ikan hias arwana

jenis ikan hias arwana terbesar dan tercantik

Ikan arwana adalah satu diantara ikan hias air tawar yang populer buat beberapa penggemar ikan hias. Ikan ini mempunyai daya tarik yang begitu kuat untuk dipelihara. Lantaran ikan arwana ini mempunyai warna sisik yang begitu cantik. Nama latin Ikan Arwana yaitu Scleopages sp. Kerap disebut dengan juga ikan naga (dragon fish), barramundi, saratoga, pla tapad, kelesa, siluk, kayangan, peyang, tangkelese atau arowana.

Ada satu mitos di orang-orang apabila memelihara ikan arwana, dapat menghadirkan keberuntungan serta diyakini dapat melindungi tempat tinggal dari arwah pengganggu. Namun ini hanya mitos belaka yang beredar di masyarakat. Di segi lain, ikan arwana benar-benar sangat cantik serta mempunyai banyak macamnya.

Ikan arwana umum hidup di rawa-rawa yang menyebar di asia tenggara. Di indonesia ikan ini menyebar di sekitaran Irian serta Kalimantan. Ikan arwana mempunyai bentuk badan yang unik dan indah. Memiliki bentuk yang memanjang serta ramping mirip pisau.

Diluar itu, ikan cantik ini dapat memiliki ciri khas tersendiri, yakni dua buah sungut yang ada di bibir bawahnya. Sungut itu bermanfaat sebagai sensor getar untuk tahu posisi mangsa. Gerakan renang ikan ini dapat begitu anggun serta sisik-sisiknya yang bercahaya semakin menambah indah.

Leave a Comment