Inilah 7 Manfaat Luar Biasa Menumbuhkan Brewok Bagi Kesehatan

Manfaat Menumbuhkan Brewok Kata orang Jawa jaman dulu, pria yang brewokan itu dianggap tidak rapi dan tidak bersih.

Sampai-sampai, mereka bilang “awas loh, kalau nyapunya ndak bersih nanti dapat suami yang brewokan”. Lah apa hubungannya nyapu ndak bersih sama brewok? Ada-ada saja. Selain itu, brewok seringkali dianggap sebagai tanda kalau seorang pria sudah tua.

Namun saat ini, brewok sudah menjadi trend di kalangan para pria. Banyak hal yang mendasari seorang pria memelihara brewok, seperti agar lebih terlihat maskulin atau macho, lebih percaya diri, tampak lebih garang dan alasan lainnya.

Selain itu, ternyata memiliki brewok tidak hanya memberikan dampak terhadap penampilan seorang pria, tapi memiliki manfaat untuk kesehatan juga. Berikut beberapa manfaat memelihara brewok bagi seorang pria.

Manfaat Menumbuhkan Brewok Bagi Kesehatan

1. Lebih Terlihat Maskulin dan Macho

manfaat-memelihara-brewok

www.thebitbag.com

Brewok dapat menjadi nilai lebih bagi para pria, sebab ia akan tampak lebih terlihat sebagai pria sejati, jantan dan macho. Alasan ini pula yang menjadikan wanita mendambakan pria yang punya brewok.

2. Lebih Awet Muda

manfaat-memelihara-brewok

lifetailored.com

Memelihara brewok memang akan membuat pria terlihat lebih dewasa dan tua. Namun sebenarnya, memelihara brewok justru membuat kulit wajah awet muda.

Hal ini disebabkan rambut di wajah membantu menjaga kulit tetap lembab dan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan keriput.

3. Menjaga Kulit Wajah Tetap Halus

manfaat-memelihara-brewok

weheartit.com

Memelihara brewok dapat membuat kulit lebih halus dan beresiko lebih kecil mengalami iritasi atau luka, daripada orang yang selalu mencukur brewoknya.

Selain itu, brewok membuat kulit lebih kencang karena sering dilatih dengan menanggung beban rambut-rambut brewok.

Ini seperti otot tangan yang akan semakin sehat dengan latihan angkat beban. Sehatkan kulit wajah dengn menumbuhkan brewok.

4. Memelihara Kelembaban Kulit Wajah

manfaat-memelihara-brewok

popularbeardstyles.com

Brewok akan menjaga kelembaban pori-pori wajah, sehingga kulit wajah tidak akan menjadi kering. Kulit orang yang tidak memiliki brewok akan lebih mudah kering karena cuaca atau paparan sinar matahari.

5. Mencegah Kanker Kulit

manfaat-memelihara-brewok

www.townandcountrymag.com

Sinar matahari mengandung sinar UV yang bisa merusak kulit dan memicu terjadinya kanker kulit. Menurut para peneliti dari University of Southern Queensland, brewok yang tebal dapat memblokir 90-95 persen radiasi sinar UV yang berbahaya saat menerpa wajah.

Memelihara brewok merupakan salah satu cara untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Brewok akan menutupi setengah kulit wajah, semakin tebal brewok maka semakin kuat perlindungan dari resiko kanker kulit.

6. Mencegah Alergi

manfaat-memelihara-brewok

www.wearandcheer.com

Sama seperti rambut hidung yang mampu mencegah debu masuk ke sistem pernapasan. Bagaikan masker alami, brewok dapat berfungsi sebagai filter yang mencegah debu atau penyebab alergi lainnya masuk ke hidung dan mulut.

7. Mencegah Terjadinya Penyakit

manfaat-memelihara-brewok

moviepilot.com

Memelihara brewok dapat membantu mencegah penyakit seperti batuk, flu, atau pilek. Hal ini karena brewok memberikan kehangatan pada bagian wajah dan leher sehingga melindungi dari penyakit di musim dingin.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memelihara brewok. Beberapa manfaat tersebut juga setidaknya bisa dijadikan sebagai alasan bagi kamu yang ndak suka memelihara brewok sebelumnya untuk mulai percaya diri memanjangkan brewok.

Demikian penjelasan lengkap tentang manfaat brewok bagi kesehatan. Semoga bermanfaat dan brewok Anda semakin tumbuh bagus dan lebat.

2 Comments

  1. willova 11 April 2016
  2. Ayu Ningtas 11 April 2016

Leave a Reply