Inilah 5 Pegunungan Paling Mematikan Di Dunia, Ada yang Berani Menaklukan?

Pegunungan Paling Mematikan Di Dunia Pegunungan bisa menjadi sangat mematikan, walaupun tidak ada orang yang mencoba untuk mendakinya.

Beberapa pegunungan mematikan di bawah ini sudah sangat dikenal oleh banyak pendaki karena beberapa pegunungan ini adalah yang paling berbahaya dan yang paling menantang untuk di taklukkan. Berikut informasi seputar pegunungan paling mematikan di dunia..

1. Pegunungan The Matterhorn

Pegunungan ini berlokasi di perbatasan antara Swiss dan Italia. Dengan ketinggian yang hampir mencapai 15 ribu kaki, Matterhorn merupakan daftar terakhir dalam puncak Great Alpine yang bisa di daki.

Pendakian pertama yang dilakukan pada tahun 1865 menjadi suatu tragedi karena empat orang dari anggota kelompok meninggal dalam perjalanan turun.

Tingkat kematian di sini juga bisa dikatakan cukup tinggi dibandingkan dengan puncak Alpine lainnya karena kesulitan teknis dan juga hambatan karena longsor dan juga salju.

2. Pegungungan Mont Blanc

Mont Blanc adalah gunung tertinggi di Eropa Barat yang terletak di perbatasan antara Prancis dan Italia. Walaupun gunung ini tidak semenantang jika dibandingkan dengan Himalaya, tetapi dari jumlah kematian pendaki yang mencoba menaklukkan gunung ini, Mont Blanc mempunyai angka yang jauh lebih tinggi.

Karena popularitasnya di kalangan para pendaki, pegunungan Mont Blanc yang juga mencakup beberapa puncak di sekitarnya telah menelan lebih dari delapan ribu nyawa.

3. Pegunungan K2

K2 adalah gunung tertinggi kedua yang ada di muka bumi dan berlokasi di Karakoram Range di Pakistan. Gunung ini merupakan gunung dengan tingkat kematian tertinggi kedua jika dibandingkan dengan 14 gunung lainnya dengan ketinggian di atas delapan ribu kaki.

Tetapi, fakta ini belum pernah dibuktikan saat musim dingin, berbeda dengan Annapura. Sebagai perbandingan, jika ada empat pendaki yang sampai puncaknya, maka pasti ada satu pendaki yang mati sebelum mencapai puncaknya.

Badai ekstrem yang terkadang bisa bertahan hingga beberapa hari merupakan hal yang umum terjadi di area puncak dan hal ini yang menyebabkan K2 mendapat julukan “Gunung Buas.”

4. Pegungungan Annapurna

Gunung dengan ketinggian 26500 kaki di atas permukaan laut ini mempunyai posisi sebagai gunung tertinggi kesepuluh di dunia dan hanya sedikit orang yang meninggal saat mencoba menaklukkan Annapurna.

Akan tetapi, hanya 157 orang pendaki yang cukup berani untuk mencapai puncaknya karena tingkat kematian yang sangat besar saat menuju puncak yang mencapai 38% pada ketinggian 26200 kaki.

Pendakian melewati jalur selatan banyak dikabarkan sebagai jalur pendakian yang paling berat. Annapurna pertama kali di daki pada tahun 1050 dan hanya pada tahun 1970 ada pendaki yang berhasil menaklukkan Annapurna melalui jalur selatan.

5. Pegunungan Nanga Parbat

Dikenal sebagai Pemangsa Manusia, monster raksasa yang terletak di Kashmir ini merupakan kumpulan batu dan es yang sangat besar. Puncaknya merupakan puncak tertinggi kesembilan di dunia dan bagian selatan dari gunung ini mempunyai muka gunung tertinggi di bumi.

Nanga Parbat ternyata sudah memakan korban sebanyak 31 orang sebelum akhirnya seorang warga Negara Austria bernama Herman Buhl berhasil menaklukkannya pada tahun 1953.

Itulah beberapa pegunungan yang paling berbahaya dan mematikan yang ada saat ini, berani untuk mencoba mendaki salah satu dari pegungungan diatas? silahkan sharing pengalamanmu di kolom komentar bagi yang pernah mendaki gunung-gunung baik yang ada di Indonesia maupun diluar negeri.

Leave a Comment