4 Makhluk Bawah Laut yang Aneh, Unik dan Menyeramkan

Posted on

Makhluk Bawah Laut yang Aneh, Unik dan Menyeramkan Dunia bawah laut bisa dikatakan sebagai dunia yang aneh dan merupakan rumah bagi makhluk yang unik, mengagumkan, dan juga menyeramkan.

Beberapa hewan di bawah ini nyata ada di dalam laut, bagaimana bentuk makhluk-makhluk bawah laut yang aneh ini, simak di berita unik berikut ini..

1. Babi Laut

Scotoplanes, atau biasa juga dikenal dengan nama babi laut bukan merupakan babi yang bisa berenang di dalam laut. Babi laut bisa dikatakan sebagai mentimun laut yang hidup di dasar laut yang mencapai kedalaman dua sampai empat mil.

Babi laut mempunyai bentuk kaki tabung yang besar, yang terlihat seperti kaki yang akan mengembang dan mengempis untuk membantu mereka berjalan di dasar laut. Bentuk tubuh babi laut yang oval serta berwarna pink yang menjadikan hewan ini dinamai sebagai babi laut.

2. Pyura Chilensis

Pyura Chilensis pada dasarnya hanya semacam kumpulan organ yang hidup di dalam batu. Hewan ini hidup dengan mengonsumsi air laut dan juga mikro organisme yang sudah disaring sebelumnya.

Walaupun terlahir sebagai makhluk jantan, tetapi hewan ini akan berkembang menjadi hermaprodit ketika memasuki usia puber. Selain itu, hewan ini juga akan melakukan pengembangbiakan tunggal jika tidak mempunyai pasangan sama sekali.

Di Amerika Selatan, tempat di mana hewan ini banyak ditemukan, warga menganggap hewan ini cukup enak dan mengatakan bahwa rasanya sedikit asin.

3. Lamprey

Lamprey adalah sejenis ikan yang tidak mempunyai rahang yang bisa ditemukan hampir di setiap daerah dengan iklim sedang, kecuali Afrika. Jenis ikan ini mempunyai karakteristik berupa mulut yang bergigi dan juga berbentuk seperti corong penghisap.

Sama seperti belut, hanya sedikit dari spesies lamprey yang menjadi parasit dengan menempel pada ikan dan menghisap darahnya.

Walau begitu, lamprey yang bukan merupakan parasit biasanya hidup hanya dengan mengandalkan cadangan makanan yang mereka miliki ketika mereka masih berwujud larva. Satu hal yang aneh, masyarakat di benua Eropa menganggap bahwa Lamprey cukup lezat rasanya ketika dimasak.

4. Hiu Goblin

Hewan bawah laut yang paling aneh tidak lain dan tidak bukan adalah hiu goblin yang langka. Hiu ini mempunyai bentuk yang terbilang cukup datar dengan moncong yang memanjang dan juga rahang yang bergigi tajam, bahkan berbentuk seperti cakar.

Walaupun penampilan hiu goblin terbilang cukup menyeramkan, untungnya hiu ini tidak berpotensi memberikan bahaya apapun terhadap manusia. Hal itu karena hiu goblin tinggal jauh di dalam laut.

Karena jumlah hiu goblin sangat langka, beberapa orang bahkan menganggap bahwa hiu goblin adalah fosil hidup. Hiu ini adalah satu-satunya spesies hidup dari Mitsukurinidae yang telah berumur lebih dari 125 juta tahun.

Setelah melihat dan mengetahui informasi mengenai makhluk-makhluk bawah laut yang unik dan menyeramkan diatas, manakah diantaranya yang menurut kalian paling menyeramkan? berikan komentarnya untuk artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *