lahanhidroponik.com

Cara dan Hasil Berkebun Hidroponik Menggunakan Sistem Wick

Posted on

Hidroponik Menggunakan Sistem Wick – Sekarang ini,banyak hobi baru untuk lebih mencintai alam dan lingkungan sekitar. Seperti hiking, tracking dan juga berkebun.

Yap! Yang akan penulis rangkum disini adalah berkebun dengan cara Hidroponik, dengan cara ini tak banyak ruang atau halaman yang terpakai sehingga bisa dilakukan di halaman yang sempit sekalipun.

Dengan bahan bahan yang cukup mudah didapat dan tak usah repot repot menyiram tanaman setiap harinya, berkebun secara hidroponik bisa dibilang susah susah gampang.

Dengan giat dan coba terus menerus akan menghasilkan pengalaman yang cukup serta hasil yang maksimal,tentu akan menjadi kesenangan tersendiri bagi kamu.

Dengan berkebun secara hidroponik menggunakan sistem wick, kamu bisa menanam banyak tanaman seperti cabai, sayur bayam, kangkung dan masih banyak yang lainnya.

Bahan bahan berkebun secara hidroponik untuk pemula atau bisa dibilang sederhana yaitu :

1. Botol bekas minuman mineral 1,5 – 2 liter
2. Solder sebagai pelubang
3. Gunting sebagai pemotong
4. Media tanama seperti sekam bakar, cocopeat
5. Nutrisi hidroponik / pupuk hidroponik biasanya pakai Nutrisi Hidroponik AB Mix
6. Kain flanel
7. Bibit tanaman

Untuk itu penulis telah merangkum cara lebih yang lebih jelasnya dijelaskan pada gambar dibawah ini, yaitu bercocok tanam hidroponik dengan sistem wick:

hidroponik dengan cara sistem wick
kampoengilmu.com

Dibawah adalah hasil tanaman hidroponik dengan sistem wick, mudah bukan?? selain mudah, kamu juga dapat mecintai lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas untuk digunakan sebagai alat membuat tanaman hidroponik.

hidroponik dengan cara sistem wick
bilhudafauzuyusuf.WordPress.com
hidroponik dengan cara sistem wick
Bibitbunga.com

Video Tutorial Menanam hidroponik dengan Sistem Wick

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *