Jual Teripang Laut Kering Asli dan Berkualitas | Harga Murah Terbaru 2017

Jual Teripang Laut Kering – Khasiat Mengkonsumsi Teripang Segar Untuk KesehatanKhasiat Mengkonsumsi Teripang Segar Untuk Kesehatan. Teripang atau timun laut nyatanya bisa dikonsumsi sebagai menu makanan sehari-hari.

Hewan laut yang memiliki bentuk memanjang ini sudah banyak diolah menjadi obat-obatan herbal. Mengingat kandungan nutrisi pada teripang mengandung banyak manfaat yang berkhasiat bagi tubuh.

Selain diolah menjadi obat herbal, beberapa orang pun memilih mengkonsumsi langsung teripang. Dengan mencampur teripang bersama beberapa bumbu serta rempah pilihan, rasa teripang jauh lebih nikmat.

Masakan olahan teripang terbukti lebih diminati oleh banyak orang daripada obat herbal. Untuk obat herbal sendiri, olahannya dikenal dengan nama teripang emas.

Tingginya permintaan masyarakat akan teripang ternyata membuka kesempatan usaha baru. Hal ini dibarengi dengan kurangnya penjual yang menjajakan teripang segar.

Sehingga persaingan pada penjualan teripang jauh lebih kecil daripada hewan laut lainnya. Keuntungan dari penjualan teripang pun tidak main-main, bahkan mencapai puluhan juta dalam sebulan.

Sebagai penjual teripang laut, kami juga menyediakan jasa pengiriman untuk melayani reseller dan dropshiper. Anda tak perlu khawatir akan mengalami keribetan, karena kami menjamin kemudahan penjualan teripang laut sampai ke konsumen Anda.

Di Indonesia sendiri, populasi teripang laut tidaklah begitu sulit dijumpai. Hampir di seluruh laut di dunia, teripang laut sangat mudah dijumpai dan dipanen. Biasanya hewan laut ini paling suka hidup di lautan yang memiliki pasang surut atau kedalaman tertentu.

Daerah penyebarannya pun sangat luas, mulai dari Samudera Pasifik sampai Samudera Hindia. Ukuran dan jenisnya pun berbeda-beda di setiap daerah penyebaran. Biasanya dimulai dari ukuran kecil berkisar 0,11 inchi – 12 inchi.

Jenisnya sendiri sangat beragam, setidaknya ada sekitar 30 jenis teripang laut yang dikenal sampai sekarang. Hanya saja beberapa jenis teripang diketahui memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dibanding jenis lainnya.

Beberapa jenis tersebut adalah teripang pandang, teripang dongnga, teripang putih, dan teripang koro. Sisanya adalah jenis teripang yang kaya kandungan protein dan sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh manusia.

Jika membahas kehidupan teripang, maka kita akan memulainya dari pergerakan teripang itu sendiri. Teripang terbilang sangat lambat dalam bergerak, karena ia hidup di dasar laut.

Hidup diantara substrat pasir, terumbu karang, serta lumpur laut membuat teripang sangat sulit bergerak. Meskipun begitu, nyatanya teripang tetap memiliki manfaat penting bagi ekosistem sekitarnya. Hewan laut satu ini berperan aktif pada rantai makanan di ekosistem laut, terutama bagi terumbu karang.

Berperan sebagai predator pada rantai makanan, teripang laut biasanya memangsa deposit feeder dan suspensi feeder. Di Indonesia sendiri, terutama di Samudera Pasifik masih banyak terumbu karang yang kurang mendapat tekanan eksploitasi.

Itulah mengapa kehadiran teripang laut menjadi komponen penting bagi rantai makanan tersebut. Kemampuan bertumbuh teripang laut pun terbilang sangat mumpuni, yakni sekitar 35 ekor lebih per m2nya. Setiap teripang laut pun mampu menghasilkan 80 gram sedimen kering setiap hari.

Termasuk ke dalam kelas invertebrata hpolothuroidea, teripang memiliki manfaat yang sangat beragam. Manfaat ini sudah terbukti secara klinis mampu mengobati kelainan serta meningkatkan kesehatan tubuh.

Walaupun bentuknya kurang menarik, teripang menyimpan manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh kita. Untuk bentuknya sendiri, hewan Echinodermata ini umumnya berbentuk bulat memang seperti sosis. Hanya saja ada bagain bergerigi di sepanjang tubuhnya, layaknya kutil yang tumbuh.

Bisa dibilang bentuk teripang tak jauh berbeda dari landak atau bintang laut. Habitat hidupnya pun sebagian besar berada di bagian dasar laut, hanya sebagian yang ada di permukaan.

Teripang laut bukan termasuk hewan yang dilindungi, sehingga bisa dikonsumsi secara bebas. Inilah mengapa masyarakat Cina terbiasa mengkonsumsi teripang sebagai menu makanan sehari-hari.

Adapun beberapa manfaat yang dapat dirasakan tubuh setelah mengkonsumsi teripang adalah.

• Mengobati luka

Senyawa asam arakidonat yang terkandung di dalam teripang dapat membantu proses penyembuhan luka lebih cepat. Tak sedikit ahli kesehatan yang menyarankan pasien yang menderita luka untuk memperbanyak konsumsi teripang laut. Selain berkhasiat menyembuhkan luka luar, senyawa arakidonat ini dapat pula menyembuhkan luka dalam. Mengkonsumsi secara rutin makanan olahan teripang pasalnya dapat merangsang pertumbuhan sel serta jaringan baru yang sebelumnya rusak.

• Mencegah peradangan

Bagi Anda yang tengah menahan nyeri pada tulang akibat arthritis, cobalah mengkonsumsi teripang laut segar. Hasil penelitian membuktikan, teripang mengandung senyawa seperti glukosamin, mukopolysakarida, dan kondrotin yang ampuh mengurangi rasa nyeri akibat peradangan. Efek yang langsung berasa umumnya adalah pengurangan rasa sakit dan nyeri yang dirasakan pada permulaan. Selain itu, peradangan yang terjadi pun diusahakan tidak semakin memburuk. Senyawa lainnya yang terdapat di dalam teripang diketahui bereaksi menekan kadar prostaglandin di dalam tubuh.

• Meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada penderita kanker

Seperti yang kita ketahui, penderita kanker umumnya harus menjalani pengobatan berupa kemoterapi. Pada proses kemoterapi, penderita akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh akibat mengkonsumsi obat berkadar keras. Tak jarang sel-sel sehat pun turut dibunuh bersama penghancuran sel kanker di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teripang, penderita dapat meningkatkan sel sehat di dalam tubuh serta sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh penderita tetap terlihat segar dan bugar, serta prima menjalani rangkaian pengobatan lainnya.

• Mencegah pertumbuhan sel kanker

Pengobatan Cina percaya bahwa mengkonsumsi teripang dapat mencegah kanker. Dimulai dari stadium awal, sel kanker akan diperangi sampai musnah secara keseluruhan. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang menemukan senyawa glikosida triterpen sera philinopside E. Kedua senyawa tersebut efektif membunuh sel kanker sejak usia dini, sebelum berkembang dan masuk ke stadium selanjutnya. Bahan inipun bekerja merangsang pembuluh darah untuk mencegah penyebaran sel kanker dari dalam pembuluh darah.

• Mengatasi resiko pembekuan darah

Beberapa orang memiliki riwayat pembekuan darah di dalam tubuh. Kondisi tersebut tentu tidak menguntungkan, terutama bagi kesehatan. Pembekuan darah tanpa penanganan yang tepat dapat mengakibatkan penggumpalan di paru-paru dan pembuluh darah. Tak jarang kondisi tersebut berujung pada kerusakan di organ jantung. Hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Brasil menemukan bahwa kandungan kondrotin dalam teripang ampuh mengatasi pembekuan darah. Kandungan tersebut bekerja melawan efek dari pembekuan darah yang terjadi di tubuh.

• Melawan infeksi dari virus dan bakteri

Masyarakat di wilayah perairan Cina sudah memanfaatkan teripang secara turun-temurun. Diketahui mereka sangat jarang pergi berobat untuk mengobati infeksi yang diderita. Mereka meyakini dengan mengkonsumsi teripang, infeksi yang dialami oleh tubuh akan sembuh secara alami. Hal ini ternyata benar adanya, mengingat kandungan nutrisi pada hewan laut tersebut. Teripang memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, salah satunya mampu meregenerasi sel darah merah. Mengkonsumsi teripang juga mampu merangsang pembentukan sel-sel sehat di dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat seiring konsumsi teripang secara teratur. Fungsi inilah yang dimanfaatkan oleh masyarakat Cina untuk mengobati infeksi yang mereka alami. Selain murah, cara ini tentu jauh lebih aman dan tak menimbulkan efek samping.
Tak hanya beberapa manfaat di atas, adapula beberapa manfaat lainnya yang didapat dari protein pada teripang, yaitu.

• Menurunkan kolesterol

Kolesterol masih menjadi momok menakutkan bagi banyak orang di dunia. Kadar lemak jahat di dalam tubuh yang tinggi nyatanya mampu memicu penyakit lainnya. Secara umum, penderita kolesterol rentan mengalami serangan jantung dan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Penyakit kronis ini bisa dicegah oleh konsumsi rutin teripang laut setiap hari. Meskipun kandungan lemak tak jenuhnya terbilang sedikit, teripang tetap mampu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh. Kemampuan teripang untuk meregenerasi sel-sel di dalam tubuhlah yang berperan aktif menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami kolesterol tinggi, teripang mampu menurunkan kadar kolesterol secara efektif.

• Membantu fungsi ginjal

Anda beresiko mengidap penyakit gagal ginjal? Jangan panik, cobalah untuk membiasakan diri mengkonsumsi olahan teripang. Protein pada teripang disinyalir mampu meningkatkan produksi sel darah merah serta kinerja sel sehat di dalam tubuh. Dengan begini, kerja ginjal pun akan terbantu dalam menyaring serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Fungsi ginjal akan meningkat seiring perbaikan serta efektivitas tubuh mengeluarkan racun dan cairan yang membahayakan.

• Mengatasi impotensi

Sudah turun-temurun masyarakat Cina menjadikan teripang sebagai ramuan alami mengatasi impotensi. Penyakit yang menjadi momok paling menakutkan pada pria tersebut terbukti mampu sembuh berkat teripang. Kandungan protein yang sangat tinggi di dalam teripang diketahui dapat menjaga kualitas sperma. Di samping itu, teripang pun bisa meningkatkan aliran darah di area sekitar organ vital pria. Sehingga pria mampu bertahan lama saat berhubungan intim dengan pasangan. Di Cina, teripang menjadi hidangan paling dinanti oleh para pria. Dibanding para wanita, pria Cina tergolong pengkonsumsi utama teripang.

• Meningkatkan nafsu makan

Ketika Anda tengah sakit, teripang adalah menu yang paling pas. Kebanyakan dari kita tentu tidak memiliki nafsu makan tatkala sakit menyerang. Menu olahan teripang dirasa paling pas, karena tekstur dari teripang sendiri sangat mudah menyerap bumbu. Tak heran kalau rasa dari sajian berbahan dasar teripang tetap terasa nikmat di lidah pasien. Senyawa yang terkandung pada teripang pun dapat menyamankan saluran pencernaan. Itulah mengapa saat Anda merasa mual atau hendak muntah, teripang baik untuk meminimalisir hal tersebut.

• Mencegah efek penuaan dini

Mau tahu rahasia cantik wanita Cina dan Jepang? Wanita di Cina dan Jepang terbiasa mengkonsumsi makanan berbahan dasar hewan laut, terutama teripang. Rahasia ini dicontoh pula oleh wanita Kored dan Taiwan belakangan ini. Hewan laut satu ini berkhasia meningkatkan aktifitas kolagen di dalam tubuh. Manfaatnya tentu dapat dirasakan, mulai dari hilangnya kerutan di sekitar area wajah sampai kulit yang terlihat jauh lebih segar dan awet muda.

• Menghentikan pendarahan pasca melahirkan

Hidangan teripang sudah dikenal secara turun-temurun oleh masyarakat Cina dan Malaysia. Wanita di kedua negera ini terbiasa mengkonsumsi menu makanan dari teripang pasca melahirkan. Mereka meyakini teripang mampu menghentikan pendarahan jauh lebih cepat. Terlebih stamina ibu akan pulih seperti sedia kala dan mampu beraktivitas sehari-hari jauh lebih cepat. Memberikan efek inflamasi atau mengurangi rasa sakit pun dirasakan usai mengkonsumsi teripang.

• Menyembuhkan sakit gigi

Gigi berlubang kerap memicu rasa sakit pada gigi dan gusi. Area sekitar mulut terasa tidak nyaman karena rasa sakit tersebut. Kondisi tersebut dapat Anda atasi dengan mengkonsumsi teripang. Khasiat teripang sendiri dapat membunuh serta menghambat perkembangan bakteri di area gigi berlubang. Selain itu, teripang pun mampu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut lebih baik. Sebuah riset menunjukkan, mereka yang menggunakan pasta gigi dari teripang jauh lebih kecil mengalami sakit gigi ataupun gusi membengkak.

• Meningkatkan fungsi metabolisme

Hewan laut satu ini juga kaya akan kandungan nutrisi, seperti lemak baik, vitamin, protein dan mineral. Beragam nutrisi tersebut berperan aktif pada sistem metabolisme tubuh manusia. Proses metabolisme yang lancar akan berpengaruh pada kinerja sel, terutama proses regenerasi sel. Sistem penyerapan pada sel pun tentunya jauh lebih maksimal, sehingga lemak akan lebih mudah terbakar. Tubuh pun jauh lebih sehat, sebab peredaran darah jauh lebih lancar dan kinerja sel jauh lebih baik dari sebelumnya.

• Mengatasi masalah pernapasan

Praktek pengobatan di Cina sudah lama memanfaatkan teripang untuk mengatasi masalah pernapasan. Masalah pernapasan seperti asma ringan, sesak napas dan alergi dapat disembuhkan oleh teripang. Diketahui teripang mengandung senyawa yang mampu melonggarkan saluran pada sistem pernapasan. Gangguan pernapasan akibat alergi pun bisa diatasi dengan mengkonsumsi teripang, mengingat teripang bekerja meningkatkan zat alergi di dalam darah.

• Menyembuhkan luka pada penderita diabetes

Penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi teripang, karena mampu mengontrol kadar insulin di dalam tubuh. Selain itu, luka yang umum diderita oleh penderita diabetes pun bisa diatasi dengan teripang. Pasalnya teripang mampu mengembalikan fungsi sel serta memperbaiki sel yang telah rusuk dan membusuk. Terlebih bagi penderita diabetes yang beresiko mengalami amputasi akibat luka yang sudah sulit ditangani.

Setelah mengetahui manfaat dari teripang, kini kita akan membahas fakta menarik dibalik hewan laut tersebut. Ada beberapa hal yang mungkin Anda belum ketahui terkait teripang, seperti.

• Teripang memiliki ukuran tubuh yang sangat bervariasi, biasanya mulai dari ukuran 1 cm – 30 cm.

• Bentuk badan hewan laut ini cukup unik, yakni bulat dan memanjang layaknya sosis.

• Jika dilihat secara kasat mata, kita akan mengira teripang memiliki tubuh yang keras. Nyatanya teripang memiliki tubuh yang lembut saat disentuh langsung dengan tangan.

• Warna teripang pun sangat beragam, tergantung pada jenis teripang itu sendiri. Hanya saja ada beberapa warna yang umum dijumpai, yaitu coklat, biru, hijau, hitam, dan merah.

• Sistem indera teripang sangatlah buruk, sebab teripang tidak memiliki otak sama sekali.

• Bernapas melalui anus.

• Dilengkapi dengan senjata rahasia yang membantu mereka untuk menyerang predator mematikan. Senjata tersebut terletak pada bagian skeleton teripang, bentuknya seperti duri runcing di tubuh landak.

• Pada kondisi tertentu, tubuh teripang dapat memipih atau mengecil.

• Tubuh teripang secara otomatis akan mengeluarkan racun saat mereka merasa terdesak. Racun tersebut bernama holothurin yang akan dikeluarkan bersama organ lainnya.

• Kehadiran teripang sangat penting pada ekosistem laut, sebab mereka berperan memakan plankton serta sisa-sisa spesies lain yang telah mati.

Menjadi salah satu spesies yang paling banyak populasinya di laut, teripang memang tidak pernah dilarang dan termasuk spesies langka. Itulah mengapa teripang diperbolehkan untuk dipanen setiap saat.

Hanya saja kita tetap harus memperhatikan seberapa banyak yang harus diambil serta ukuran teripang sendiri. Jangan terlalu kecil, karena akan mengganggu sistem ekosistem yang ada di laut.

Jika kita bandingkan dengan produk herbal, sebenarnya mengkonsumsi teripang segar jauh lebih dianjurkan. Mengingat banyak produk “herbal” yang belum terjamin keasliannya serta keamanannya.

Leave a Comment