5 Binatang Berukuran Mini yang Lucu, Imut dan unik

Posted on

Binatang Berukuran Mini Di dunia ini, ada banyak sekali binatang yang berukuran mini. Namun, diantara mereka terdapat pula beberapa yang bentuknya yang sangat lucu dan menggemaskan. Nah, berikut ini beberapa binatang yang berukuran mini yang imut, lucu dan unik:

1. Kelelawar Bumblebee

Binatang Berukuram Mini yang Lucu, Imut dan unik
Reddit.com

Kelelawar yang namanya seperti salah satu tokoh di film Transformer ini mempunyai berat seukuran uang logam seratus rupiah. Bisa dibayangkan betapa ringannya hewan ini bila dibandingkan dengan jenis kelelawar lainnya.

Jika biasanya kelelawar nampak menakutkan, makan hal tersebut tak berlaku bagi Bumblebee. Karena ukuran tubuhnya yang kecil, banyak orang menganggapnya sebagai miniatur hewan. Hal itu justru membuatnya terlihat menggemaskan.

2. Kepiting Horseshoe, Limulidae

Binatang Berukuram Mini yang Lucu, Imut dan unik
Uniqpost.com

Seorang pelancong bersama anaknya menemukan kepiting ini saat sedang bermain di pulau lokal di kawasan Indian River, Florida.

Kepiting Horseshoe ini masuk ke dalam filum Arthropoda, hewan kecil ini mempunyai lengan dan tubuh diartikulasikan. Di pulau Jawa, kepiting jawa disebut mimi, sedangkan yang berkelamin betina disebut mintuna.

Keduanya melambangkan kehidupan yang rukun dalam pernikahan. Hal ini disebabkan karena hewan ini terlihat rukun dan hidup bersama sepanjang hidupnya (monogami).

3. Hippocampus Denise

Binatang Berukuram Mini yang Lucu, Imut dan unik
Oceanrealmimages.com

Hippocampus denise adalah jenis Kuda laut terkecil di dunia. Kuda laut jenis ini memiliki ukuran hanya sepanjang 16 mm. Hippocarmus Denis sangat sulit untuk dijumpai karena selain ukurannya yang sangat kecil, hewan ini juga hidup di kedalaman 90 meter di bawah air.

Populasi terbanyak hewan ini ada di Samudera Pasifik. Jadi, akan sangat membutuhkan usaha yang ekstra untuk dapat menjumpainya.

4. Pygmy Jerboa

Binatang Berukuram Mini yang Lucu, Imut dan unik
Pinterest.com

Pygmy Jerboa merupakan salah satu jenis tikus terkecil di dunia. Tikus jenis ini amat menggemaskan, dan orang-orang yang melihatnya tak dapat menolak untuk mengelus-elus bulu dari binatang terkecil ini.

Meskipun ukuran tikus ini amat mini, namun hewan terkecil ini dapat berlari dengan kecepatan 15 mil/jam bila mereka sedang berburu atau merasa terancam.

Kaki belakang mereka berukuran lebih panjang dibandingkan yang depan. Dan, mereka memfungsikan ekornya itu untuk menjaga keseimbangan.

5. Leptotyphlops Carlae

Binatang Berukuram Mini yang Lucu, Imut dan unik
Pinterest.com

Leptotyphlops Carlae merupak jenis ular terkecil di dunia. Meski ular cenderung menyeramkan, namun tidak dengan jenis ular ini. Bentuk dan ukurannya yang kecil membuatnya nampak lucu, ya walau sedikit menggelikan.

Ular ini mendapar rekor untuk spesies ular paling kecil di dunia, dimana ukuran panjangnya hanya sepanjang 10 cm. Untuk ular betina, ia hanya menetaskan satu telur tunggal dalam hidupnya, dan bayinya itu menetas dengan ukuran setengah dari ukuran induknya atau ukuran ular dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *