Inilah 4 Hewan Misterius yang Baru Ditemukan, Asli atau Palsu?

Hewan Misterius di Dunia Bumi ini nyata nya tetap menyimpan banyak sekali keajaiban. Salah nya yaitu fauna atau hewan. Dan beberapa waktu terakhir ini banyak bermunculan hewan-hewan aneh yang baru di temukan.

Yang dahulu ada kembali ada, mengapa? Karena hewan-hewan ini serupa seperti hewan masa purba dahulu, memiliki ukuran besar dan seram yang di sebut Dinosaurus.

Ada 4 hewan misterius yang sukses di dapatkan, tetapi kehadiran mereka ada yang tetap misterius serta susah diterima kebenarannya serta ada juga yang berniat di rahasiakan.

Barangkali untuk menjauhkan eksploitasi terlalu berlebih yang bisa beresiko kepunahan. Inilah ke 4 hewan misterius itu yang di antaranya ada di Indonesia.

1. Tasmanian Tiger

hewan misterius di dunia
Newscientist.com

Hewan dengan nama latin ‘Thylacinus Cynocephalus’ jika dilihat sekilas berwajah mirip dengan serigala, tetapi hewan ini tergolong ‘marsupial karnivora’ modern paling besar yang sempat di kenali. Kenapa disebutkan harimau? hal ini lantaran ada belang di badannya yang serupa harimau.

Hewan yang cuma ada di benua Australia serta Papua ini dinyatakan punah dari masa ke-20. Berdasar jasad renik yang ditemukan, hewan ini di perkirakan hidup pada zaman Moizen.

Akan tetapi sempat ada yang mengakui menyaksikan hewan ini serta berusaha untuk menangkapnya, Benarkah?

2. Tsuchinoko

hewan misterius di dunia
union-creative.jp

Hewan dengan badan mirip ular ini ada di sebagian daerah di Jepang, kecuali di daerah Hokkaido serta kepulauan Ryukku.

Nama ‘Tsuchinok’o berasal dari bahasa masyarakat Kansai yang mencakup lokasi Kyoto, Mie, Nara serta Shikoku yang artinya “hewan”.

Akan tetapi kehadiran hewan ini belum dapat dibuktikan kebenarannya, dan belum sempat ada yang berhasil menangkapnya, lantaran hewan ini benar-benar lincah, diluar itu juga beberapa orang yang menemukannya ketakutan, mungkin karena penampakannya yang seram ya.

3. Ahool

hewan misterius di dunia
Cryptidz.wikia.com

Hewan ini berjenis kelelawar, akan tetapi ukurannya sangat besar dan wajahnya mirip kera serta mempunyai taring. Mengerikan kan?

Hewan ini pertama kali ditemukan oleh Dr. Ernest Bartels pada th. 1925. Bartels yang masa itu menyusuri Gunung Salak di lokasi Jawa Barat untuk melakukan kajian, lalu mendapatkan kelelawar raksasa ini menukik di atas kepalanya.

Dan 2 tahun lalu, saat Bartels berbaring ditempat tidurnya di pondok Tjijengkol lebih kurang tengah malam ia mendengar nada berbunyi “ahool. ahool.. ”.

Bartels yang waktu itu penasaran, segera mengambil obor dan memeriksa kearah suara tadi, dan yang ia dapatkan adalah kelelawar yang sama persis waktu ia jumpai di Gunung. Oleh karena itu hewan ini diberi nama ‘Ahool’.

4. Yeti

hewan misterius di dunia
Kaiju.wikidot.com

Mahluk legenda yang satu ini mirip dengan Bigfood, namun tempat hidupnya dan warnanya yang tidak sama. Yeti berbulu tebal berwarna putih dan hidupnya di daerah dingin. Cerita Yeti ini nampak pertama kali, mengemukakan jika hewan ini hidup di pegunungan Himalaya Nepal.

Banyak yang menyangkal kebenaran hewan ini, benarkah memang ada atau cuma dongeng belaka? Akan tetapi banyak juga yang menyakini serta mengemukakan sempat menyaksikan dan bertemu dengan Yeti.

Hmmm… tetap penuh dengan misteri ya? Anda termasuk yang mana? ikut yang percaya atau yang tidak?

Leave a Comment