ikan komet terbaik

jenis ikan hias air tawar yang biasa dipelihara atau di budidaya ikan komet mahal

Ikan komet awalnya berasal dari negara Jepang, masuk di Indonesia baru pada tahun 70-an. Ikan komet ini masih dalam satu keluarga dengan ikan emas dan koi, yaitu Cyprinidae. Ikan ini memiliki warna yang sangat cantik, yaitu gabungan warna putih mengkilap dan merah menyala, hingga mirip dengan koi.

Ikan ini biasa bergerak dengan lamban, sehingga akan sangat mudah dinikmati saat dia berada di dalam akuarium yang jernih. Ikan ini bakal terlihat jelas lenggak-lenggok ekornya yang panjang laksana slayer seorang pengantin.
Selain bentuknya yang indah, namun ikan ini juga memiliki warna yang menarik. Umumnya slayer putih ikan komet ini memiliki dua macam warna.

Warna putih perak umumnya menjadi warna dasar dan warna merah seolah melekat di beberapa sisi tertentu di tubuhnya, dengan pola seperti gumpalan awan di langit. Terkadang warna merah melekat dibagian punggung atau seringkali menempel dibagian bawah badannya. Yang tentu ke-2 warna ini bakal senantiasa menghiasi badan komet. Pola ini terbentuk dengan cara alami serta tidak teratur.

Leave a Comment