jual-botol-toples
www.kinnelonconserves.net

Inilah Pengertian dan Sejarah Botol yang Perlu Kamu Ketahui

Posted on

Pengertian dan Sejarah Botol Siapa coba yang tidak tahu apa itu botol? Di kehidupan sehari-hari kita tidak pernah terlepas dengan yang namanya botol.

Botol banyak menjadi wadah bagi segala sesuatu yang akan kita gunakan, misalnya minuman botol, saos, kecap, dan lain sebagainya. Berikut akan dijelaskan mengenai pengertian dan sejarah dari botol.

Pengertian Botol

Botol adalah wadah atau tempat penyimpanan dengan bagian leher yang lebih sempit dari pada badan dan “mulut”-nya.

Botol umumnya terbuat dari gelas, plastik, atau aluminium, dan digunakan untuk menyimpan cairan seperti air, susu, minuman ringan, bir, anggur, obat, sabun cair, tinta, dll. Botol dari plastik biasanya dibuat secara ekstrusi.

jual-botol-toples
thecustomizewindows.com

Alat yang digunakan untuk menutup mulut botol disebut tutup botol (eksternal) atau sumbat (internal). Botol dapat juga ditutup dengan cara segel induksi.

Sejarah Botol

jual-botol-toples
www.ricksbottleroom.com

Botol gelas dan botol kaca pasti ada di setiap rumah di seluruh dunia. Kaca pertama kali dibuat sekitar 7000 SM.

Manik yang terbuat dari kaca alami seperti obsidian, batu kristal, batu akik, atau onyx. Botol gelas pertama diproduksi sekitar 1500 SM.

Industri kaca jar dan botol kaca di Amerika, ditemukan pada tahun 1600-an, ketika pemukim di Jamestown membangun tungku peleburan kaca yang pertama.

Industri botol kaca yang mahal biasanya menggunakan mesin peniupan kaca.

jual-botol-toples
diy.cstonepub.com

Penemuan mesin botol peniup kaca otomatis pada tahun 1903 merubah produk-produk botol kaca menjadi bentuk-bentuk yang beragam seperti saat ini.

Di jaman sekarang, memproduksi botol kaca secara massal itu sudah sangat memungkinkan.

Botol juga bisa di produksi dengan tinggi, berat, dan volume yang seragam maupun beragam sesuai kebutuhan.

Besar produksi produksi botol di era modern ini sangat praktis untuk menghasilkan lebih dari 1.000.000 botol sehari secara otomatis.

Demikian penjelasan mengenai pengertian botol dan sejarahnya. Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *