Saya, Manchester United dan Nomor 7
manutd.com

Ini Kisah Tentang Saya, Manchester United dan Nomor 7

Posted on

Saya, Manchester United dan Nomor 7 Assalamualaikum, halo kawan. Bagaimana kabar kalian? Semoga semangat dan sehat selalu.

Seperti yang sudah saya janjikan, saya akan menulis kisah tentang sesuatu yang sangat luar biasa yang merubah hidup saya (sedikit lebay boleh lah ya). Ini kisah lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul kisah dibalik penyebab penyakit “asma” saya.

Di artikel tersebut saya sudah menceritakan kalau saya dulu adalah seorang anak yang lemah dan penyakitan, namun alhamdulillah sekarang (semoga sampai seterusnya) penyakit-penyakit tersebut ndak kambuh lagi.

Kalian tau apa sesuatu yang sangat luar biasa itu? Kalau kalian menjawab pertolongan dan kasih sayang dari Allah SWT maka jawaban kalian tepat sekali. Saya percaya bahwa

Allah memberikan jalan berbeda-beda kepada setiap hambanya untuk dapat melalui masalah atau cobaannya. Seperti saya yang mendapat jalan untuk sembuh lewat “Manchester United dan nomor 7”.

Maksudnya apa? Manchester United? Nomor 7?

Ini ada hubungannya dengan masa kecil saya yang ndak suka olahraga apapun karena takut kalau saya berolahraga pasti bakal kecapekan dan menyebabkan asma saya kambuh.

Pokoknya dulu anti banget deh capek-capekan buat olahraga, tapi kalau capek ngejar layangan ndak apa-apa hehehe (lah kan sama-sama capek gitu?).

Namun sebuah pertandingan sepak bola yang saya lihat di TV telah memberikan jalan kepada saya untuk sehat. Mengapa saya bilang begitu? Karena setelah menonton pertandingan tersebut saya jadi termotivasi untuk bermain sepak bola dan olahraga lainnya.

Awalnya saya takut kalau terlalu sering berolahraga (sebut saja sepak bola) akan membuat asma saya gampang kambuh.

Tapi justru sebaliknya, ketika saya mulai bermain sepak bola atau melakukan olahraga yang lain ternyata malah membuat tubuh saya semakin kuat, fisik saya semakin meningkat dan hebatnya seberapa capek saya berolahraga tidak membuat asma saya gampang kambuh (tapi terkadang kambuh sih saat benar-benar capeknya terakumulasi).

Pertandingan sepak bola yang saya tonton tersebut adalah Manchester United melawan Arsenal pada 24 Oktober 2004.

Saya ndak tahu itu tim sepak bola apa dan pemainnya siapa saja, karena memang sebelumnya saya ndak pernah suka nonton bola.

Waktu itu saya kelas 2 SMP, saat melihat pertandingan tersebut saya benar-benar terkesima dengan permainan tim yang memakai seragam merah.

Saya baru mengetahui tim mana yang bertanding setelah babak pertama usai (saat komentatornya ngobrol dan mengulas jalannya pertandingan), ya tim itu adalah Manchester United.

Saya, Manchester United dan Nomor 7
twitter.com

Saat itu, pertandingan babak pertama berakhir imbang dan berjalan keras. Saya semakin tertarik untuk melanjutkan menonton pertandingan tersebut meskipun dengan kantuk yang luar biasa, karena sebelumnya ndak pernah begadang untuk menonton pertandingan sepak bola. Gairah saya mulai meningkat, perasaan ingin bisa dan bermain bola semakin tinggi.

Saya, Manchester United dan Nomor 7
youtube.com

Pada pertandingan tersebut Manchester United akhirnya menang dengan skor 2-0, berkat gol penalti dari Ruud Van Nistelrooy (penyerang asal Belanda) akibat pelanggaran bek Arsenal (Sol Campbell) terhadap Rooney dan gol kedua dicetak oleh Wayne Rooney (penyerang asal Inggris).

Saya terkejut ketika mengetahui Arsenal adalah juara Premier League musim sebelumnya (2003-2004) dan menjadi pemegang rekor sebagai juara liga inggris tak terkalahkan sebanyak 48 kali pertandingan. Berkat rekor tersebut mereka disebut sebagai the invincibles.

Dari berita yang saya dapatkan, mereka datang ke kandang Manchester United (Old Trafford) dengan misi merayakan 50 laga Premier League dengan tak terkalahkan.

Namun ternyata Arsenal harus menelan pil pahit karena mengalami kekalahan perdana dari 49 kali pertandingannya.

Hal itulah yang membuat saya kagum dengan Manchester United dan semenjak saat itu pula saya putuskan untuk menjadi fan dari salah satu klub terbesar dunia tersebut.

Saya, Manchester United dan Nomor 7
pinterest.com

Di pertandingan tersebut saya juga terkagum-kagum dengan permainan salah seorang pemain MU bernomor punggung 7, namanya Cristiano Ronaldo.

Dia pemain yang sangat bagus menyisir dari sayap, mempunyai kecepatan berlari dan skill individu diatas rata-rata, determinasinya juga sangat tinggi.

Hal itulah yang yang membuat saya mengidolakannya hingga saat ini (meskipun sekarang dia bermain untuk klub Real Madrid).

Karena dia juga, saya jadi menyukai nomor 7 yang akhirnya setiap kali membuat kaos bola/futsal selalu pesan yang bernomor punggung 7 hehe.

saya manchester united dan nomer 7
masirul.com

Nomor 7 ini menggambarkan seorang pemain dengan kecepatan yang sangat tinggi, suka berlari, memiliki skill individu yang bagus dan biasanya selalu menjadi andalan timnya.

Pokoknya semenjak saat itu saya sangat suka bermain sepak bola. Ndak di sekolah, ndak di rumah, setiap hari bermain sepak bola.

Saya waktu itu pun mempunyai cita-cita menjadi pemain sepak bola profesional (ngimpi kali ye), meskipun akhirnya ndak terwujud karena memang saya bukan pemain yang bagus hahaha. Tapi saya tetap bermain sepak bola dimanapun saya berada.

Di kampus, saya masuk tim sepak bola dan futsal jurusan perikanan untuk beberapa semester. Jika tidak bermain sepak bola atau futsal, saya tetap berkutat dalam hal yang berhubungan dengan sepak bola seperti bermain PES di laptop, bermain playstation di rental maupun sekedar ngobrol tentang sepak bola bareng teman.

Jadi begitulah ceritanya, gara-gara menonton pertandingan Manchester United dan melihat hebatnya permainan Ronaldo yang bernomor punggung 7 itu, akhirnya membuat saya teinspirasi dan termotivasi untuk bermain sepak bola (berolahraga) yang mana membuat saya semakin sehat. Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah atas semua kenikmatan yang telah diberikan kepada saya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *