justu7uh.blogspot.com

Inilah 7 Pesona Pantai Terindah Di Lampung yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Pantai Terindah Di Lampung – Provinsi Lampung terletak di ujung selatan Pulau Sumatra. Provinsi yang beribu kota Bandar Lampung ini, memiliki potensi wisata pantai yang menjanjikan. Kalau dilihat dari letak geografisnya, Lampung dikelilingi oleh laut.

Mulai dari laut Indonesia (samudera Hindia), Selat Sunda dan laut Jawa. Tak heran, bila daerah penghasil buah pisang ini terkenal juga dengan Keindahan Pantai Pasir Putihnya.

Berikut Beberapa Pantai Terindah yang Ada di Lampung

1. Pantai Kelapa Rapet

pesona pantai terindah di lampung
BugisTraveler.com

Pantai ini berlokasi di Dusun Ketapang, Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran (dekat Kota Bandar Lampung). Luas pantai mencapai 1000 M2 sehingga mampu ribuan pengunjung yang membludak saat musim liburan tiba.

Pantai Kelapa Rapet juga dikenal dengan nama Pantai Klara. Adakah hubungan dengan seorang dara bernama klara? sama sekali tidak ! klara merupakan singkatan cerdas untuk kelapa Rapet.

Sedangkan nama Kelapa Rapet sendiri, bisa jadi diadopsi karena di pantai berair biru jernih banyak pohon kelapa tumbuh saling rapat atau berdekatan.

Letaknya yang jauh dari Samudera Indonesia dan berada di pesisir Teluk Lampung, menjadikan ombak tidak terlalu besar di pantai ini. Karena itu Pantai Klara berair tenang dan aman untuk anak anak bermain air atau berenang.

Bila Anda hobi memancing, dapat menyeberang ke pulau Kelagian. Di pulau ini pun Anda bisa berenang, snorkeling atau menyelam. Perahu perahu yang bisa disewakan bisa Anda temukan di kawasan Pantai Klara.

Pantai yang dikelola Unit Usaha TNI AL ini terletak persis di tepi jalan raya wayratai, kecamatan padang cermin, kabupaten Pesawaran. Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari padang cermin untuk mencapai kawasan ini.

Dari kota Bandar Lampung, pantai Klara bisa dicapai dalam waktu 1 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas lainnya yang ada di Pantai Kelapa Rapet Atau Klara :

  • Penginapan
  • Tempat parkir luas
  • Banana boat
  • Masjid
  • Kamar mandi, sayang, jumlahnya masih terbatas sehingga harus mengantre lama sambil kedinginan.

2. Pantai Pasir Putih

pesona pantai terindah di lampung
http://ragamwisataid.blogspot.co.id

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu objek wisata bahari yang sering sekali di datangi wisatawan domestik maupun mancanegara. Warga mulai menjaga kebersihan Pantai semenjak pemerintah setempat menetapkan Pantai pasir putih sebagai salah satu objek wisata.

Keistimewaan pantai ini adalah hamparan pasir putih yang luas dan indah, seolah mirip bentangan permadani putih. Tak salah bila pantai ini diberi nama Pantai Pasir Putih.

Jajaran pohon rindang di tepi pantai, menambah sejuk pemandangan mata. Meski matahari menyorot garang, duduk di tepi pantai sambil menikmati birunya laut, dan tiupan angin sepoi sepoi, membuat Anda betah berlama lama di sini.

Bosan duduk duduk ? Anda bisa menceburkan diri ke dalam sejuknya air. Berenang oke, snorkeling juga asyik. Palagi air laut pantai tampak begitu jernih. Sayang bila kesempatan menikmati terumbu karang dan ikan ikan laut cantik menari nari di dasar pantai, dilewatkan begitu saja.

Bagi Anda yang suka berlayar atau naik perahu motor, jangan khawatir ! di pantai ini tersedia perahu bermotor yang biasa membawa Anda menikmati keindahan pantai dari tengah laut dan menjenguk Pulau Condong dan Pulau Bule yang berada tak jauh dari lokasi pantai.

Jangan dulu meninggalkan pantai kala senja mulai datang. Saksikanlah pemandangan eksotis kala cahaya merah matahari membias di atas air laut, sebelum kemudian perlahan menghilang.

Saat malam datang, Pantai Pasir Putih tetap menyajikan pesona alam. Sambil duduk di tepi pantai, Anda bisa menikmati bintang bintang yang gemerlapan di langit luas.

Pantai Pasir Putih terletak di kota Bandar Lampung bagian selatan, sekitar 20 Km dari pusat kota Bandar Lampung. Akses yang bisa Anda gunakan untuk sampai ke pantai ini adalah angkutan umum atau mobil pribadi. Kawasan wisata pantai pasir putih mudah di capai dari jalan Trans Sumatra.

Fasilitas Lain yang ada di Pantai Pasir Putih :

  • Penginapan
  • Warung atau penjaja makanan
  • Penyewaan tikar
  • Kios cendera mata

3. Pantai Mutun

pesona pantai terindah di lampung
travelwisata.net

Terletak di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin. Pantai ini memiliki pemandangan indah, hamparan pasir putih dengan air laut biru dan berombak tenang.

Dari sini Anda bisa melihat Pulau Tangkil yang berada tepat di seberang pantai. Sempatkanlah menyeberangi pulau ini dengan menyewa perahu bermotor. Air laut di sekitar Pulau Tangkil sangat jernih. Ombaknya pun cenderung tenang sehingga nyaman dan aman untuk berenang.

Pantai Mutun bisa dicapai dalam waktu 30 menit dengan kendaraan bermotor, dari kota telukbetung, Bandar Lampung.

Dari pantai Kelapa Rapet, jaraknya sekitar 10 Km. Anda bisa ke pantai ini dengan kendaraan bermotor.

Fasilitas lainnya yang ada di Pantai Mutum : Perahu bermotor atau perahu nelayan yang bisa disewa.

4. Pantai Tangkil

pesona pantai terindah di lampung
Lampung.Tribunnews.com

Pantai ini berada di kota Lempasing, Pulau Tangkil, kecamatan Padang Cermin. Lokasi pantai tepat berhadapan dengan pantai Mutun. Pantai ini memiliki pasir putih di sepanjang pesisir pantai.

Ada yang berpendapat, pantai tangkil lebih indah di bandingkan pantai Mutun. Mungkin karena pantai tangkil lebih alami karena belum banyak wisatawan yang datang ke sini.

Bagi yang ingin berenang, menyelam, bercanda bersama ombak menumpang banana boat dan menikmati suasana pantai yang jauh dari keriuhan, pantai tangkil cocok jadi pilihan.

Pulau Tangkil bisa di capai dengan menyeberang menggunakan perahu bermotor dari pantai mutun.

5. Pantai Krui

pesona pantai terindah di lampung
arthaliwa.wordpress.com

Pantai Krui ini memiliki ombak yang tingginya bisa mencapai 3 s/d 5 meter. Tak heran bila pantai Krui menjadi salah satu pantai favorit bagi para pecinta olah raga selancar.

Air laut di dasar pantai tampak jernih. Ikan ikan yang sedang berenang lincah diantara terumbu karang menjadi pemandangan tersendiri bagi para pelancong.

Meski fasilitas di kawasan ini belum dikatakan memadai, namun Pantai Krui termasuk tujuan wisata favorit para turis asal Australia, Jepang, Portugal.

Pantai Krui berada dalam wilayah kota Krui, ibukota kecamatan pesisir tengah, Kabupaten Lampung Barat. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menelusuri jalan krui liwa, menggunkan kendaraan umum atau pribadi.

6. Pantai Laguna

pesona pantai terindah di lampung
http://radriansyaah7.blogspot.co.id

Pantai Laguna yang terletak di kabupaten Lampung Selatan (ibukota Kalianda) ini memiliki pasir pantai yang putih bersih, berair jernih. Ombak di pantai ini pun seru untuk berselancar.

Bahkan ada yang menyebut Pantai Laguna adalah surga para peselancar karena ombaknya tergolong menantang untuk ditaklukkan.

Pantai yang terletak di kawasan paling ujung pulau sumatra ini berada dekat dengan pelabuhan Bakauheni (kota Kalianda). Bila Anda bertolak dari pulau jawa, Anda bisa mencapai pantai Laguna setelah menyeberang dari pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni.

Bila berangkat dari pusat kota Bandar Lampung, Anda memerlukan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor untuk sampai ke pantai Laguna.

Fasilitas lainnya yang ada di pantai Laguna : Di pantai ini terdapat cottage yang dapat di sewa untuk bermalam.

7. Teluk Kiluan

pesona pantai terindah di lampung
Wikipedia.org

Lokasinya berada di daerah agak terpencil dan sulit dicapai. Jalan menuju teluk ini kecil dan curam, namun pemandangan sekeliling teluk sangat indah dengan penduduk yang ramah.

Teluk Kiluan memiliki air yang kebiruan dan jernih, sehingga Anda bisa menyaksikan dengan mata telanjang ikan cantik yang hilir mudik di dasar perairan pantai. Karena keterbatasan akses, pantai ini masih sepi pengunjung.

Terletak di Desa Kiluan, kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus (ibukota Kota Agung). Jarak teluk ini kurang lebih 80 Km dari kota Bandar Lampung atau sekitar 6 jam perjalanan darat dari pelabuhan Bakauheni.

Bagimana Anda Pantai Terindah Di Lampung ? Mengaggumkan Bukan ! Jika Anda Ke Lampung, Jangan pernah lewatkan pantai di lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *