40 Keajaiban Dunia yang Dianggap Tidak Pernah Ada, Benarkah?

Posted on

Keajaiban Dunia yang Dianggap Tidak Ada Keindahan dan keajaiban hadir di dunia dalam berbagai bentuk, dari yang berasal dari alam atau buatan manusia, dari yang masih kokoh berdiri sampai yang sudah menjadi reruntuhan.

Meski terkadang, keindahan dan keajaiban tidak selalu tentang bagaimana kondisi yang terlihat atau dari mana berasal sehingga pantas untuk diberi decak kagum.

Mulai dari sisa peradaban yang hilang yang bahkan keberadaannya masih menjadi misteri sampai sekarang hingga kota-kota elok yang pernah dibangun dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Apa saja nama tempat-tempat tersebut? simak artikel berikut dalam 40 keajaiban dunia yang dianggap tidak pernah ada. .

1. Semuc Champey, Guatemala

Air yang mengalir turun kebawah perlahan melewati batuan limestone membentuk rangkaian air terjun yang indah, tidak hanya itu, jatuhan air menciptakan kolam warna hijau kebiruan yang menyegarkan.

2. Lembah Vinales, Cuba

Lembah indah ini dikelilingi oleh monumen yang terbuat dari limestone, yang membentuk gambar yang terlihat seperti Asia Tenggara ketimbang Cuba.

3. Gunung Roraima, Venezuela

Gunung ini merupakan puncak gunung tertinggi di Venezuela yang memiliki tanjakan seperti piramid dan mempunyai air terjun kecil. Karena ketinggiannya, gunung ini dikelilingi oleh awan yang membentuk cincin dipuncaknya.

4. Palais Ideal du Facteur Cheval, Perancis

Bangunan seperti istana ini dibuat oleh para tukang pos beberapa puluh tahun yang lalu. Dan tentu saja, sekarang bangunan yang dimaksud untuk hiasan ini, terlihat seperti sesuatu yang tiba-tiba muncul dalam film Tomb Raider.

5. Chapelle St-Michel d’Aiguilhe, Perancis

Berdiri tegak diatas kota Le-Puy-en-Velay yang mengelilinginya, chapel berdesain luar biasa ini didirikan pada lebih dari 2,000 tahun yang lalu.

6. Reruntuhan Leptis Magna, Libya

Reruntuhan ini merupakan warisan bangsa Roma yang memamerkan desain motif unik, dapat dilihat melalui lorong-lorong yang dihias dengan desain lingkungan yang sangat indah. Amphitheater atau arena luas biasanya dipakai untuk pegelaran hiburan atau olahraga, juga menjadi bagian dari reruntuhan Leptis Magna.

7. Situs Arkeologi Meroe, Sudan

Pernah menjadi ibukota dari Kerajaan Kush, Meroe merupakan rumah bagi makam-makam indah dan juga kamar penguburan, menghasilkan banyak sekali artefak dengan nilai antik yang tinggi.

8. Cuicul (Djemila), Algeria

Kota kuno yang pernah dihuni bangsa Roma in sangat unik dengan desain geograpi nya yang bergunung. Tidak hanya itu, ada juga beberapa candi, bangunan pribadi dan publik, dan yang terakhir, ada juga amphitheater yang membangkitkan decak kagum bagi yang melihatnya.

9. Taman Reservasi Biosphere Dunia, Lauca

Pemandangan yang meliputi dataran tinggi yang menjulang hampir 10,000 kaki diatas laut menampilkan pemandangan yang menakjubkan. Di area reservasi biosphere dunia ini, anda juga bisa menikmati berbagai situs arkeologi, satu lagi, area ini juga merupakan rumah bagi banyak spesies hewan.

10. Maelifell, Iceland

Disini anda bisa menyaksikan keindahan luar biasa yang dipamerkan oleh bentukan gunung berapi yang sepenuhnya tertutup lumut hijau. Gunung berapi ini juga dikelilingi oleh sungai glasier yang alirannya terlihat seperti ular.

11. Gereja Transfigurasi, di Kizhi, Rusia

Gereja yang didesain sangat indah dengan kubah berbentuk kurva ini, dibuat sepenuhnya dengan bambu pada awal abad ke-18.

12. Portmeirion, Wales

Kota pesisir laut yang mempesona ini, dibangun disisi bukit semenanjung Wales. Tampilannya unik karena memperlihatkan ciri desa yang biasa dihuni penduduk Wales, kota pesisir ini cenderung terlihat seperti kota pesisir bangsa Italia.

13. Standing Stone of Callanish

Memberikan sensasi misterius dan ajaib yang sama seperti Stonehenge di Inggris, itulah yang akan anda rasakan ketika melihat batu Scottish Neolithic yang dibentuk oleh batu-batu besar yang berjajar melingkar dan menjulang tinggi.

14. Anjar, Lebanon

Reruntuhan yang berasal dari abad ke-8 ini, menjadi bagian dari kota kecil dengan nama yang sama dan dulunya kota ini dibangun oleh pekerja yang berasal dari Turki dan Mesir dibawah perintah pemimpin setempat.

15. Baalbek, Lebanon

Reruntuhan ini juga dikenal dengan nama Heliopolis pada jaman pemerintahan Alexander Agung dan Bangsa Roma. Jika dihitung, Baalbek sudah berumur lebih dari 2,000 tahun, namun jika dihitung mundur dari awal pembangunan sampai sekarang, diprediksi, reruntuhan ini berusia sekitar 9,000 tahun.

16. Istana Schwerin, Jerman

Dibangun oleh Grand Dukes of Mecklenburg-Schwerin, istana ini di desain khusus dengan arsitektur yang sangat indah, bahkan kastil buatan Disney tidak bisa menandinginya.

17. Gorges de l’Ardeche

Gorges de l’ArdècheBerada disini anda bisa menikmati Pon’t D’Arc yang tingginya sekitar 2000 kaki. Tempat ini menjadi saksi dari peradaban masyarakat gua yang pernah ada disini beberapa ribu tahun yang lalu.

18. Gua Mogao, China

Didalamnya memiliki ratusan kuil, gua dan komplek yang menjadi bagian Gua Magao, juga memamerkan variasi warna lukisan mural serta patung-patung pahatan yang benar-benar indah.

19. Wullingyuan, China

Pegunungan yang menyuguhkan pemandangan luar biasa ini memiliki ribuan pilar yang terbuat dari sandstone yang berdiri tegak ratusan kaki diatas lembah dan jalur diantara lembah dibawahnya.

20. Istana Potala, Tibet

Dibangun pada tahun 1645, istana ini dulunya menjadi tempat persinggahan Dalai Lama ketika konflik di Tibet pecah.

21. Gua Es Dobsina, Slovakia

Ini merupakan gua es yang tidak biasa, memiliki ruang tengah yang tingginnya mencapai 40 kaki, sedangkan lantai dibentuk dari balok es yang memiliki ketebalan sekitar 80 kaki. Ditambah dengan bentuk stalagmit dan stalaktit yang menyerupai bongkahan kristal karena lapisan es, menjadikan gua ini membuat banyak orang terpana.

22. Danau Ohrid, Albania dan Makedonia

Disebut sebagai danau tertua di Eropa, danau Ohrid mengalir melewati dua negara kawasan Balkan. Airnya yang begitu jernih, memperlihatkan dengan jelas apa yang ada dibawahnya.

23. Kanyon Ordesa, Spanyol

Menjadi bagian dari taman nasional Ordesa Y Monte Perdido, Kanyon ini berlokasi jauh didalam gugusan pegunungan antara Spanyol dan Perancis. Kanyon ini merupakan habitat dari Elang Emas.

24. Prambanan, Indonesia

Dibangun dipertengahan abad ke-9, komplek candi Hindu ini pernah dibiarkan begitu saja tanpa perawatan selama sekitar satu abad dan menjadi bagian dari dunia mitos hingga ditemukan kembali pada awal abad ke-19.

25. Ayutthaya, Thailand

Kota menakjubkan ini dibangun sekitar pertengahan abad ke-14 dan menjadi pusat dari balai istana hingga abad ke-18.

26. Sighisora, Romania

Yang menarik dari kota kecil ini adalah, selain tumbuh menjadi kota kecil yang menawan dengan bangunan-bangunan yang dicat dengan warna-warna terang, juga menjadi bagian dari gunung Citadel. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai tempat lahirnya Vlad the Impaler atau lebih dikenal dengan nama Drakula.

27. Pamukkale, Turki

Yang menarik dari tempat ini, apa yang terlihat seperti es dan salju sebenarnya adalah lapisan kalsium karbonat yang tertinggal dari air panas yang mengalir dari mata air panas yang ada disana. Jurang dan daratan yang ada disana secara terus-menerus membentuk secara berulang ketika air panas melewati keduanya.

28. Katedral Gorge, Australia

Berlokasi di dalam formasi sandstone yang disebut Bungle Bungles, katedral ini memiliki amphitheater alami yang unik dimana suara yang keluar dari satu sisi ke sisi lain katedral sangat mudah didengar.

29. Pulau Kangguru, Australia

Pulau ini memberikan kombinasi luar biasa dari batu, pantai-pantai yang masih perawan, juga hutan dan padang rumput yang menciptakan tumbuhan dan hewan yang tinggal disana menjadi sangat bervariasi, dan salah satunya adalah kangguru.

30. Palau Archipelago, Mikronesia

Memamerkan pantai dengan air jernih dan tumbuhan karang yang indah yang pernah ada di dunia, pulau kecil yang berkelompok menjadikan tempat ini menjadi tujuan menyelam yang diminati.

31. Milford Sound, Selandia Baru

Aliran air laut yang mengalir diantara jurang yang terjal ini, ada sejak 20,000 tahun yang lalu oleh glacier yang berasal dari runtuhan puncak gunung es dan lembah, termsuk air terjun dan aliran air yang melewatinya.

32. Laut Merah, di Panjin, China

Laut ini merupakan tempat tinggal dari rumput Suada, yang menjadikan laut ini memiliki nama “laut merah" sesuai warna rumput Suada.

33. Meteora, Yunani

Meteora merupakan komplek para pemuka agama yang dibangun dengan menggunakan pillar sandstone. Dihitung kebelakang, bagunan yang ada dikomplek ini dibangun antara abad ke-11 dan ke-16.

34. Air Terjun Seljalandsfoss, Islandia

Mengalir kebawah dengan ketinggian 200 kaki, air terjun ini memberikan pemandangan unik yang bisa dilihat dari jalan setapak yang menuju gua dibelakang air terjun.

35. Fernando de Noronha, Brazil

Kepulauan tropis ini membentang diatas Samudera Atlantic, terdiri dari 21 pulau berbeda, ditambah pulau kecil yang menjadi tempat tinggal beberapa spesies.

36. Forest of Knives, Madagaskar

Dengan formasi bebatuan seperti yang ada di zaman dinosaurus, hutan ini merupakan penghalang sempurna antara manusia dengan tanaman dan hewan yang hidup disana. Karena hampir tidak adanya manusia yang masuk kesana, beberapa species asli, masih bisa ditemukan.

37. Gunung Bromo, Indonesia

Gunung berapi aktif ini disebut juga sebagai samudera pasir, yang menjulang tinggi lebih dari 7,000 kaki.

38. Sigiriya, Sri Lanka

Komplek ini dibangun sekitar 1,500 tahun yang lalu. Daya tarik utama komplek ini adalah lorong batu yang tingginya sekitar 700 kaki dengan reruntuhan istana yang ada diatasnya. Jalan masuk bangunan ini disebut benteng batu, karena reruntuhan disini berasal dari batu patung singa yang sangat besar.

39. Menara Hercules, Spanyol

Dibangun oleh bangsa Roma sekitar abad ke-2, menara yang merangkap mercusuar ini, menjulang tinggi sekitar 187 kaki. Menjadikan menara ini tempat tertinggi kedua di Spanyol.

40. The Amber Room, Istana Catherine, Rusia

Ruangan yang menjadi bagian dari Istana Catherine di Tsarskoe Selo, dulunya merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan. Didalammya, anda bisa melihat desain mosaik unik warna amber (kuning gelap) khas laut Baltic.

Ruangan ini dibangun kembali karena panel warna amber yang menjadi ciri khasnya, dicuri oleh pasukan NAZI pada perang dunia kedua, dan menghilang begitu saja.

Dari tempat-tempat menakjubkan diatas manakah yang menurut kalian paling indah dan paling ingin kalian kunjungi secara langsung, silahkan beri komentarnya untuk postingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *