Inilah AeroMobil 3.0, Mobil Terbang Canggih Masa Depan yang Akan Rilis Tahun 2017

Mobil Terbang Di jaman ini, perkembangan teknologi dan inovasi dibidang otomotif semakin cepat, mulai dari yang biasa saja sampai yang paling canggih.

Berbicara mengenai otomotif, di masa yang akan datang bakal tercipta berbagai macam kendaraan canggih yang pastinya ramah lingkungan dan lebih efisien.

Apabila Anda mengikuti perkembangan otomotif saat ini, beberapa waktu lalu sempat heboh dengan adanya kendaraan yang penggeraknya menggunakan tenaga listrik.

Dan pastinya bakal ada inovasi-inovasi teknologi baru lainnya dalam dunia otomotif, berikut beberapa rangkuman singkat teknologi tersebut.

Tercipta sebuah teknologi autonomous yang biasa dikenal dengan mobil otonom atau sebuah teknologi mobil tanpa supir. Mobil ini dapat bergerak sendiri dan dikemudikan oleh system kendali sendiri.

Mobil tanpa supir ini dikabarkan dapat menekan tingkat kecelakaan akibat kecerobohan manusia saat mengemudi karena teknologi ini lebih sigap dalam kondisi apapun.

Lalu di masa depan akan tercipta sebuah system keamanan pada kendaraan yang pastinya lebih canggih dan lebih maksimal, sehingga para pengguna kendaraan khususnya mobil akan terjamin keselamatannya.

Dan yang saat ini sedang menjadi berita hangat dan heboh adalah adanya perkembangan sebuah mobil yang dapat terbang, sehingga bisa mengurangi tingkat kemacetan terutama di kota-kota besar.

Nama dari mobil terbang tersebut adalah Aeromobil 3.0 yang saat sudah dalam proses uji coba dan kabarnya sudah lulus ujicoba.

Aeromobil 3.0 adalah kombinasi sebuah mobil dengan pesawat yang di luncurkan oleh perusahaan asal Slovakia, Aeromobil.

Aeromobil 3.0 kabarnya masih menggunakan bahan bakar bensin, seperti mobil pada umumnya, bisa digunakan di jalan biasa dan parkir di tempat parkir mobil biasa.

Aeromobil ini terlihat seperti kombinasi antara limosin dan sedan mewah. Sebagai pesawat, Aeromobil dapat melakukan take-off ataupun landing di bandara-bandara di seluruh dunia, bahkan di permukaan rumput atau tanah yang kasar.

Pada pertemuan yang belum lama ini di Austin, Texas. Juraj Vaculik selaku Co-Founder dan CEO dari perusahaan Aeromobil mengatakan kalau dalam waktu dekat ini perusahaan akan melakukan pemasaran untuk Aeromobil 3.0.

Dalam wawancara dengan wartawan CNBC, dia berkata" Kami saat ini bergerak dengan cepat dalam membangun tim, dan rencana tersebut adalah bahwa pada tahun 2017 kita akan dapat mengumumkan roadster terbang pertama".

“Poinnya adalah kita tidak hanya ingin menunjukkan bahwa memungkinkan untuk mengawinkan mobil dengan pesawat, tapi kita juga menjualnya ke pasar" tambahnya lagi.

“Saat ini, yang wajib dilakukan perusahaan yaitu melakukan pengetesan, pengetesan dan pengetesan. Untuk memastikan AeroMobil memenuhi peraturan serta layak terbang,” ujarnya.

Aeromobil 3.0 versi pemasaran akan dibekali dengan teknologi canggih, seperti auto pilot, peralatan system aviasi, dan perangkat keselamatan advanced parachute deployment system.

Aeromobil 3.0 ini telah menerapkan a variable angle of attack of the wings yang memungkinkan untuk melakukan take-off dengan runway pendek, serta teknologi canggih peredam kejut untuk melakukan take-off dan landing pada permukaan yang kasar.

Perkiraan Aeromobil 3.0 ini akan dijual dengan harga sekitar 1,5-3 milyar.

Aeromobil 3.0 adalah mobil terbang yang dapat ditumpangi 2 orang, mobil terbang ini menggunakan mesin Rotax 912 dengan kapasitas 1.352 cc 4 silinder dengan konfigurasi mesin Boxer.

Dilengkapi dengan pendingin cairan, mesinnya dapat menyemburkan tenaga 100 hp pada putaran mesin 5800 rpm.

Mobil ini terlihat seperti limusin, dengan dimensi rentang lebar 2.240mm dan panjang 6.000mm saat di darat dan berubah menjadi lebar 8.320mm dan panjang 6.000mm saat terbang di udara.

Bahan dasar mobil terbang ini adalah serat karbon dan dukungan rangka baja ringan. Saat di darat Aeromobil 3.0 mampu mencapai kecepatan 160km/jam, saat di udara mampu mencapai kecepatan 200km/jam.

Selain cepat dan ringan, Aeromobil 3.0 hanya dibutuhkan jarak 200 m untuk lepas landas. Dengan daya jelajah hingga 640 km, Aeromobil dilengkapi dengan Garmin avionics dan radar autopilot yang dapat menjangkau radius 690 km. Berikut beberapa gambar dan foto mobil terbang Aeromobil 3.0.

Gambar dan Foto Mobil Terbang Aeromobil 3.0

mobil canggih masa depan
www.aeromobil.com

Mobil terbang Aeromobil 3.0 yang terlihat dari depan. Saat berjalan di daratan, sayap dilipat sehingga saat tidak mengganggu kendaraan lain karena sayapnya yang panjang.

mobil terbang canggih
www.aeromobil.com

Bagian belakang mobil terdapat baling-baling yang berfungsi sebagai pendorong saat AeroMobil 3.0 terbang.

mobil terbang canggih aeromobil 3.0
www.aeromobil.com

Penampakan AeroMobil 3.0 jika dilihat dari atas dan sayapnya membentang panjang, panjang sayapnya sekitar 8 meter. Sayap ini digunakan saat mobil akan take-off.

aeromobil mobil canggih masa depan yang bisa terbang
www.aeromobil.com

Sama dengan mobil pada umumnya, mobil terbang ini mempunyai 4 roda. Pada saat terbang roda tetap pada posisinya, tidak dilipat atau masuk ke dalam bodi mobil seperti sebuah roda pada pesawat terbang biasa.

mobil canggih masa depan
www.aeromobil.com

Mobil terbang ini memiliki kursi yang hanya dapat diisi dua orang.

mobil terbang masa depan
www.aeromobil.com

Kokpit mobil terbang ini berbeda dengan mobil pada umumnya. Terdapat banyak fitur navigasi, pengukur altitude, serta berbagai perangkat penerbangan lainnya.

mobil aeromobil canggih terbang masa depan
www.aeromobil.com

Video Mobil Terbang Aeromobil 3.0

Bagaimana mobil terbangnya? keren kan? Untuk lebih jelasnya, tunggu peluncurannya di tahun 2017.

Leave a Comment