ikan bala shark terpopuler

jenis ikan hias cantik

Ikan hias Bala Shark menjadi satu diantara ikan air tawar dengan yang cukup banyak dipelihara orang dirumah. Sudah pasti mereka memeliharanya didalam aquarium bersama-sama dengan jenis ikan hias air tawar yang lain. meskipun disebut Shark atau hiu, namun ikan hias ini tak ganas dan bukan tipe ikan predator.

Ikan hias Bala shark mempunyai ciri badan berwarna perak dengan garis hitam dibagian punggung, ekor, sirip, serta sebagian yang lain. ikan air tawar ini mempunyai mata besar untuk mendapatkan makanan untuk disantap. Bala Shark dapat mencapai panjang sampai 35 cm atau sekitaran 14 inchi.

Habitat aslinya ada di kedalaman sungai besar. Bala Shark mengkonsumsi fitoplankton, tipe krustacea kecil, rotifera, serangga, dan larva kecil yang ditemukannya. Tipe ikan hias ini bisa menyesuaikan dengan keadaan air yang tidak sama.

Akan tetapi, Anda yang mau memeliharanya butuh menyediakan air tawar sebagai media pemeliharaan dengan pH 6-8, bersuku 22-28 derajat celsius, dan jika bisa ditutup aquariumnya.

Hal ini karena ikan hias Bala Shark termasuk tipikal jumper atau pelompat, yang sering ikan ini lakukan saat merasa stres, dalam bahaya, atau kekurangan makanan.

Leave a Comment