Gara-gara Demam “Om Telolet Om”, Warga Ngabul, Jepara Makin Nge-Hits

Posted on

Om Telolet Om Ngabul Jepara Jika kebanyakan anak-anak jaman sekarang mencari hiburannya lewat “gawai” yang mereka punyai, maka kejadian yang sangat berbeda terjadi di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Anak-anak, remaja hingga orang tua setiap sore, sekitar jam 4 selalu berburu bunyi klakson dari bus-bus yang melintas di jalan Jawa Tengah ini.

Beberapa foto memperlihatkan bagaimana anak-anak, para remaja hingga orang tua menikmati sore dengan keriuhan bunyi telolet dari bus-bus yang lewat.

Kebanyak bus yang diminta untuk dibunyikan klaksonnya ialah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan truk-truk besar yang melinta.

Banyak cara yang dilakukan agar sang supir bus dan truk membunyikan teloletnya, seperti berteriak, berkumpul sambil memakai seragam sekolah dan membawa tulisan besar yang bertuliskan “OM TELOLET OM”, sambil berteriak “Om Telolet Om”.

Mereka akan melakukannya berulang kali, setiap ada bus langsung berteriak. Jika beruntung, si supir bus yang melihat kerumunan orang-orang dan membaca tulisan akan segera membunyikan suara klaksonnya dengan berbagai nada yang akan menghibur masyarakat yang sudah berkumpul.

Jika tidak dibunyikan klaksonnya, maka seluruh masyarakat yang berkumpul disitu akan menyoraki bus dengan “berjamaah” dengan kata “Huuuuuuuu….”

Baca Juga:

Saat ini, kegiatan sore untuk memburu telolet sudah menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat Ngabul, seperti yang terlihat di status Riyadh As’ari pada selasa (29/11/2016) yang bertulisakan “45 menit lagi Om Telolet dimulai”.

Dengan demam ini, akhirnya semakin banyak juga orang yang mengikutinya. Banyak sekali foto dan video yang sudah tersebar di dunia maya tentang “OM TELOLET OM”.

Penasaran yuk tonton dan share ya …..

Video OM TELOLET OM

Ruamenya….

Teriakin Huuuuuuuu… 🙂

Teloletnya Asoy brooo….

Share ya Om.. Telolet Telolet Telolet 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *