Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Datang ke Acara Buka Bersama

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa buka bersama sudah menjadi salah satu tradisi di bulan Ramadhan. Sejumlah undangan untuk bukber pun berdatangan.

Tak jarang undangan-undangan tersebut bikin kita pusing karena saking banyaknya. Kadang tanggalnya juga sih yang ngga pas, nabrak sama kegiatan lain.

Saking bingungnya, bisa-bisa kita ngga acuh nih sama semua acara bukber. Cuman karena ngga mau dibikin ribet aja. Padahal inti dari bukber kan sebenarnya untuk menjalin silaturahmi. Tapi kok malah ngga dateng?

Contoh di atas ngga perlu ditiru ya guys. Banyak hal yang harus kita pertimbangkan biar ngga bingung datang ke acara bukber, seperti di bawah ini.

Teman Dekat Kamu Bisa Dateng Ngga

isasaschoolfinder.co.za

Misal nih teman deket kamu udah pasti dateng di acara bukber, nah kamu harus usahain dateng juga. Punya teman deket bisa bikin kamu ngga kaku kalau kamu lagi bukber di lingkungan yang baru aja kenal. Lumayan kan bisa ngobrol-ngobrol bentar sembari nungguin buka.

Mantan Dateng Ngga

szaktudas.com

Punya mantan kadang bisa jadi masalah tersendiri kalo masih baru putus plus masalahnya belum kelar. Ditambah lagi kalo si dia nya udah punya doi.

Tapi ini bukan berarti kamu menghindar begitu aja lho guys. Yang lalu biarlah berlalu. Sekarang kamu harus bersikap dewasa, anggaplah ia sebagai teman seperti teman-teman yang lain.

Pertimbangkan Lokasi Bukber

vebma.com

Pastiin dulu kalo undangan bukber kamu deket dari rumah. Biar kamu ngga perlu ngabisin banyak duit buat beli bensin demi bisa nyampek ke acara. Misal nih, rumah kamu di Sidoarjo tapi ngundangnya ke Magetan. Kan lumayaaan. Ya kalo nginep, kalo ngga bisa jadi masalah tuh.

Patungan Harus Wajar Alias Masuk Akal

hipwee.com

Kalau yang dateng banyak, mending pesennya makanan agak mahal-mahal. Tapi kalau dikit, ya mending yang murah-murah ajalah. Kenapa? Karena kalau pesertanya banyak, otomatis patungannya banyak, dan ngga menutup kemungkinan kalau dikasih diskon sama yang punya restonya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.