7 Berkah Luar Biasa Ini Akan Anda Dapatkan dengan Menikahi Wanita yang Lebih Tua

Menikahi Wanita yang Lebih Tua Rasa cinta adalah fitrah setiap manusia, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Entah kepada yang lebih tua ataupun yang lebih mudah. Umumnya seorang laki-laki lebih suka atau tertarik kepada lawan jenisnya yang berusia lebih muda.

Namun, bukanlah sebuah kelainan bagi laki-laki yang lebih tertarik dan mencintai wanita yang usianya lebih tua dibanding dirinya.

Bisa jadi rasa tertarik atau rasa cinta tersebut didapat dari sosok sang ibu. Nabi Muhammad SAW menikah untuk pertama kalinya dengan seorang wanita yang usianya lebih tua dari Nabi, yaitu Sayyidah Khadijah r.a.

Jadi, bagi laki-laki yang tertarik dengan wanita yang lebih tua umurnya itu adalah hal yang wajar.

Ada banyak alasan kenapa seorang pria tertarik untuk menikahi wanita yang usianya lebih tua darinya, diantaranya yaitu:

1. Mempunyai Kepercayaan Diri yang Kuat

manfaat menikahi wanita yang lebih tua

www.elmina-id.com

Dalam pernikahan pasti akan banyak masalah yang datang silih berganti dalam berbagai kondisi. Seorang wanita yang lebih tua akan lebih siap menghadapi segala masalah tersebut karena memiliki sikap keyakinan dan kepercayaan yang kuat, jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir.

2. Sikap Terbuka dan Tidak Perlu Adanya Basa Basi

berkah menikahi wanita lebih tua

akhwatul-muslimah.blogspot.com

Sudah seharusnya jika sifat atau gaya bahasa dari seorang wanita itu susah sekali untuk ditebak. Dan sering kali kita salah paham dalam menuruti segala keinginannya dimana saat wanita meminta A, tapi yang kita beri malah B.

Jika hal ini terus berlanjut maka bisa jadi akan menjadi jurang pemisah yang dapat meretakkan hubungan suami istri.

Dengan menikahi seorang wanita yang usianya lebih tua, sikap keterbukaan akan terlihat dengan jelas. Tidak aan ada kata-kata yang ambigu yang nantinya membuat Anda menjadi salah paham.

Istri yang demikian pastinya tidak memiliki kamus basa basi sehingga apa yang dia katakan adalah apa adanya. Yang jelas sangat mudah berkomunikasinya.

3. Sikap Mandiri dan Dapat Diandalkan

berkah menikah

www.wanitamakassar.com

Bersyukurlah bagi pria yang mempunyai istri yang usianya lebih tua. Karena biasanya istri tersebut akan lebih mandiri dan dapat diandalkan ketika datang suatu masalah.

Lihatlah bagaimana wanita yang lebih tua mempunyai sudut pandang yang bisa menyelesaikan masalah dan membuat Anda takjub.

4. Memiliki Tujuan dan Rencana yang Jelas

menikahi wanita usianya lebih tua

www.hikmatfashion.com

Bagi wanita yang usianya lebih tua, menikah akan menjadi sebuah jembatan dalam memulai kehidupan yang sebenarnya.

Ia pastinya tidak akan main-main dalam menjalani kehidupan baru tersebut. Berbagai rencana dan tujuannya mampu menjaga dan memelihara kehidupan rumah tangga kearah yang jauh lebih baik.

5. Memiliki Rasa Tanggung Jawab

menikahi wanita usianya lebih tua

id.yarsi.ac.id

Menikahi seorang wanita yang usianya lebih tua berarti mendapatkan seorang istri yang mempunyai rasa tanggung jawab tinggi terhadap diri dan keluarganya.

Wanita yang seperti itu dapat mengambil tanggung jawab dalam setipa permasalahan terutama yang menyangkut keluarga kecilnya.

6. Tenang dan Penuh dengan Pertimbangan

manfaat menikahi wanita lebih tua

www.kompasiana.com

Dalam hubungan rumah tangga masalah komunikasi adalah suatu hal yang sangat penting. Dengan mempunyai istri yang usianya lebih tua pastinya akan memudahkan hubungan tersebut.

Hal ini karena suami akan mendapat teman berdiskusi dan teman ngobrol yang mempunyai tingkat kedewasaan berpikir serta pertimbangan yang matang.

Setiap pola pikir dan pertimbangannya dapat menjadikan setiap langkah dan keputusan Anda penuh kehati-hatian lewat pola pikir yang terkadang tepat dan tidak pernah anda sangka-sangka sebelumnya.

7. Memiliki Sifat yang Sabar dan Pemaaf

Ia akan memiliki sikap penuh kesabaran dan penuh maaf dengan segala kebiasaan buruk Anda. Asal kebiasaan buruk tersebut tidak berlebihan maka istri Anda akan kompromi dengan hal tersebut dan selalu memberikan nasihat baik untuk Anda. Ia akan selalu ada dan menemani Anda disetiap masa-masa sulit atau bahagia. Ian akan selalu disamping Anda saat terpuruk, ia akan selalu ada dibelakang Anda dan mengankat anda agar selalu kuat dan bangkit. Ia juga akan selalu menahan Anda dari kesombongan diri saat Anda sedang diatas dan sukses, ia akan selalu mengingatkan Anda bahwasanya semua itu hanyalah titipan dari Allah SWT.

forum.suara.com

Ia akan memiliki sikap penuh kesabaran dan penuh maaf dengan segala kebiasaan buruk Anda. Asal kebiasaan buruk tersebut tidak berlebihan maka istri Anda akan kompromi dengan hal tersebut dan selalu memberikan nasihat baik untuk Anda.

Ia akan selalu ada dan menemani Anda disetiap masa-masa sulit atau bahagia. Ian akan selalu disamping Anda saat terpuruk, ia akan selalu ada dibelakang Anda dan mengankat anda agar selalu kuat dan bangkit.

Ia juga akan selalu menahan Anda dari kesombongan diri saat Anda sedang diatas dan sukses, ia akan selalu mengingatkan Anda bahwasanya semua itu hanyalah titipan dari Allah SWT.

Demikianlah beberapa berkah yang bisa Anda dapatkan dengan menikahi wanita yang usianya lebih tua dari Anda. Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis dikolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply