang salah satu fenomena unik yang mana memang selalu ada di setiap pondok pesantren.

Banyak hal yang menyebabkan para santri putra sangat tertarik dengan pesona putri kiai. Secara umum, 5 pesona yang dimiliki putri kiai inilah yang dapat menarik perhatian para santri putra.

Pesona Putri Kiai

1. Bunga Pesantren

pesona anak kiai pondok pesantren
www.muslimahdaily.com

Kalau di masyarakat umum, biasanya dikenal bunga desa yaitu seorang wanita “perawan” di suatu desa yang disukai banyak orang karena kecantikannya.

Nah kalau di pesantren, bisa saja istilah tersebut di pinjam dan disematkan pada putri kiai menjadi “bunga pesantren”.

Putri kiai bisa di ibaratkan sebagai bunga pesantren, karena hampir semua santri putra tertarik kepadanya. Biasanya para santri putra akan mencari tahu apa saja kesukaan dan hobi dari sang putri kiai.

Dan terkadang, kemana sang putri kiai pergi maka para santri putra juga bakal selalu ingin tahu.

2. Terlihat Paling Rapi

pesona putri kiai yang membuat hati santri putra terpanah
www.satujam.com

Putri kiai biasanya akan berpenampilan rapi, anggun dan mempesona. Sehingga terkadang sama sekali tidak terlihat kekurangannya, terutama di mata para santri putra.

Terkadang hal ini berefek pada para santri putra, yang tiba-tiba juga berpenampilan rapi. Mungkin mereka berpikiran, kalau dengan berpakaian rapi bisa sedikit menarik hati sang putri kiai.

3. Terlihat Paling Cantik dan Anggun

pesona anak kiai pondok pesantren
www.fimadani.com

Mungkin banyak sekali santri yang memiliki paras cantik di pesantren. Namun tetap saja putri kiai memiliki pesona yang melebihi para santri putri yang lainnya, dia akan terlihat paling cantik dan anggun. Maklum, namanya juga putri dari sang “raja pesantren” , yang pastinya terawat bagai permaisuri.

Terkadang banyak dari santri putra, bahkan ustadz yang mengajar di pesantren berlomba dalam prestasi untuk bisa mendapatkan hati sang “raja pesantren”.

Jika sang raja atau sang kiai sudah terpikat, maka langkah selanjutnya adalah mencoba untuk memikat hati sang putri kiai.

4. Terlihat Paling Pintar

5 alasan putri kiai sangat mempesona
jilbab-estyle.blogspot.com

Memang tidak semua putri kiai itu pintar, namun umumnya adalah mereka memang pintar. Kalau ibarat pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, itulah yang menggambarkan putri kiai.

Jika mereka pintar, wajar saja karena mereka mewarisinya dari sang bapak. Namun, biasanya putra dan putri kiai mendapatkan didikan yang lebih dibanding yang lain karena merekalah yang nantinya menjadi generasi penerus pondok.

Tidak jarang putra dan putri kiai melanjutkan studi sampai jenjang tertinggi di Universitas yang ternama, baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Bukan hanya karena dukungan orang tua, tapi juga karena kepintaran dan juga keinginan besar mereka.

5. Tidak Terjamah

pesona anak kiai
antibordil.blogspot.com

Ketika seorang santri putra jatuh hati pada putri kiai, tentu saja seperti mereka sedang jatuh hati pada seorang putri  raja.

Hal ini bukan tanpa sebab, bukan hanya karena mereka dari golongan keluarga pesantren tapi untuk bisa mendapatkan putri kiai tersebut pasti para santri putra akan bersaing dengan para “pangeran” yang jauh lebih baik dalam segala hal.

Pangeran disini maksudnya adalah putra dari kiai-kiai pesantren yang lain atau putra dari tokoh-tokoh ternama. Sungguh berat! Sangat berat!

Namun ingat, jodoh adalah hal gaib yang tidak ada yang tahu kecuali Allah SWT. Jadi bagi para santri putra yang sedang jatuh hati pada putri kiai, jangan putus asa, tetap berdoa dan semakin dekat pada Allah.

Tapi juga ingat, semua itu dilakukan hanya demi mendapat ridho Allah SWT, bukan karena ingin mendapat putri kiai.

Jika akhirnya tidak mendapatkan sang permaisuri, tetap positif thinking, mungkin jodoh kalian bukan dia tapi seseorang yang lebih baik, yang pastinya sudah disiapkan untuk kalian.

Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *