Inilah 5 Olahraga yang Konyol, Aneh dan Gila

Posted on

Olahraga yang Konyol, Aneh dan Gila Olahraga Olahraga yang ada dalam daftar dibawah ini sangat Gila. Tinju catur adalah salah satu yang terbaik, tetapi beberapa olahraga lainnya cukup gila juga, apa saja olahraga-olahraga yang unik dan gila ini, silahkan baca artikelnya berikut.

1. Menggendong Istri

Menggendong istri adalah olahraga di mana sepasang pria saling berlomba dengan menggendong istri mereka sebagai partner. Acara utama ini diadakan secara rutin di Finlandia dan mengharuskan seorang pria berlari dalam trek sejauh 253,5 meter dengan menggendong istrinya di punggung mereka.

Trek yang digunakan memiliki beragam jenis permukaan serta melalui tanah kering dan juga rintangan yang basah. Hadiah untuk pemenangnya adalah sebuah telepon genggam dan juga, yang paling utama, bir sejumlah yang sama dengan berat istri mereka, wow betul-betul olahraga yang unik.

2. Buzkashi

olahraga_unik_BuzkashiSecara literal, Buzkashi dalam bahasa Persia berarti “menyeret kambing." Walau begitu, Buzkashi adalah olahraga resmi dari Afghanistan.

Para pemainnya berada di atas kuda dan tujuan utama permainan ini adalah menggeret bangkai kambing untuk melewati garis gol lawan. Dalam permainan ini, bangkai anak sapi juga bisa digunakan. Secara tradisional, olahraga ini bisa dimainkan selama beberapa hari dengan beberapa batasan pada aturannya.

Walau begitu, seiring modernisasi di Afghanistan, permainan ini sudah mempunyai batasan waktu dan juga peraturan yang lebih ketat, mmhh…unik dan seru juga kayanya ya..

3. Tinju Catur

Untuk seorang petinju yang juga mempunyai otak sebagai pendukung otot mereka, maka tinju catur adalah hal yang cocok untuk anda. Tinju catur pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari pertunjukan seni, akan tetapi popularitas permainan ini menyebar dengan sangat cepat.

Cara bermainnya juga sama dengan nama permainan ini. Para pemain akan bermain dengan sistem rotasi antara catur dan tinju setiap ronde secara bergantian, dimulai dengan empat menit bermain catur dan dilanjutkan dengan dua menit bermain tinju dan begitu seterusnya.

Permainan ini berlangsung selama 11 putaran atau jika salah satu pemain sudah terjatuh dalam ring tinju atau kalah dalam permainan catur, kalau pemainnya kuat kaya mike tyson tapi main caturnya bloon dapat dengan mudah tuh dikalahkan…hehehe.

4. Hoki Air

Kembali pada tahun 1954, hoki air merupakan bentuk lain dari permainan hoki yang dimainkan pada bagian dasar suatu kolam.

Dua tim yang terdiri dari 6 orang pada setiap tim berusaha mengarahkan kepingan hoki ke dalam gawang lawannya dengan menggunakan tongkat yang berbentuk mirip dengan pisang.

Pemain dalam permainan ini sering digantikan sehingga akan banyak pemain yang keluar dan masuk dalam permainan ini. Hal itu karena ketakutan andai salah satu pemain akan tenggelam saat bermain.

Walaupun ketertarikan penonton untuk olahraga ini terbilang kecil, tetapi Kejuaraan Hoki Air Dunia selalu digelar setiap dua tahun sekali dan sudah berlangsung sejak tahun 1980, yaahh yang ngak bisa berenang ngak bisa ikutan dong.

5. Kabaddi

Orang dewasa biasanya tidak akan bermain label. Tetapi jika anda bermain olahraga Indian kuno bernama Kabaddi, maka hal itu yang harus anda lakukan.

Dua tim yang terdiri dari tujuh orang anggota berdiri saling berhadapan satu sama lain dalam satu lapangan dan saling bergantian mengirimkan perampok ke dalam area lawan.

Perampok tersebut akan berusaha menandai para penjaga dengan lengan yang saling menyatu satu sama lain yang mencoba menahan perampok tersebut untuk kembali ke areanya.

Selain itu, perampok tersebut juga harus berteriak Kabaddi selama permainan tanpa berhenti walau sejenak. KABADDI..!!, begitu teriak kabaddi..eh yang datang kakanya si baddi, hadeh.

Itulah beberapa olahraga-olahraga yang unik dan gila, dari olahraga-olahraga tersebut diatas manakah olahraga yang ingin kalian ikuti, silahkan berikan pendapat dan komentarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *