7+ Kerajinan dari Kain Flanel Paling Mudah Dibuat

Punya ide-ide kreatif? Tuangkan idemu dengan menggunakan alat dan bahan dari kain flanel. Selain mudah dan murah kerajinan dari kain flanel yang telah kamu buat bisa menjadi usaha rumahan  juga lhoh. Ingin tahu macam-macam hasil karya apa saja yang bisa kamu buat dari kain flanel? Berikut ini 7 macam kreatifitas yang bisa kamu buat.

Kerajinan Gantungan Kunci dari Kain Flanel Berbentuk Bintang

Gantungan kunci pasti dibutuhkan setiap orang. Bentuk paling mudah yang bisa Anda buat adalah gantungan kunci berbentuk bintang. Warna dari gantungan kunci bisa kamu variasikan. Bahan-bahan yang kamu butuhkan sangat mudah yakni kain flanel dengan varian warna berbeda dan manik-manik serta dacron. Untuk alat yang dibutuhkan adalah pensil untuk menggambar pola, gunting, jarum dan juga benang. Siapkan juga lem tembak untuk menempelkan manik-manik.

Berikut tutorial cara membuat gantungan kunci dari kain flanel

 

Kerajinan Bunga dari Kain Flanel untuk Bros

Kreasi kerajinan dari kain flanel selanjutnya adalah bentuk bunga yang bisa dijadikan bros atau hiasan. Untuk bahan yang perlu dipersiapkan adalah kain flanel satu lembar bisa warna sesuka hati. Alat yang butuhkan adalah jarum, benang dengan warna yang sama, penggaris, jangka, lem tembak.

Intip langkah-langkahnya di cara membuat bunga dari kain flanel

 

Kerajinan Casing HP dari Kain Flanel

Banyak yang mengeluh karena handphone tergores, tapi kalau beli casing baru harganya sangat mahal. Ingin hemat uang buatlah casing hp sendiri dari kain flanel, kamu bisa menentukan desain dan warna sesuka hati. Caranya mudah cukup persiapkan bahan dan alat yaitu kain flanel, lakban hitam, selotip, gunting dan pisau, terakhir papan untuk tempat memotong.

Inilah tutorial cara membuat casing HP dari kain flanel

 

Kerajinan Bros dari Kain Flanel untuk Hijab

Kreasi bros sangat penting khususnya bagi yang menggunakan hijab. Bros sering digunakan untuk kebutuhan menghiasi hijab dengan sempurna. Bahan yang perlu dipersiapkan adalah kain flane warna muda seperti merah muda, kuning atau merah, manik-manik mutiara. Alat yang dibutuhkan adalah lem tembank, gunting, penggaris dan juga jangka.

Yuk simak, cara membuat bros dari kain flanel

 

Kerajinan Boneka dari Kain Flanel Bentuk Kucing

Banyak anak-anak yang suka dengan boneka, jadikan kesempatan ini sebagai bisnis boneka kain flanel. Bagi pemula cobalah untuk membuat boneka dari kain flanel berukuran kecil misalnya saja kepala kucing. Nah di sini bahan yang perlu disiapkan adalah kain flanel sesuai dengan warna kucing misalnya warna putih dan orange, benang, dacron, dan juga manik-manik berupa mata. Untuk alatnya Anda perlu mempersiapkan jarum jahit, gunting, lem tembak atau lem UHU, dan juga pensil untuk menggambar pola sekaligus sebagai ukuran dari tempat pensil.

Intip tutorial selengkapnya di cara membuat boneka dari kain flanel

 

Kerajinan Dompet dari Kain Flanel

Perlu dompet dari kain flanel? Tidak perlu beli di sini Anda bisa membuatnya sendiri. Khusus untuk pembuatan dompet kain flanel ini akan lebih mudah dan cepat jika Anda sudah menguasai cara menjahit yang baik agar hasilnya rapi. Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah jarum jahit, kertas, pensil untuk menggambar pola, gunting, lem tembak atau lem UHU, cutter, benang sulam, kain flanel sesuai dengan dompet yang akan dibuat, kancing.

Ikuti tutorialnya sampai tuntas di cara membuat dompet dari kain flanel 

 

Kerajinan Tempat Pensil dari Kain Flanel

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

qlapa.com

Kehilangan tempat pensil? Tenang saja bisa kok membuatnya kembali dengan bahan kain flanel. Membuat tempat pensil sebagai kerajinan dari kain flanel cukup mudah lhoh.Cukup siapkan alat dan bahan berikut, kain flanel dengan warna yang diinginkan, gunting, lem tembak atau lem uhu, kancing berukuran besar, benang jahit, jarum jahit, dan pita untuk mengikat sekaligus sebagai hiasan.

Simak tutorialnya sampai selesai di cara membuat tempat pensil dari kain flanel

 

Gimana? Mudah banget kan?

Demikian artikel beragam varian kreasi kerajinan tangan dari kain flanel. Semoga dapat menambah ketrampilanmu dalam berkreatifitas. Selamat mencoba!

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.