buah cucamelon
flowerstore.gr

Cucamelon, Bentuknya Mirip Anggur, Kulitnya Mirip Semangka dan Rasanya Mirip Mentimun

Posted on

Buah cucamelon Jika Anda membayangkan perpaduan anggur, semangka dan mentimun menjadi satu, maka hal itu tidaklah mustahil, buah cucamelon jawabannya.

Apa itu buah cucamelon?

Buah cucamelon merupakan salah satu jenis mentimun yang memiliki rasa segar atau citrus. Buan ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, biasa dikenal dengan melon tikus atau acar asam Meksiko.

Buah cucamelon memiki bentuk yang sangat mirip dengan buah anggur, dengan corak kulit yang mirip buah semangka dan dengan rasa segar khas mentimun.

Buat Anda yang ingin menanam buah unik ini, maka jangan khawatir, ternyata buah ini memag hidup di iklim tropis layaknya anggur, sehingga Anda bisa menanamnya di halaman rumah.

Nah untuk mendapatkannya juga mudah kok, buah cucamelon ini sudah di jual di pasaran oleh beberapa petani dan juga bibitnya sudah banyak di jual secara online.

Oh iya, Anda harus menabur dan menanam bibit buah cucamelon di bulan April-Mei dan ditaruh di dalam ruangan. Tanaman cucamelon ini membutuhkan kayu atau teralis untuk merambat persis seperi tanaman anggur.

Untuk memakan cucamelon ini, paling enak kalau makan yang langsung dari pohon, dijamin nampol segarnya. Cucamelon juga enak dijadikan tambahan salad buah atau sayur, juga cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di gelas minuman.

Nih foto-foto buah unik, cucamelon.

Bentuknya mirip buah Anggur kan?

buah cucamelon segar
hufflingtonpost.com

Kulitnya emang mirip banget kayak buah Semangka

buah cucamelon segar mirip semangka
brilio.net

Kalau Rasanya mirip banget kayak mentimun, seger bener..

buah cucamelon segar kayak mentimun
brilio.net

Butuh teralis atau kayu biar tumbuhan ini bisa merambat

buah cucamelon segar merambat
brilio.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *