13 Manfaat Ini yang Akan Anda Dapatkan Jika Menikah Muda, Yakin Masih Mau Menunda Nikah?

Manfaat Menikah Muda Mungkin ada banyak orang yang sudah beruntung bertemu dengan pasangannya di usia muda. Dan mungkin juga anda adalah salah satunya, ya ndak?

Anda sudah mengenalnya sejak lama, cocok satu sama lain dan anda juga sudah dekat dengan keluarga pasangan. Apalagi jika ditambah dengan anda sudah memiliki pekerjaan, ya paling tidak untuk bisa memberi nafkah untuk pasangan kelak.

Terus apalagi yang anda tunggu? Apa yang membuat anda ragu untuk segera menikah?

Baca juga: Hukum-hukum Pernikahan Dalam Islam, Anda Masuk di Kondisi Yang Mana?

Suatu hubungan yang sesungguhnya adalah pernikahan bukan berpacaran. Jika anda sudah siap untuk menikah, sudah jangan ragu untuk menyegerakannya.

Asal anda tahu, menikah di usia muda mempunyai banyak sekali manfaat lohSemoga dengan membaca tulisan ini, anda menjadi bersemangat untuk segera menikah.

Manfaat Menikah Muda

1. Menundukkan Pandangan dan Menjaga Diri Anda Dari Pergaulan Bebas

manfaat-menikah-muda

www.ikhwancut.com

Ini adalah alasan paling kuat untuk saat ini. Pergaulan di masa sekarang semakin bebas, sulit memang untuk menjaga pandangan apalagi bagi kaum bujang.

Untuk itu, menikah muda adalah cara terbaik untuk melindungi dan menjaga diri dari berbagai godaan yang menjerumuskan ke lembah kemaksiatan.

2. Anda Bisa Berpacaran Secara Halal

manfaat-menikah-muda

fashiaonsbizz.com

Sebelum menikah, aktivitas pacaran merupakan hal yang diharamkan. Nah, dengan status menikah anda dan pasangan tidak perlu lagi takut pandangan negatif orang ketika bermesraan dan kalian bisa dengan bebas mengekspresikan hubungan kalian pada dunia.

3. Anda Akan Lebih Bahagia dan Terhindar Dari Galau Percintaan

manfaat-menikah-muda

theodysseeyonlene.com

Menurut sebuah penelitian yang dirilis oleh The National Marriage Project, Univesity of Virginia, dinyatakan bahwa orang yang menikah muda lebih bahagia daripada anak muda yang berstatus single atau jomblo.

Mereka yang menikah di usia 20-28 tahun juga memiliki kemungkinan depresi lebih kecil daripada yang masih single.

4. Membantu Kesuksesan Anda di Usia Muda

manfaat-menikah-muda

www.projectmanage.com

Menikah di usia muda, tentu semangat juga masih muda dan membara. Dengan dia berada di sisi anda, akan selalu ada penyemangat dan energi di setiap usaha yang akan dilakukan.

Apalagi jika Allah SWT sudah memberi karunia seorang anak, maka semangat untuk membahagiakan anak dan istri akan menjadi lebih besar dan mendorong menuju kesuksesan.

5. Bertambah Rasa Cinta dengan Menjadi Dewasa Bersama

manfaat-menikah-muda

bahasa.aquilla-style.com

Seseorang akan belajar lebih cepat mengenai kehidupan dengan menikah muda. Anda dan pasangan akan menjadi semakin dewasa dengan mengerti apa itu sebuah tanggung jawab sebagai suami/istri dan nantinya menjadi orang tua di usia muda.

Anda bisa membagi kenangan dalam susah dan senang bersama sehingga rasa cinta diantara kalian akan semakin bertambah.

6. Anda Akan Mengerti Bahwa Uang Bukan Segalanya

manfaat-menikah-muda

gelut.com

Kebanyakan pasangan yang menikah muda biasanya memulai kehidupan rumah tangganya dengan keuangan yang tidak stabil.

Bahkan terkadang tidak memiliki tabungan sama sekali. Namun, hal ini akan menjadi keuntungan bagi anda berdua.

Sebab dengan keuangan yang tidak stabil akan membuat kalian mengerti bagaimana cara berhemat dan cara menabung.

Anda juga mengerti bahwa uang tidak menjamin sebuah kebahagiaan, yang terpenting adalah rasa cinta dan kasih sayang yang selalu bersemi didalam keluarga.

7. Anda Akan Mempunya Partner Dalam Mengarungi Kehidupan

manfaat-menikah-muda

www.hdnicewallpapers.com

Pasangan anda akan selalu tahu apa yang sedang terjadi dan menimpa anda. Ketika anda down dia akan memberimu semangat, dia akan menjadi tempat curhat, dan dia akan menjadi apa saja yang akan anda butuhkan untuk menjadi orang yang lebih baik. Bersama dia disisi dan menjadi partner, anda siap mengarungi kerasnya kehidupan.

8. Anda Akan Mempunyai Teman Untuk Jalan-Jalan Kemanapun Anda Suka

manfaat-menikah-muda

www.flipkey.com

Bagi anda yang suka jalan-jalan atau travelling tidak perlu takut lagi akan kesepian dalam perjalanan. Dia akan menjadi teman jalan-jalan yang tak tergantikan.

Jalan-jalan tersebut akan menumbuhkan dan memupuk cinta dan kasih sayang kalian. Kalian juga akan lebih mudah berkompromi dalam menentukan waktu dan tempat liburan.

Selagi ada kesempatan kalian bisa ke mana saja, tanpa ada aturan yang melarang kalian sekamar berdua.

9. Hidup Kalian Akan Menjadi Lebih Dinamis dan Penuh Cerita

manfaat-menikah-muda

hdwallpapersrocks.com

Masa muda adalah masa dimana kalian masih punya banyak pilihan. Karena itulah sebagai pasangan kalian akan jadi lebih dinamis.

Kalian lebih bisa berkompromi atas pilihan masing-masing. Kalian bisa menentukan masa depan bersama tanpa membuat pasangan berkorban banyak.

Jika sudah di usia mapan dengan pilihan yang minim, hidup menjadi terasa stagnan dan amat tergantung dengan pasangan.

10. Kalian Akan Melalui dan Memiliki Lebih Banyak Momen Dibandingkan Pasangan Lainnya

manfaat-menikah-muda

www.thedailyindia.in

Menikah di usia muda berarti akan membuat usia pernikahan kalian menjadi lebih lama. Pastinya setiap momen yang akan kalian lewati bersama lebih banyak daripada pasangan yang lain.

Tentu momen yang kalian lalui bersama juga lebih banyak. Kalian akan punya kesempatan untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-10 tahun, 30 tahun atau bahkan ke-50 tahun. Luar biasa banget kan?

11. Anda Bisa Berbagi Kebiasaan dengan Pasangan

manfaat-menikah-muda

www.hdwallpapers.org

Dengan menikah berarti membiarkan orang asing untuk masuk ke dalam hidup anda. Pastinya, anda juga akan mengizinkan dia mengetahui kebiasaan-kebiasaan intim yang selama ini hanya anda yang tahu.

Seperti kebiasaan mandi di pagi hari, kebiasaan ngemil, kebiasaan ngorok dan kebiasaan-kebiasaan yang lain.

Begitupun sebaliknya, anda akan tahu apa saja kebiasaan yang selalu dia lakukan yang hanya dia sendiri yang mengetahuinya. Hal ini akan membuat kalian akan semakin mengerti dan memahami satu sama lain.

 12. Anda Akan Lebih Menikmati “Bercinta”

manfaat-menikah-muda

gambar88.com

“Bercinta” merupakan salah satu nikmat dalam sebuah pernikahan. Setelah menikah, “bercinta” yang semula diharamkan, akan menjadi halal dan bahkan menjadi ibadah dengan ganjaran pahala sangat besar.

13. Anda Akan Menjadi Orangtua yang Asyik, Memiliki Waktu dan Energi Berkualitas Untuk Mereka

manfaat-menikah-muda

abiummi.com

Usia anak yang tidak terpaut jauh dengan anda, akan membuat anda bisa lebih dekat dengannya. Anak anda akan lebih nyaman berbagi cerita karena dia merasa anda mengerti dengan apa yang sedang dia rasakan, apa yang sedang terjadi, anda bisa tahu karena memang perbedaan generasinya tidak terlalu jauh.

Menikah di usia muda juga dapat memberikan waktu terbaik anda bagi anak-anak dengan memberikan pendidikan yang lebih baik.

Ditambah lagi di usia muda ini tentu semangat untuk bereksplorasi serta belajar terus-menerus tentang ilmu parenting dan mendidik anak masih tinggi.

Demikian beberapa manfaat luar biasa menikah di usia muda. Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

4 Comments

  1. kampar 30 Maret 2016
  2. intanrawits 9 April 2016
  3. kang fa'at 23 Mei 2016
  4. candra 7 Desember 2016

Leave a Reply