perbuatan yang dilaknat Allah dan Rasul
hijapedia.com

Nauzubillah! Perbuatan Ini Dilarang oleh Allah dan Rasul, Tetapi Para Wanita Menganggap “Sepele” dan Sering Melakukannya

Posted on

Perbuatan yang Dilaknat Allah dan Rasul Perbuatan tersebut adalah memakai parfum atau wewangian saat keluar dari rumah. Apalagi jika tujuannya supaya aroma wewangian atau parfum tersebut tercium oleh lelaki yang bukan suaminya. Nauzubillah!

Hal yang seperti ini sudah banyak terjadi di lingkungan kita, saat banyak wanita-wanita berjalan dengan wanginya yang semerbak sehingga semua orang bisa mencium aroma parfumnya tersebut.

Nampaknya memang masih banyak diantara para wanita yang belum mengerti tentang hal-hal apa saja yang dilarang Rasulullah SAW ini.

Bahkan mungkin banyak juga yang sudah mengetahuinya, tetapi masih menganggapnya hal sepele dan akhirnya larangan Allah tersebut tetap dilakukan oleh mereka.

Tidak jarang mereka yang sudah berjilbab secara syar’i pun masih ada yang melakukannya. Padahal, perbuatan tersebut tidak hanya diharamkan oleh Allah SWT, tetapi juga diancam dengan ancaman yang sungguh mengerikan, yaitu sebuah laknat yang kadarnya sama dengan perbuatan zina.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ

“Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian lewat pada suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. An Nasa’i)

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ بِقَوْمٍ لِيَجِدُوا رِيحَهَا فَهِىَ زَانِيَةٌ

“Wanita mana saja yang memakai parfum lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. Ahmad)

Terkadang, saat para wanita tersebut diingatkan supaya tidak menggunakan parfum secara berlebihan ketika keluar rumah, biasanya para wanita tersebut akan berdalih dengan banyak sekali alasan, diantaranya sebagai berikut.

“Daripada bau tidak sedap”,

“Agar tidak mengganggu orang lain dengan bau keringat”.

Dan berbagai alasan lain yang apabila tetap dilakukan pasti akan mengundang laknat dari Allah SWT dan rasul-Nya.
Lantas, bagaimana solusinya supaya alasan-alasan tersebut dapat terselesaikan tanpa melanggar apa yang menjadi larangan Rasulullah SAW?

Pakar fikih dari Surabaya, yaitu Ustadz Agung Cahyadi, Lc, MA merekomendasikan kepada para wanita yang ingin menjaga agar badan tidak bau, maka saat ini bisa memakai media-media selain parfum yang dapat menimbulkan bau wangi.

Ada yang berupa penghilang bau badan dan ada juga yang berupa penghilang bau mulut. Tetapi, tetap saja tidak boleh memakai yang berupa parfum atau wangi-wangian saat keluar rumah.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat para wanita muslimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *