Cara Alami yang Ampuh Mengusir dan Membasmi Semut, Lalat, Kecoa, Tikus di Rumah

Cara Mengusir dan Membasmi Hama Serangga – Hama serangga memang termasuk hal yang menjadi permasalahan umum yang ada di rumah.

Selain mengganggu dan bisa merusak, hama-hama tersebut juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha mengusir dan membunuh hama-hama tersebut.

Umumnya orang-orang menggunakan penyemprot berbahan kimia beracun untuk menyingkirkan dan membunuh hama-hama tersebut.

Tapi tunggu dulu, sebelum Anda memutuskan menggunakan penyemprot berbahan kimia yang kemungkinan besar juga bisa berdampak buruk pada lingkungan, mengapa tidak mencoba untuk membuat “obat pengusir hama” sendiri?

Selain pembuatannya gampang. Juga membutuhkan biaya yang tidak terlalu besar atau murah. Ingin tahu bagaimana pembuatan “obat pengusir hama alami”? simak uraian lengkapnya dibawah ini.

Semut

cara alami ampuh mengusir dan membasmi semut

JendelaSarjana.com

Salah satu cara sederhana dan alami untuk mengusir semut adalah dengan kopi, hal ini karena semut sangat membenci kopi.

Caranya mudah, pertama taburkan kopi di sekitar pintu, jendela atau tempat-tempat yang banyak semutnya. Lalu tinggal tunggu saja sampai semut-semut menghindari rumah Anda.

Tikus

cara alami ampuh mengusir dan membasmi tikus

ngobas.com

Tikus adalah hewan yang tidak menyukai panas atau pedas. Untuk mengusir tikus secara alami sangat mudah.

Caranya adalah buat larutan yang terdiri campuran satu sendok the sabun cair mint dan ½ sendok the cabai rawit.

Lalu beri campuran tersebut kurang lebih delapan gelas air. Kemudian tuang larutan tersebut ke dinding atau tempat-tempat yang biasa dilewati tikus agar tikusnya tidak kembali lagi.

Hama

cara alami ampuh mengusir dan membasmi hama

balithi.litbang.pertanian.go.id

Hama yang biasa merusak taman bunga ternyata bisa diusir menggunakan cangkang/kulit telur. Bagaimana caranya?

Caranya mudah, pertama yang harus dilakukan adalah keringkan dan giling kulit telur menjadi bubuk. Kemudian taburkan bubuk dari kulit telur tersebut langsung pada hama yang ada di taman rumah Anda.

Lalat

cara alami ampuh mengusir dan membasmi lalat

TerasJatim.com

Untuk mengatasi dan mengusir lalat yang mengganggu di rumah ternyata tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan caranyapun juga mudah. Selain murah, metode ini juga aman dan tidak berbahaya.

Caranya mudah, pertama siapkan plastic bening, air dan tali. Lalu sisi plastik bening dengan air sampai setengahnya. Lalu taruh dalam lemari es hingga air menjadi dingin sepenuhnya. Kemudian ikat dengan tali dan taruh ditempat yang banyak lalatnya.

Anda bisa menggantungnya di depan depan pintu depan rumah Anda dan dimana saja, terutama di atas meja makan yang biasa di datangi oleh lalat.

Kecoa

cara alami ampuh mengusir dan membasmi kecoa

ilmuserangga.files.wordpress.com

Semua pasti setuju kalau salah satu serangga yang paling mengganggu di rumah adalah kecoa. Biasanya kecoa ini ada di tempat-tempat yang lembab.

Untuk mengusir kecoa dari rumah, caranya sangat mudah. Anda perlu membuat larutan yang terbuat dari campuran 2 sendok the saus sangat panas dan 1 liter air.

Lalu usapkan atau semprotkan pada tempat yang biasa ditempati oleh kecoa, dijamin mereka tidak akan kembali lagi.

Kutu (Kutu Busuk)

cara alami ampuh mengusir dan membasmi kutu busuk

assets.kompas.com

Untuk mengusir atau membasmi kutu busuk, Anda bisa menggunakan beberapa cara yang aman. Yang pertama, taburi karpet yang banyak kutunya dengan baking soda dan garam, lalu biarkan semalaman. Dan kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan campuran air dan jus lemon, lalu semprotkan atau usapkan pada karpet.

Demikian beberapa cara yang alami untuk mengusir beberapa hama, tikus, semut, kecoa, kutu dan serangga lainnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply