Inilah 3 Tips Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Posted on

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Tahi lalat atau dalam bahasa kedokteran disebut “Nevi” merupakan pertumbuhan kulit yang berasal dari pigmen melanosit di kulit.

Tahi lalat biasanya berwarna gelap sehingga bagi sebagian orang keberadaan tahi lalat cukup mengganggu penampilan. Apalagi jika tahi lalat muncul/tumbuh di seputaran kulit wajah.

Oleh sebab itu, tak jarang para wanita melakukan pengangkatan tahi lalat di rumah sakit agar kebersihan wajah tetap terjaga tanpa tahi lalat.

Namun, biaya untuk menghilangkan tahi lalat tidaklah murah, sekali angkat bisa menghabiskan biaya ratusan ribu rupiah, bagaimana jika jumlahnya banyak ?

Mungkin bagi anda yang ingin menghilangkan tahi lalat namun enggan mengeluarkan biaya yang lebih, atau takut dengan treatment rumah sakit.

Anda bisa mencoba cara alami untuk menghilangkan tahi lalat yang bisa dengan mudah bahan-bahan kita peroleh dari sekitaran tempat tinggal kita.

Selain itu, efek samping yang ditimbulkan akan jauh lebih kecil karena menggunakan bahan alami seperti rempah-rempah. Berikut ini tiga tips untuk menghilangkan tahi lalat:

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya (aloe vera) sangat banyak manfaatnya, salah satunya untuk mengatasi tahi lalat. Penggunaan gel lidah buaya juga cukup efektif untuk membersihkan kulit dari tahi lalat.

Caranya, cukup ambil daun lidah buaya kemudian belah daun tersebut, ambil gel/lendirnya menggunakan sendok.

Tempatkan lendir tersebut pada perban, yang selanjutnya gunakan untuk membalut permukaan kulit yang terdapat tahi lalat. Biarkan selama kurang lebih 3 jam. Lakukan secara rutin selama 3-4 hari.

2. Menggunakan Pasta Bloodroot

Buat pasta dari tanaman bloodroot yang telah dihancurkan. Kemudian ambil dan tempatkan pada perban lalu balut permukaan kulit yang terdapat tahi lalat dengan perban bloodroot biarkan selama semalaman.

Lakukan cara ini seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang baik.

3. Menggunakan Biji Delima

Buah delima selain enak rasanya ternyata juga bermanfaat ubtuk menghilangkan tahi lalat. Caranya cukup panggang biji buah delima, kemudian tumbuk hingga halus.

Tambahkan dengan air jeruk nipis hingga menjadi pasta. Nah, pasta tersebut yang kita gunakan untuk mengoles permukaan kulit yang terdapat tahi lalatnya.

Itulah beberapa cara yang mudah serta alami untuk menghilangkan tahi lalat. Untuk cepat atau tidaknya proses pengangkatan, tergantung dari besar atau tidaknya tahi lalat.

Jika ada saran, kritik atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *