Mengapa Anda Harus Memiliki Keahlian Bahasa Jepang? Berikut Jawaban dan Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang

Keahlian Bahasa Jepang- Era perdagangan bebas telah dimulai beberapa tahun silam. Mudahnya pencari kerja internasional masuk dan mencari kerja di Indonesia dapat menjadi tantangan paling berat bagi pencari kerja dari Indonesia.

Bagaimana tidak, selain pada umumnya tingkat keahlian mereka lebih tinggi ditambah kemampuan bahasa Inggris mereka jauh lebih baik daripada orang Indonesia.

Kemampuan bahasa Inggris ini pun sudah bukan lagi menjadi kemampuan spesial karena sudah menjadi menjadi bahasa yang wajib dipelajari oleh siswa sekolah dasar sekalipun.

Dengan demikian setelah mereka menyelesaikan sekolah menengah atas (SMA) sudah dapat dipastikan sudah mampu berbicara lancar menggunakan bahasa Inggirs.

Jika semua lulusan SMA pada akhirnya mampu berbicara bahasa inggris maka keahlian bahasa inggris sudah bukan lagi nilai tambah bagi seseorang.

Seperti halnya kemampuan bahasa Indonesia kita, pada saat semua orang bisa bahasa Indonesia tidak ada orang yang begitu bangganya siap bersaing karena memiliki skill Bahasa Indonesia. Hal ini karena semua orang di negara Indonesia sudah tentu bisa berbicara Bahasa Indonesia.

Pelajari Bahasa Asing Selain Bahasa Inggris

Mempelajari bahasa asing tambahan selain bahasa inggris dapat menjadi nilai tambah yang sangat bagus untuk karir dan bisnis. Khususnya bagi Anda yang bekerja di perusahaan Jepang yang berada di Indonesia.

Saya yakin, hampir semua pekerja di perusahaan multi nasional maupun perusahaan internasional yang ada di Indonesia mengerti bahasa Inggris.

Namun hanya sebagian saja atau bahkan tidak ada satupun di dalam perusahaan Anda yang mengerti Bahasa Jepang. Ini bisa menjadi peluang agar dapat menjadi menonjol di kalangan rekan-rekan kerja, promosi dan kenaikan gaji di depan mata.

Jangan berhenti di Bahasa Inggris karena merasa “sudah cukup”, ketahuilah saat ini semakin banyak orang bisa berbicara bahasa Inggris. Pada akhirnya memiliki kemampuan bahasa Inggris tidak menjadi skill bahasa yang diutamakan.

Logikanya, orang dari Inggris atau Amerika karena mereka semua bisa bahasa Inggris tentu saja tidak begitu membanggakan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Karena di tempat asalnya, semua orang bisa Berbahasa Inggris.

Berbeda lagi ketika Anda melihat orang bule, dari Inggris lalu berbicara bahasa Jepang. Pasti Anda akan tertegun, kagum..

Kesimpulannya, dengan memiliki keahlian bahasa asing selain bahasa Inggris akan membuat Anda semakin menonjol baik di tempat kerja maupuan dimana saja. Kecuali di Negara Jepang, karena di Jepang semua orang bisa berbahasa Jepang.

Dengan demikian kemampuan Bahasa Jepang dapat menjadi nilai tambah diri Anda di mata perusahaan, khususnya perusahaan Jepang yang telah berkembang di Indonesia.

Bahkan lebih baik lagi, jika terdapat perusahaan maupun Investor dari Jepang yang baru mendirikan perusahaan di Indonesia bisa menjadi peluang yang sangat besar di terima kerja pada posisi penting di dalam perusahaan tersebut.

Cara Terbaik dan Cepat Belajar Bahasa Jepang

Tahukah Anda bahwa cara terbaik belajar Bahasa Jepang adalah dengan terlahir di Jepang, memiliki orang tua asli Jepang, mendengarkan bahasa jepang setiap hari, melihat huruf Hiragana, Katakana dan Huruf Kanji setiap hari. Kemudian mengambil sekolah SD di Jepang.

Benar, itulah cara terbaik jika Anda ingin bisa bahasa Jepang.

Jika Anda terlanjur lahir di Indonesia, berarti kesempatan memiliki wadah belajar bahasa jepang terbaik hilang sudah.

Tetap jangan kuatir, kami akan memberikan tips cara terbaik belajar bahasa jepang bagi Anda yang tidak lahir di jepang dan tidak memiliki orang tua asli jepang yang mengajak Anda berbicara bahasa jepang setiap hari.

Cara ini mencontoh cara kita, bahkan semua orang di belahan dunia manapun dalam belajar bahasa sehari-hari mereka.

1. Mulai dengan Mendengarkan

Ya, inilah yang sangat dibutuhkan untuk tahap pertama cara terbaik belajar bahasa jepang. Mendengarkan adalah yang sangat kita butuhkan, karena itulah sebetulnya kita memerlukan orang tua asli jepang yang dapat berbahasa jepang sehingga kita dapat mendengarkan mereka berbicara setiap hari.

Karena hal itu mustahil bagi sebagian besar orang indonesia lantaran lahir di Indonesia, cara berikutnya adalah dengan berusaha mencari cara bagaimana dapat mendengarkan Bahasa Jepang se-intensif mungkin.

Homestay ke Jepang bisa menjadi pilihan bagus sebenarnya, tetapi uang yang dikeluarkan sangat besar. Datang langsung ke negara Jepang bisa menjadi pilihan yang bagus karena Anda dapat belajar Bahasa Jepang langsung dari orang asli jepang.

Dengan demikian cara pengucapan, intonasi, panjang pendeknya kata dapat mudah dipelajari. Kekurangan homestay ke Jepang adalah dari segi biaya. Anda bisa menghabiskan uang puluhan juta rupiah untuk mengambil paket homestay ke Jepang selama beberapa bulan.

Kursus Bahasa Jepang di Indonesia sebetulnya ada bagusnya, khususnya jika pengajarnya asli orang Jepang yang memang merasakan pendidikan Bahasa Jepang sejak kecil. Tetapi jika pengajarnya dari Indonesia, bisa jadi Anda akan hanya efektif belajar tata bahasa bukannya cara berkomunikasi.

Lalu berapa kali seminggu kah Anda kursus? Apakah sudah cukup hanya dengan waktu segitu?

Atau Anda dapat belajar Bahasa Jepang Otodidak menggunakan audio yang dapat diputar kapanpun Anda mau. Semakin sering Anda mendengarkan semakin cepat Anda memiliki kemampuan berbicara bahasa Jepang.

2. Melatih Berbicara

Komunikasi terjadi dengan dua cara, mendengarkan dan berbicara maka jika Anda sudah mampu mendengarkan selanjutnya adalah melatih berbicara.

Jika Anda berada di Jepang mengambil paket Homestay ke jepang, maka Anda dapat melatih berbicara langsung dengan orang jepang sesering mungkin.

Homestay ke Jepang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bagi sebagian besar orang Indonesia mungkin biaya Homestay ke Jepang senilai dengan harga rumah tinggal mereka.

Jika Anda memilih kursus bahasa jepang di kota Anda, maka Anda perlu melatih berbicara setiap saat, tetapi masalahnya kursus bahasa jepang hanya beberapa kali dalam seminggu dan hanya beberapa jam.

Umumnya kursus Bahasa Jepang hanya 2 kali seminggu, masing-masing jam pelajaran tidak lebih dari 3 jam. Apakah ini cukup?

Jangan samakan belajar Bahsaa Jepang dengan Bahasa Inggris, karena bahasa Inggris memang sering kita temui setiap hari.

Kita sering mendengar film berbahasa Inggris, bahkan mungkin bahasa default laptop atau ponsel kita berbahasa Inggris. Untuk itulah belajar Bahasa Jepang perlu mendapat perlakuan lebih daripada bahasa Inggris.

Jika Anda memiliki materi kursus otodidak yang dapat melatih Anda mendengarkan maupun berbicara bahasa Jepang kapanpun dan dimanapun. Baik menggunakan ponsel maupun pemutar audio lainnya.

Kami menyediakan paket Kursus Otodidak Berbicara Bahasa Jepang yang dipandu menggunakan bahasa inggris sederhana sehingga mampu melatih kemampuan dua bahasa Asing sekaligus.

Cara belajar Bahasa Jepang ini dimulai dengan mendengarkan dan dipandu berbicara bahasa jepang perkalimat hingga membentuk komunikasi yang baik. Kami menyebutnya sistem Hear ‘n Talk, yang mendengarkan dan berbicara.

Itulah dua cara terbaik belajar bahasa Jepang bagi Anda yang tidak terlahir di Jepang. Anda harus memulai dengan mendengarkan dan berbicara, walau masih kesulitan. Bukankan balita yang baru belajar bahasa juga terbata-bata?

Leave a Comment